Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dikenalkan Jadi Member Terakhir, Ini Sederet Fakta Beomgyu TXT yang Punya Banyak Kesamaan dengan Suga BTS

Senin, 06 September 2021 10:33 WIB
Dikenalkan Jadi Member Terakhir, Ini Sederet Fakta Beomgyu TXT yang Punya Banyak Kesamaan dengan Suga BTS
Beomgyu TXT (credit: instagram.com/beomgyu_official)

Kapanlagi.com - Perlahan tapi pasti, Tomorrow X Together atau TXT seolah mulai mengikuti kesuksesan BTS, yang sama-sama di bawah naungan Bighit Entertaiment. Buktinya, album TXT The Chaos Chapter Freeze yang berhasil bertengger di 10 besar chat Billboard. Hal ini tentu jadi pencapaian luar biasa mengingat grup dengan lima member ini belum ada satu tahun debut.

Bukan itu saja, kini nama kelima member TXT juga semakin populer di kalangan pecinta musik Kpop. Dari kelima member yang ada, Beomgyu TXT jadi salah satu yang kerap menjadi sorotan. Di grupnya, idol tampan dan berbakat ini menduduki posisi lead dancer dan lead vocal. Berkat pesona visual dan kemampuan yang dimiliki, Beomgyu berhasil memikat hati banyak penggemar.

Selain karena visual dan bakatnya, ada beberapa fakta tentang Beomgyu yang menarik untuk diketahui. Beberapa fakta ini mungkin akan membuat KLovers, makin ngefans dengan idol tampan berlesung pipi ini. Langsung saja yuk KLovers, simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Jadi Member Terakhir yang Diperkenalkan

Gambar

Beomgyu TXT mempunyai nama asli Choi Beomgyu lahir pada 13 Maret 2001. Sebelum debut, Beomgyu sempat menjalani masa trainee-nya selama 3 tahun lamanya. Beomgyu lantas diperkenalkan sebagai member terakhir dari TXT.

Identitas Beomgyu sebagai member TXT pertama kali diungkap oleh Bighit Entertainment pada 20 Januari 2019. Meski jadi yang terakhir kali diperkenalkan, Beomgyu tetap mencuri perhatian. Pasalnya selain punya visual yang tampan, Beomgyu juga mempunyai bakat menyanyi dan menari yang luar biasa.

2. Sosok yang Menginspirasinya Menjadi Idol

Gambar

Setiap orang pasti mempunyai sosok yang menjadi sumber inspirasi dalam hidupnya. Begitu pula Beomgyu yang punya sosok yang menginspirasinya menjadi seorang idol. Menariknya, berbeda dengan kebanyakan idol yang terinspirasi idol atau penyanyi lain, sosok yang menginspirasi Beomgyu ternyata adalah ayahnya sendiri. Beomgyu mengaku ayahnya punya peran besar dalam keputusannya menjadi seorang idol.

"Alasan saya bermain gitar dan mendengarkan semua musik rock dan pop yang saya dengarkan sekarang adalah karena ayah saya. Dia juga alasan saya menjadi idola. Dia mengatakan kepada saya untuk menjadi seseorang yang dapat berdiri dalam sorotan," ungkap Beomgyu dalam wawancaranya bersama majalah Weverse dilansir dari koreaboo.

3. Sempat Kesulitan Koreografi

Gambar

Ada satu fakta menarik tentang Beomgyu yang sepertinya perlu KLovers tahu. Meski kini menduduki posisi dancer, faktanya Beomgyu sempat merasa kesulitan setiap kali berlatih koreografi semasa training.

"Di hari-hari pelatihan saya, saya pernah menangis selama pelajaran koreografi karena saya lebih lambat dalam menghafal gerakan daripada yang lain," ujar Beomgyu dilansir dari koreaboo.

Namun siapa sangka, akhirnya Beomgyu justru bisa menduduki posisi dancer. Bahkan, kini kemampuan dalam menari sering bikin kagum penggemar. Sebuah bukti, bahwa selain tampan dan berbakat, Beomgyu juga sosok pekerja keras. Jadi makin salut!

4. Pecinta Binatang

Gambar

Sisi lain dari Beomgyu yang mungkin belum banyak orang tahu yaitu, idol berzodiak pisces ini ternyata seorang pecinta binatang. Beomgyu pernah bercerita, semasa kecil dia dan saudara laki-lakinya pernah memelihara seekor anjing, bernama Juni. Terbaru, Beomgyu juga sempat memperkenalkan hewan peliharaannya yang baru, seekor burung beo hijau yang kemudian diberi nama Toto. Sesekali Beomgyu tampak membagikan potret kebersamaannya dengan binatang kesayangannya itu di media sosial.

5. Punya Banyak Kesamaan dengan Suga BTS

Gambar

Jika KLovers merupakan penggemar dari Suga BTS, maka besar kemungkinannya juga akan menyukai Beomgyu. Pasalnya, ternyata ada banyak kesamaan antara Beomgyu dan Suga BTS. Tidak percaya? Yuk kita buktikan.

Pertama, Beomgyu dan Suga berasal dari daerah yang sama yaitu Daegu. Bukan itu saja, ternyata di kota tersebut keduanya juga pernah belajar bahasa Inggris di sekolah yang sama, lho. Selain kesamaan daerah asal dan sekolah, masih ada banyak kesamaan lainnya seperti sama-sama berzodiak pisces, dan lahir di tanggal yang berdekatan (Beomgyu 13 Maret 2001, sedangkan Suga 9 Maret 1993).

Di samping itu, KLovers pasti juga setuju dong kalau keduanya sama-sama punya wajah yang tampan, senyum yang manis, dan gaya yang keren. Gimana KLovers, setujukan?

Itulah di antaranya beberapa fakta unik dan menarik seputar Beomgyu TXT. Gimana KLovers, jadi makin ngefans kan?