Diproduksi Orang Lokal, Konser Big Bang Bawa 30 Ton Alat Panggung

Adi Abbas Nugroho  | 12 Oktober 2012, 23:51 WIB
Diproduksi Orang Lokal, Konser Big Bang Bawa 30 Ton Alat Panggung
Kapanlagi.com - Lewat konser bertajuk Big Bang Alive Galaxy Tour 2012, boyband asal Korea, Big Bang pun memberikan suguhan yang menawan. Hal tersebut dapat dilihat dari maksimalnya perlengkapan yang diadakan untuk konser tersebut.

Menurut Michael Rusli, CEO Big Daddy Live Concert, perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuat konsep panggung, lighting, dan sound yang maksimal sampai puluhan ton.

"Ada 9 kontainer. Sekitar 30 ton. Peralatannya emang banyak, bukan hanya panggung doang tapi berbagai perlengkapan. Ada yang dari Singapura, juga Korea. Kebanyakan lighting sama panggung dan sebagainya dari luar negeri. Kalau sound dari kami," tutur Rusli di MEIS Ancol, Jakarta Utara, Jumat (12/10).

Yang membanggakan, menurut promotor yang batal mendatangkan Lady Gaga ke Indonesia ini, konsep konser yang membuat adalah orang Indonesia. Dan diakui oleh Rusli bahwa ini konser K-Pop pertama yang menggunakan konsep panggung lokal.

"Total kru 80-an, dicampur dari kita. Shownya ini unik. Beli desain lumayan mahal. Konsultan dari Live Nation. Ini merupakan show K-Pop pertama yang diproduseri oleh orang lokal," tandasnya. (kpl/ato/abs/aia)

Editor:  

Adi Abbas Nugroho

 
Join Kapanlagi.com
↑