Disebut Terkenal dan Sukses Karena Berasal Dari Keluarga Kaya, Ini Jawaban Dita Karang Secret Number

Minggu, 24 Mei 2020 20:10 WIB
Disebut Terkenal dan Sukses Karena Berasal Dari Keluarga Kaya, Ini Jawaban Dita Karang Secret Number

Kapanlagi.com - Dita Karang, gadis cantik asal Indonesia yang baru saja debut dengan girlgroup Korea Secret Number ini sedang hangat diperbincangkan. Di Indonesia sendiri, rupanya banyak yang menganggap kesuksesan Dita sebagai idol K-Pop karena bantuan dari orangtuanya. 

Beredar isu di media sosial jika kesuksesan Dita menembus pasa Korea karena orangtuanya yang kaya. Menanggapi tuduhan tersebut, Dita pun mengatakan jika itu sama sekali tidak benar, dan kenyataannya pun berbeda. 

1 dari 3 halaman

1. Dapat Beasiswa AMDA

Saat live instagram bersama Dian Sastro belum lama ini, Dita Karang mengatakan jika keinginannya memang sebagai seorang performer. Apalagi kemampuan menarinya sudah ia asah sejak masih kecil. 

Ingin mengasah kemampuannya, Dita pun meminta izin kepada orangtuanya untuk sekolah musical di AMDA (American Musical and Dramatic Academy), New York. Sempat ditolak, tapi akhirnya Dita bisa mendapat izin setelah ia mendapat beasiswa dari AMDA. 

"Aku gak pernah merasa gitu sih. Aku merasa selama kuliah, dan aku tahu ini bukan jalan yang normal, jadi sebelum aku pergi aku harus bicara sama orangtua. Aku harus bicara tentang masa depanku. Aku dapat beasiswa meski gak full," cerita Dita Karang. 

2 dari 3 halaman

2. Alami Banyak Kegagalan Saat di New York

Alami Banyak Kegagalan Saat di New York ©kpopmap
Selama bersekolah di AMDA, Dita yang mengambil jurusan tari ini pun sempat mencoba beberapa audisi Broadway. Namun sayang, beberapa kali ia melakukan audisi ia selalu gagal. 

Tak menyerah, dan merasa ia tertarik dengan K-Pop, ia pun akhirnya ikut audisi Big Three Company (SM, JYP, YG) yang diadakan di Amerika. Itu pun tak kunjung berhasil.

3 dari 3 halaman

3. Akhirnya ke Korea

Akhirnya ke Korea ©kpopmap
Tak berhasil lolos di tiga perusahaan besar Korea, Dita pun mencoba audisi di sebuah perusahaan kecil, perusahaan agensi yang saat ini menaunginya, yakni Vine Entertainment. Namun, mereka hanya tertarik saja tapi tak kunjung memberikan kabar. 

Tak sabar, Dita pun akhirnya terbang ke Korea dengan mengikuti kompetisi One Millions Dance sekaligus audisi kembali di Vine Entertainment. Hingga akhirnya ia bisa debut dengan Secret Number pada 19 Mei 2020 dengan lagu Who Dis.

"Si Vine ini bilang kalo interested, tapi setelah itu nggak ada kabar. Tapi mereka kan interested nih, jadi dari New York aku pulang ke Indonesia, aku bilang ke orangtua ikut One Mmillion Dance ke korea. Sekalian aku audisi lagi di Vine," paparnya. 

 

(kpl/dwn)