Dispatch Ungkap Kalau Wonho Eks Monsta X Hampir Pernah Masuk Penjara Anak

Ayu Srikhandi | Jum'at, 01 November 2019 15:31 WIB
Dispatch Ungkap Kalau Wonho Eks Monsta X Hampir Pernah Masuk Penjara Anak

Kapanlagi.com - Lewat akun Twitter Jung Da Eun, Han Seo Hee mengungkap kalau Wonho eks Monsta X dulunya pernah ditahan di penjara anak. Namun Investigasi dari Dispatch memberi keterangan lebih lengkap.

Dari sumber yang tak disebutkan namanya, Dispatch mengungkap kalau Wonho memang pernah terlibat dalam kasus pencurian berkelompok di tahun 2008. Sang pemimpin kelompok benar jadi tahanan di penjara anak, sedangkan Wonho hanya hukuman masa percobaan.

1 dari 2 halaman

1. Tetap Diawasi Polisi

Tetap Diawasi Polisi Wonho Monsta X © Dispatch x Naver
Meski tidak ditahan dan bisa tetap melanjutkan sekolah, Wonho tetap mendapat pengawasan dari polisi.

"Keputusan diambi dari hukum anak di bawah umur 4 atau 5. Agar tidak membatasi kebebasan mereka dengan menahan di penjara anak, mereka tetap bisa sekolah. Ini cara untuk memperbaiki mental kriminal dan mencegah agar tindakan yang sama tidak terulang lewat pengarahan dan pengawasan dari polisi," jelas sumber dari Dispatch.

2 dari 2 halaman

2. Mencuri Barang Jung Da Eun

Mencuri Barang Jung Da Eun © dispatch.co.kr
Dari wawancara dengan Jung Da Eun, Dispatch mengungkap kalau mantan member Monsta X itu punya hutang padanya. Bahkan juga pernah melakukan tindak pencurian barang-barang Jung Dau Eun.

"Barang-barang seperti jeans silver Balmain, 2 headphones Bang & Olufsen, sebuah kamera Canon 420D, sebuah iPod, dan banyak lainnya hilang. Ternyata ada web penjualan barang bekas," jelas Jung Da Eun.

D yang mengenal Wonho dan Jung Da Eun mengatakan, "Aku melihat barang-barang edisi terbatas itu di situs penjualan barang bekas. Barang-barang Da Eun ada di Joonggo Nara. Aku kemudian memastikan nomor penjualnya dan itu nomor Hoseok (nama asli Wonho). Aku memotretnya dan mengatakan itu pada Da Eun."

Jung Da Eun dan Wonho sendiri pernah membintangi acara TV ULZZANG SHIDAE sebelum ia debut di Monsta X. Keduanya juga bahkan pernah tinggal satu rumah sebagai sahabat di tahun 2012.

(dis/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑