Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dita Karang Ungkap Perjuangan Sulit Sebelum Debut Jadi Idol di Ideafest 2020, Cari Beasiswa - Ditolak Audisi

Minggu, 15 November 2020 12:50 WIB
Dita Karang Ungkap Perjuangan Sulit Sebelum Debut Jadi Idol di Ideafest 2020, Cari Beasiswa - Ditolak Audisi
Dita Karang ungkap perjuangan sulit menembus industri Kpop © SPOTV NEWS

Kapanlagi.com - Festival kreatif terbesar di Indonesia Ideafest kembali digelar di tahun 2020. Di tengah pandemi Covid-19, event kali ini dihelat secara berbeda melalui media virtual.

Salah satu line-up yang paling ditunggu kehadirannya adalah Dita Karang. Seperti yang sudah diketahui, ia adalah personil girlband Secret Number yang berasal dari Indonesia. Perjuangan Dita untuk debut menjadi idol ternyata tidak main-main. Seperti apa sih kisahnya?

"Aku senang dengernya kalau aku bisa kasih energi positif buat kalian, sebenarnya ceritanya panjang. Berawal dari SMP aku suka KPop dan sejak kecil memang ikut lomba performing arts. Beruntungnya aku bisa dapat beasiswa di sekolah khusus performing arts di New York," ujar Dita Karang, seperti dilansir dari Ideafest 2020, Minggu (15/10/2020).

1. Berkali-kali Ditolak

Untuk sampai di posisinya sekarang, wanita berusia 23 tahun itu juga sering mengalami penolakan dari berbagai agensi. Namun, hal itu tak membuat Dita Karang patah semangat begitu saja.

"Di New York itu aku berkali-kali ikut audisi sana-sini termasuk agensi Kpop. Beberapa dari mereka sudah bilang tertarik tapi nggak ada kabar gitu jadi karena mereka sudah bilang tertarik, aku mikir, hmm kayaknya ada kesempatan ini," lanjutnya.

2. Pesan Dita Karang

Gambar

Debutnya Dita Karang sebagai idol Kpop tentu membawa angin segar bagi para muda-mudi untuk mengambil jalan yang sama. Oleh karena itu, Dita pun menitipkan pesan penting bagi siapapun yang ingin berkarir seperti dirinya.

"Aku berkali-kali lagi ikut audisi di Korea sampai akhirnya i got accepted dan memulai karir di sini. Jadi intinya, don't ever give up karena aku sudah berkali-kali ditolak sana-sini nyatanya ada juga jalannya," ungkap wanita bernama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang itu.

3. Jalani dengan Passion

Tak berhenti sampai di situ, Dita juga mengaku menjalani semua aktivitasnya sebagai idol dengan passion. Meski merasa lelah dan berat, hal itu lah yang memacunya untuk tetap berpikiran positif dan pantang menyerah.

"Motivasi terbesarku adalah passion, aku ingin banget kerja di bidang yang aku suka walaupun aku tahu konsekuensinya itu nggak gampang, pasti ada jatuh bangunnya. Tapi karena aku sepenuh hati, mau pahit manis, juga aku jalani dan aku sangat beruntung punya orangtua suportif," pungkasnya.