Bak Ditakdirkan Terkenal, Ini Sederet Fakta Jeno NCT yang Super Pintar - Punya Impian Unik

Dhia Amira   | Rabu, 25 Agustus 2021 19:22 WIB
Bak Ditakdirkan Terkenal, Ini Sederet Fakta Jeno NCT yang Super Pintar - Punya Impian Unik
Jeno NCT (credit: Naver x Dispatch)

Kapanlagi.com - Jeno NCT merupakan salah satu member NCT yang kehadirannya sudah dikenal sejak ia masih remaja. Jeno NCT menjadi salah satu member yang usianya cukup muda loh, ia masih berusia 21 tahun. Walaupun begitu, pesona Jeno bisa membuat seluruh penggemar jatuh cinta seketika. Gimana tidak, oppa pemilik senyuman memikat ini bisa membuat hati wanita meleleh hanya dengan melihatnya tersenyum.

Sehingga tidak heran bila Jeno NCT memiliki julukan "Smile Eye", atau bentuk mata yang ikut melengkung seperti garis senyum bibir ketika ia sedang tersenyum atau tertawa. Bahkan Jeno juga memiliki julukan "Little Puppy", karena senyumnya yang manis tersebut. Tak hanya visual dan senyuman Jeno saja yang bisa bikin wanita teriak histeris, bentuk tubuh Jeno juga bisa bikin para penggemar halu hingga kayangan.

Tentu, ada banyak sekali fakta menarik dari oppa kiyowo yang satu ini. Bahkan fakta-fakta ini bisa bikin NCTzen makin bangga dan sayang sama Jeno. Apa saja ya fakta tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa fakta Jeno NCT yang punya kepintaran luar biasa, hingga punya impian unik. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Fakta Jeno NCT

Sebelum mengetahui lebih dalam fakta dari Jeno NCT, berikut ini ada beberapa fakta dari Jeno. Ya, Jeno yang memiliki visual bak raja ini, ternyata merupakan orang asli Korea Selatan loh. Ia lahir di Incheon, Korea Selatan, pada tanggal 23 April 2000. Kemudian Jeno besar di Ilsandong-gu, Goyang-si, Gyeonggi, Korea. Nama asli Jeno yaitu Lee Jeno, ia menggunakan nama aslinya sebagai nama panggung.

Jeno NCT merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, ia memiliki kakak perempuan yang lebih tua dua tahun dari dirinya. Jeno pernah bersekolah di beberapa tempat, seperti Hyunsan School, Middle School Graduation Equivalency Examination, High School Graduation Equivalency Examination (GED), dan terakhir di School of Performing Arts Seoul (SOPA) dengan jurusan dance. Namun di SOPA Jeno tidak melanjutkannya karena ia ingin fokus pada karir.

2. Jago Akting Sejak Kecil

Ternyata, sebelum terkenal menjadi Jeno NCT, ia merupakan seorang aktor cilik loh KLovers. Ia sudah membintangi beberapa iklan populer di Korea saat itu, bahkan pernah bermain dalam film layar lebar. Jeno sudah memulai karirnya di dunia hiburan Korea pada tahun 2005, saat itu ia membintangi iklan. Ia membintangi beberapa iklan seperti, Seoul Milk (2005), Pulmuone (2005), C-Crator Navien (2006), KyungDong Navien (2006), Seoul G20 Summit (2010), Dr.U (2010).

Kemudian pada tahun 2006 Jeno juga bermain dalam film layar lebar berjudul LOVE ME NOT. Setelah debut menjadi NCT, Jeno lebih fokus pada karirnya sebagai seorang idol di boy grup NCT. Namun, pada tahun 2018 kemarin Jeno diberikan kesempatan untuk menjadi cameo dalam drama Korea berjudul A-TEEN. Walaupun menjadi cameo, namun Jeno tidak membuat penggemar kecewa dengan bakat aktingnya. Bahkan penggemar sangat menunggu Jeno untuk debut sebagai seorang aktor.

3. Bakat MC

Tidak hanya bakat dalam akting saja, nyatanya Jeno juga berbakat menjadi seorang MC loh KLovers. Dalam beberapa kesempatan bahkan Jeno sukses membawakan acara dengan baik. Ya, dia pernah beberapa kali menjadi MC seperti pada acara M COUNTDOWN (2016) bersama dengan Doyoung NCT, kemudian di tahun selanjutnya masih pada acara M COUNTDOWN (2017) ia menjadi MC bersama dengan Haechan NCT. Dan terakhir yaitu Jeno menjadi MC di acara THE SHOW pada tahun 2018-2019 bersama dengan Yeeun CLC.

4. Bakat Musik yang Bukan Kaleng-Kaleng

Ternyata oppa yang satu ini mempunyai banyak bakat loh KLovers. Ya, tak hanya bakat akting dan MC saja, oppa Jeno juga memiliki bakat musik yang bukan kaleng-kaleng. Ia bisa bermain alat musik seperti gitar dan juga biola dengan baik. Jeno juga memiliki banyak peran loh di NCT, ia merupakan main dancer, main rapper, sub vocal, visual, dan juga center.

Bahkan Jeno juga pandai dalam membuat lagu yang dinyanyikan oleh NCT. Seperti dalam mini album "We Boom" Jeno diberikan kesempatan menjadi penulis lagu. Seperti lagu Dear Dream, 119, Bye my First, Best Friend, dan Dream Run. Wah, keren banget kan Oppa yang satu ini.

5. Pintar dalam Akademik

Bahkan tak hanya jago dalam seni saja, Jeno juga jago loh dalam akademik. Ia merupakan salah satu murid yang cukup pintar, bahkan diketahui bahwa Jeno berada di peringkat ke-10 saat ujian sekolah, padahal ia hanya belajar 3 hari saja. Jeno juga suka dengan mata pelajara sejarah dan juga sains loh KLovers. Wah, kerennya nggak bisa diungkapkan, deh!

Bahkan Jeno juga berbakat dalam bidang olahraga. Saat sekolah dulu, Jeno masuk dalam tim lintasan loh, ia juga pandai dalam olahraga memanah, basket, bola, dan masih banyak lagi. Walaupun pandai dalam berbagai hal, Jeno juga suka melakukan hobinya, seperti bermain game dan menonton anime NARUTO kesukaannya.

6. Punya Cita-Cita Unik

Fakta Jeno NCT yang lainnya yaitu, ia memiliki cita-cita yang unik. Nyatanya menjadi idol bukan salah satu cita-cita yang diimpikan oleh Jeno loh KLovers. Jeno memiliki impian, bila ia bukan seorang idol K-Pop maka ia akan menjadi seorang arsitek atau designer mobil. Karena Jeno sangat suka sekali dengan mobil, ia sangat mencintai dunia otomotif.

Bahkan Jeno juga memiliki harapan, ia ingin menjadi seseorang yang konsisten di masa depan. Tentu saja impian ini menjadi sebuah impian yang keren, tak hanya punya sikap yang baik hati dan jujur saja, namun oppa Jeno juga ingin menjadi pribadi yang konsisten ke depannya. Wah, bisa banget nih jadi suami idaman.

7. Jeno Jadi Arti Nama yang Unik

Dalam sebuah acara TMI NEWS di tahun 2020 kemarin, ada bahasan unik loh dari nama Jeno NCT. Ya, Jeno menempati posisi kedua dalam daftar "Idol dengan Nama Kelahiran Paling Unik" menurut TMI NEWS. Hal ini karena, ternyata nama Jeno bukan nama yang diambil dari daerah barat loh. Nama ini diambil dalam bahasa Tiongkok (Hanja). Dengan arti "Ji" (Je) yaitu raja dan "No" yang berarti pekerja keras atau kekuatan.

Tentu saja, nama ini menjadi sebuah harapan yang luar biasa bagi orang tuanya pada Jeno. Bahkan arti nama tersebut bisa dibilang berhasil diraih oleh Jeno. Itu karena, saat ini Jeno begitu populer bak raja, dan begitu kuat atau pekerja keras dalam bidangnya di dunia hiburan Korea. Hal itu bisa dilihat bagaimana Jeno NCT begitu konsisten tetap pada karirnya sebagai selebriti sejak usia 5 tahun hingga saat ini.

8. Tidak Suka Pose Imut

Memiliki senyum yang manis dan imut, sikap yang baik dan polos, tentu membuat Jeno disukai oleh banyak penggemar NCT. Bahkan sikap dan kepribadian Jeno bisa bikin hati NCTzen meleleh loh. Namun, dari sikapnya yang gemas tersebut, nyatanya Jeno tidak suka loh melakukan aegyo (atau pose imut). Ia tak suka melakukan hal tersebut, namun secara alami pembawaan oppa Jeno bikin member NCT dan penggemar merasa gemes. Wah, lucu banget kan oppa satu ini.

9. Sangat Ingin Punya Tato

Dan fakta Jeno NCT yang terakhir yaitu, ia sangat ingin memiliki tato. Ya, baru-baru ini diketahui bahwa ada seorang penggemar bertanya pada Jeno, apakah ia akan memiliki sebuah tato. Tentu, Jeno menjawab bahwa ia sangat ingin memiliki sebuah tato di tubuhnya. Namun, Jeno mengurungkan niat tersebut.

Jeno berkata bahwa, saat promosi album "Hello Future" NCT Dream Jeno menggunakan beberapa stiker gambar di tubuhnya. Dan setelah ia melakukan hal tersebut, ia ingin menempelkan banyak lagi stiker bergambar itu di tubuhnya. Menyadari hal tersebut, akhirnya Jeno memutuskan untuk tidak memiliki tato di tubuhnya.

Karena Jeno berpikir bahwa, ketika ia memiliki tato di tubuhnya, maka ia ingin melakukan hal tersebut secara terus menerus. Sehingga Jeno berpikir untuk tidak melakukan hal itu untuk saat ini. Namun Jeno tidak memungkiri bahwa, mungkin saja di masa depan ia akan memiliki sebuah tato.

Nah, itulah beberapa fakta Jeno NCT yang bisa membuat kalian para NCTzen makin sayang pada oppa imut yang satu ini. Semua fakta Jeno NCT ini tentu akan membuat kalian bangga dan makin cinta.

Editor:   Dhia Amira