Ditunggu-Tunggu, 5 Film Korea 2019 Ini Malah Dianggap Mengecewakan

Rahmi Safitri | Kamis, 07 November 2019 07:15 WIB
Ditunggu-Tunggu, 5 Film Korea 2019 Ini Malah Dianggap Mengecewakan

Kapanlagi.com - Selain drama dan K-Pop, film-film produksi Korea juga banyak disukai oleh orang-orang. Aktor dan aktris Korea pun juga banyak banget yang punya akting bagus serta mampu menghidupkan karakter mereka di film.

Budget besar ditambah deretan bintang ternama, membuat sebuah film ditunggu-tunggu kritikus ataupun fans. Tapi ternyata setelah tayang, tak sedikit film yang dinantikan ini malah dapat kritikan.

Dilansir dari Allkpop, kelima film yang tayang di 2019 ini malah dianggap mengecewakan dan 'gagal' dalam survey yang dilakukan JoyNews24 terhadap para kritikus. Apa saja nih?

 

1 dari 5 halaman

1. RACE TO FREEDOM: UM BOK DONG

RACE TO FREEDOM: UM BOK DONG © Celltrion Entertainment
Di posisi pertama ada film RACE TO FREEDOM: UM BOK DONG yang dapat 44 voting. Film yang dibintangi Rain, Kang Sora, dan Lee Bum Soo ini pun budget sebesar 10 miliar won (lebih dari Rp 121 miliar). Tak heran kalau dinantikan.

Saat tayang, film yang tayang Februari lalu ini dapat kritikan di bagian CGI-nya yang dianggap gagal padahal punya budget besar. Selain itu ceritanya disebut gampang ditebak.

2 dari 5 halaman

2. TAZZA: ONE EYED JACK

TAZZA: ONE EYED JACK © LOTTE Entertainment
TAZZA: ONE EYED JACKS dapat 38 voting. Film ini adalah seri terbaru dari TAZZA yang sebelumnya sukses. Untuk film ini didukung oleh Park Jung Min, Ryu Seung Bum dan Lee Kwang Soo.

Sayangnya film ini dapat review jelek dan dianggap gagal mendapat kualitas seperti pendahulunya.

3 dari 5 halaman

3. THE KING'S LETTERS

THE KING'S LETTERS © Megabox
Yang juga dinantikan tapi malah dikritik adalah film dengan tema sejarah, THE KING'S LETTERS yang didukung oleh aktor top Korea, Song Kang Ho. Namun sayangnya film ini dapat hujatan karena dianggap punya cerita yang melebih-lebihkan sejarah.

Penonton menyebut kalau dalam film ini, ceritanya seakan menyebut Biksu Sin Mi sebagai orang yang menciptakan bahasa Korea, bukan malah Raja Sejong. Nggak heran kalau 24 kritikus bilang film ini mengecewakan.

4 dari 5 halaman

4. THE DIVINE FURY

THE DIVINE FURY © LOTTE Entertainment
Selanjutnya ada THE DIVINE FURY yang menampilkan Park Seo Joon, Ahn Sung Gi, dan Woo Doo Hwan. Film ini dianggap gampang ditebak dan ceritanya dianggap sangat nggak masuk akal. THE DIVINE FURY dapat 21 votes sebagai film paling mengecewakan.
5 dari 5 halaman

5. TUNE IN FOR LOVE

TUNE IN FOR LOVE © CGV Arthouse
Berikutnya ada romansa TUNE IN FOR LOVE yang dibintangi oleh Jung Hae In dan Kim Go Eun. Dua orang ternama ini belum cukup membuat film mereka dapat pujian.

Penonton menikmati musik dan aura dari film ini. Tapi kata mereka plot ceritanya sangat nggak natural. Sama seperti THE DIVINE FURY, TUNE IN FOR LOVE juga dapat 21 votes.

(all/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑