D.O. EXO Akhirnya Resmi Debut Solo, Rilis Album 'Emphaty' dan Music Video 'Rose'

Gogor Subyakto   | Senin, 26 Juli 2021 16:16 WIB
D.O. EXO Akhirnya Resmi Debut Solo, Rilis Album 'Emphaty' dan Music Video 'Rose'
D.O. EXO. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Setelah penantian cukup panjang, akhirnya D.O. EXO resmi debut solo! Project sepsial yang satu ini memang sudah begitu dinanti-nantikan oleh para EXO-L sejak sang Idol menyelesaikan tugas wajib militer-nya.

Album solo pertama D.O. EXO 'Empathy' dirilis pada hari ini, 26 Juli 2021, pukul 16.00 WIB melalui berbagai situs musik. Video musik untuk lagu 'Rose' pun dirilis secara bersamaan melalui kanal YouTube dan Naver TV SMTOWN.

'Rose' merupakan lagu acoustic folk dengan suara rhythm gitar yang ceria. D.O. yang ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik dari lagu ini menggambarkan kisah cinta di mana seseorang yang jatuh cinta mengumpulkan keberaniannya untuk menyatakan perasaannya.

Video musik dari lagu ini pun diharapkan dapat menarik perhatian dengan menambah daya tarik dari dongeng dan warna-warni di dalamnya dengan teknik rotoscoping yang menggabungkan live-action dan ilustrasi, menyesuaikan dengan mood lagu yang cerah dan menarik.

1. Lagu-Lagu Menarik

Melalui album ini, penggemar juga dapat mendengarkan lagu 'I'm Fine' di mana D.O. ikut berpartisipasi dalam penulisan liriknya dan berharap dapat menyapa diri sendiri saat ia menyapa orang lain, juga lagu cinta 'I'm Gonna Love You' yang memadukan vokal dari D.O. dan Wonstein.

Selain itu, ada juga lagu 'It's Love' yang merupakan lagu acoustic pop dengan latin bass yang memberikan pikiran yang jujur mengenai cinta, 'My Love' dengan lirik indah yang menyatakan bahwa setiap pemandangan yang dilihat saat berjalan bersama dengan kekasih adalah cinta, dan 'Dad' yang merupakan lagu ballad mengenai perasaan dan harapan untuk seorang ayah setelah menjadi dewasa.

Tidak hanya itu, D.O. juga memberikan bonus track dalam album solo pertamanya berupa lagu 'Rose' versi bahasa Inggris dan lagu 'It's Love' versi bahasa Spanyol, berjudul 'Si Fueras Mia' yang melengkapi 8 lagu yang ada dalam album solo pertamanya.

Berisikan delapan lagu menarik, tentunya diharapkan para EXO-L merasa puas dengan album debut solo D.O. EXO tersebut.

2. Tulis Lirik Lagu

D.O. berpartisipasi dalam penulisan lirik di 2 lagu album solo pertamanya 'Empathy'. Album ini berisi total 8 lagu dan akan dirilis pada tanggal 26 Juli 2021 melalui berbagai situs musik.

D.O. ikut berpartisipasi menulis lirik lagu 'Rose' dan 'I'm Fine'. 'Rose' merupakan title track dari album solo pertama D.O. yang memiliki genre acoustic folk dengan suara rhythm gitar yang ceria. Lagu ini menggambarkan kisah cinta di mana seseorang yang jatuh cinta mengumpulkan keberaniannya untuk menyatakan perasaannya.

Selain itu, 'I'm Fine' merupakan lagu yang menunjukkan harmoni dari suara jazzy R&B guitar dengan vokal D.O. yang tenang dan hangat. Lirik lagu ini menyampaikan keinginannya untuk menyapa diri sendiri saat menyapa orang lain.

Sebelumnya, D.O. berhasil mendapatkan banyak simpati dengan pesan yang tulus dan menenangkan pada saat ia ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik dari lagu solonya 'That's Okay' yang dirilis pada tahun 2019 melalui SM 'STATION'. Dengan itu, ekspektasi yang tinggi diberikan untuk kedua lagu yang akan dirilis dalam album solo pertamanya ini.

 

Editor:   Gogor Subyakto