Dosirak, Kotak Bekal Makan Siang yang Sering Muncul di Drama Korea

11 Oktober 2021, 12:28 WIB
Dosirak, Kotak Bekal Makan Siang yang Sering Muncul di Drama Korea

Kapanlagi.com - Bagi pecinta drama Korea tentu sudah tak asing lagi dengan kotak bekal makan siang yang sering muncul dalam beberapa scene. Kotak bekal tersebut dalam bahasa Korea disebut dosirak.

Biasanya dosirak berisi bekal yang dibuat sendiri. Namun seiring berjalannya waktu, dosirak kini sudah tersedia di restoran dan toko-toko di stasiun kereta Korea.

Adapun isian dosirak adalah nasi dan berbagai macam banchan (lauk khas Korea). Kemudian lauknya berupa kimchi, tauge, rumput laut, telur, dan spam (daging kalengan).

Dengan beragam isian ini tentu dosirak sangat cocok untuk mengisi perut yang butuh banyak energi. Cara memakannya pun terbilang unik, yakni makanan diaduk atau kotaknya dikocok agar bisa tercampur dengan rata.

Dosirak biasa dijual di stasiun lantaran mobilitas kerja orang Korea yang tinggi sehingga tidak punya banyak waktu untuk memasak dan makan. Tentu dosirak bisa menjadi alternatif untuk mengisi perut dengan cara yang simpel dan praktis.

Nah, kini kamu bisa mencoba beragam makanan Korea di ManisdanSedap.com. ManisdanSedap.com adalah platform yang memudahkan para foodies untuk memesan beragam kuliner secara pre-order. Cara pemesannya dengan mencari menu yang ingin dipesan, klik tombol Order Sekarang lalu kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang penjual. Kini menikmati makanan favorit tak perlu ribet!

(kpl/lmp)

 

Topik Terkait