Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Drama Series ‘DESIGNATED SURVIVOR: 60 DAYS' Kisah Di Balik Runtuhnya Gedung Majelis Nasional Korea Selatan

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 10 September 2021 22:00 WIB
Drama Series ‘DESIGNATED SURVIVOR: 60 DAYS' Kisah Di Balik Runtuhnya Gedung Majelis Nasional Korea Selatan
DS (cr: Instagram.com/tvn_drama)

Kapanlagi.com - DESIGNATED SURVIVOR: 60 DAYS merupakan drama remake dari series Amerika yang pernah booming di Netflix pada 2019 lalu berjudul DESIGNATED SURVIVOR. Walaupun sama-sama memiliki jalan cerita yang sama, yaitu dengan Gedung Majelis Nasional yang dibom oleh teroris, namun dikemas dengan cara berbeda mengikuti budaya dan politik di Korea Selatan. DESIGNATED SURVIVOR versi Korea memiliki cerita tentang perseteruan politik di semenanjung Korea yang memisahkan dua negara, yakni Korea Utara dan Korea Selatan.

Banyak aktor dan aktris ternama yang turut ikut serta untuk menyukseskan series ini, seperti Ji Jin Hee yang tahun ini juga menjadi pemeran utama dalam UNDERCOVER, Heo Joon Ho yang tahun lalu membintangi MISSING: THE OTHER SIDE, Kang Han Na yang sempat menjadi karakter second lead female dalam START-UP tahun lalu, serta Lee Joon Hyuk ahjussi ganteng yang membintangi drama DARK HOLE tahun ini, dan masih banyak lagi. Di sini, Ji Jin Hee akan berperan Park Moo Jin yang dilantik sebagai Presiden dadakan selama 60 hari, Kang Han Na sebagai Han Na Kyung agen satuan tugas NIS (Badan Intelejen Nasional) yang menyelidiki serangan teroris. Kemudian, Lee Joon Hyuk yang berperan sebagai Oh Young Seok sebagai anggota independen Majelis Nasional.

Drama ini mengisahkan tentang Park Moo Jin yang diperankan oleh Ji Jin Hee yang harus dengan terpaksa duduk di kursi kepresidenan selama 60 hari pasca pengeboman dalam Gedung Majelis Nasional Korea Selatan yang menewaskan para pejabat negara termasuk Presiden. Park Moo Jin berusaha untuk mengungkap kebenaran dibalik serangan teroris yang terjadi dalam acara pidato kenegaraan itu. Park Moo Jin yang awalnya menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan tidak memiliki ambisi dalam dunia politik, saat itu juga ia harus mempertaruhkan hidupnya dan bertanggung jawab untuk negara.

Bagi kamu yang bosan dengan drama romantis, mungkin series cocok untuk mu yang ingin tahu tentang sejarah Korean Peninsula. Sebelum menonton ini, siapkan waktu luang untuk menikmatinya, karena akan membawa mu sedikit berpikir untuk memecahkan setiap masalah yang harus dihadapi oleh sang Presiden. Namun, jangan takut bosan dengan jalan ceritanya, justru DESIGNATED SURVIVOR: 60 DAYS akan membuat mu membuka mata tentang liciknya dunia politik. Tak perlu menunggu lama-lama lagi, mari kita bahas tentang series ini!

(kpl/mag)

Halaman Selanjutnya Jalan Cerita

Editor:   Editor KapanLagi.com