Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Eks Member Topp Dogg Ungkap Alami Bullying Dari Rekan Satu Tim, Sempat Berusaha Lompat Jendela Untuk Akhiri Hidup

Renisya Satya Putri   | Rabu, 16 Desember 2020 09:00 WIB
Eks Member Topp Dogg Ungkap Alami Bullying Dari Rekan Satu Tim, Sempat Berusaha Lompat Jendela Untuk Akhiri Hidup
Park Sung Ho © Tistory

Kapanlagi.com - Penyanyi trot Park Hyun Ho merupakan mantan member boy group Topp Dogg yang saat ini dikenal sebagai Xeno-T. Baru-baru ini, mantan idol yang dulu menggunakan nama panggung Seogoong ini mengungkapkan pengalaman hidupnya yang kelam.

Dalam wawancara dengan saluran YouTube Idol Olympics, Park Hyun Ho membahas tentang kehidupannya saat ini dan masa lalu. Park Hyun Ho yang saat ini sedang syuting untuk Festival Olahraga Trot Nasional KBS mengakui bahwa apa yang dikatakan orang tentang dirinya adalah benar.

"Aku sudah dengar orang-orang mengatakan bahwa aku banting setir ke trot karena gagal sebagai idol. Sejujurnya, mereka tidak salah. Itu benar, karena aku beralih ke genre yang berbeda karena upaya menjadi idol tidak berjalan lancar," ungkap Park Hyun Ho, seperti dilansir dari Koreaboo.

1. Kena Bully

Gambar

Park Hyun Ho melanjutkan wawancara dengan mengungkapkan rasa sakit dan trauma dari pengalaman bullying yang diterimanya. Dengan hati-hati dia mengakui bahwa pengalamannya tersebut mungkin bukan benar-benar contoh bullying, tetapi baginya, hal itu seharusnya tidak akan terjadi pada saat yang tidak tepat.

"Itu adalah momen ketika aku memutuskan untuk melepaskan impianku sebagai idol. Itu adalah pertemuan ketika aku memutuskan untuk meninggalkan Topp Dogg, teman-teman satu timku melakukan pemungutan suara di depan saya. 'Kalau kamu ingin Seogoong (nama panggung Park Hyun Ho) meninggalkan grup, angkat tangan' dan semua member mengangkat tangan. Itu adalah hal yang terburuk," kenangnya.

2. Berusaha Bunuh Diri

Gambar

Lebih lanjut, Park Hyun Ho mengungkapkan bahwa situasi menjadi lebih buruk tepat setelah dia meninggalkan grup karena reaksi dari ayahnya sendiri. Oleh karena itu, Park Hyun Ho sempat putus asa hingga berusaha untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari jendela.

"Setelah keluar dari grup, aku mengambil barang bawaan dari asrama dan pulang. Ayahku marah dan menyalahkanku. Dia menyalahkan kepribadianku. Aku sudah berada di titik terendah secara mental, jadi aku membuka jendela dan berusaha melompat keluar. Ayahku, bagaimanapun, mencengkeram bajuku dalam upaya untuk menghentikanku. Dia mencengkeramnya begitu kuat, sampai bajuku robek. Ketika aku mengingatnya kembali, aku menyadari betapa bodohnya perilakuku dan betapa besar rasa sakit yang dirasakan ayahku karenanya," tutur Park Hyun Ho.

Meskipun Park Hyun Ho mungkin belum memiliki pengalaman terbaik atau sukses sebagai seorang idol, semoga Park Hyun Ho bisa mengambil tantangan baru sebagai penyanyi trot. Semangat!

Editor:   Renisya Satya Putri