Episode Perdana Drama 'Radio Romance' Gagal Jadi Jawara Rating

Rahmi Safitri | 30 Januari 2018, 12:30 WIB
Episode Perdana Drama 'Radio Romance' Gagal Jadi Jawara Rating

Kapanlagi.com - Radio Romance adalah drama Korea terbaru yang premiere di hari Senin, 29 Januari. Drama bergenre komedi romantis ini dibintangi oleh sederet bintang muda berbakat seperti Yoon Doo Joon, Kim So Hyun, Yura Girls Day, dan Yoon Park serta jadi andalan KBS untuk hari Senin - Selasa.

Radio Romance bercerita tentang seorang wanita bernama Song Geu Rim (Kim So Hyun) yang memiliki ibu tuna netra dan sejak kecil selalu mendengarkan radio. Saat tumbuh dewasa, dia bekerja di sebuah stasiun radio sebagai penulis program, padahal tidak berbakat. Acaranya mau dibatalkan sehingga Song Geu Rim pun meminta aktor terkenal Ji Soo Ho (Doo Joon) untuk jadi penyiar di program radionya.

Sayangnya episode perdana Radio Romance gagal menjadi raja rating untuk hari Senin. Dilansir dari Hancinema, episode pertamanya hanya mendapat rating sebesar 5,5%. Posisi pertama ditempati oleh drama SBS Doubtful Victory dengan rating sebesr 7,1% dan 8,1%.

Doubtful Victory jadi jawara rating Senin (29/1) © MBCDoubtful Victory jadi jawara rating Senin (29/1) © MBC

Doubtful Victory sendiri sudah tayang sejak November lalu. Drama yang dibintangi oleh Yoon Kyun Sang dan Jung Hye Sung ini berkisah tentang seorang pria yang dijebak sebagai pelaku pembunuhan dan dapat hukuman mati. Setelah dipenjara selama 10 tahun dia berhasil kabur bahkan menyamar menjadi detektif palsu dengan nama samaran.

Sedangkan stasiun tv MBC tidak menayangkan drama baru. Mereka hanya menayangkan ulang drama White Tower. Walaupun hanya tayang ulang, White Tower dapat rating lumayan yaitu 3,1% dan 4,4%.

Kita tunggu saja apakah Radio Romance berhasil menjadi yang pertama di episode kedua mereka yang tayang Selasa (30/1). Atau apakah Doubtful Victory akan tetap berjaya dan menguasai rating untuk drama Senin dan Selasa?

(han/pit)

Editor:   Rahmi Safitri