Seputar Fakta dan Perjalanan Karir Mina TWICE, Jadi Trainee Tersingkat - Belajar Balet 11 Tahun

Dhia Amira   | Senin, 13 September 2021 18:44 WIB
Seputar Fakta dan Perjalanan Karir Mina TWICE, Jadi Trainee Tersingkat - Belajar Balet 11 Tahun
Mina TWICE (credit: Naver x Dispatch, Dispatch)

Kapanlagi.com - Bagi kalian yang suka dengan grup K-Pop TWICE, tentu tidak akan asing dengan nama Mina. Yup! Mina merupakan salah satu member yang memiliki wajah manis. Mina TWICE menjadi salah satu idol yang begitu populer bukan hanya di Korea Selatan saja, namun juga di Jepang yang merupakan negara di mana Mina dibesarkan. Nama asli dari Mina TWICE adalah Myoui Mina.

Mina TWICE lahir pada tanggal 24 Maret 1997 di San Antonio, Texas, Amerika. Namun kedua orangtua Mina asli berkebangsaan Jepang. Ia kemudian pindah ke Kobe, Jepang, ketika masih balita. Nama Mina sendiri diambil dari nama aslinya. Mina juga memiliki seorang kakak laki-laki yang tinggal di Jepang.

Tentu saja, selain fakta di atas masih ada banyak lagi loh fakta lainnya tentang Mina TWICE. Hingga bagaimana perjalanan karirnya sampai saat ini. Berikut perjalanan karir Mina yang bisa bikin kalian makin sayang. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Perjalanan Karir Mina TWICE

Pada awalnya Mina tidak terpikir akan menjadi seorang idol K-Pop loh KLovers. Pada saat itu seorang staf JYP Entertainment tidak sengaja bertemu dengan Mina yang sedang berbelanja bersama sang ibu. Saat itu Mina sedang berbelanja dengan ibunya di Osaka, Jepang.

Kemudian akhirnya Mina ke Korea Selatan pada tahun 2014 untuk menjadi seorang idola K-Pop dengan menjadi trainee di bawah JYP Entertainment. Lalu pada tahun 2015, Mina ikut serta dalam acara realitas televisi bertajuk SIXTEEN, yang dibuat untuk memilih member TWICE.

Dan pemenang tersebut masuk dan debut secara resmi sebagai member TWICE. Ternyata saat itu Mina menjadi salah satu dari sembilan peserta yang menang, dia terpilih untuk bergabung dengan grup idola wanita yaitu TWICE.

Pada bulan Oktober 2015, Mina melakukan debut secara resmi sebagai anggota TWICE melalui perilisan album mini mereka bertajuk The Story Begins, dengan lagu utama Like OOH-AHH. Tentu saja Mina langsung menarik perhatian publik di Korea Selatan dan juga Jepang, dengan bakat menarinya serta wajah cantiknya.

2. Jadi Member TWICE dengan Masa Trainee Tercepat

Ternyata Mina TWICE merupakan salah satu member dengan masa trainee yang tercepat loh KLovers. Ya, ia hanya menghabiskan waktu tidak kurang dari satu tahun saja, sebelum akhirnya debut secara resmi pada tahun 2015 bersama dengan member TWICE.

Walaupun menjadi salah satu member dengan debut tercepat, tetapi Mina TWICE diakui oleh dengan kemampuannya dalam dance. Mina dikenal sebagai salah satu penari utama di TWICE dan telah menerima banyak pengakuan di Korea Selatan dan luar negeri.

Kepopuleran Mina TWICE bersama dengan Momo TWICE dan Sana TWICE yang juga berasal dari Jepang dianggap telah meningkatkan hubungan antara Jepang dan Korea Selatan. Dalam jajak pendapat musik tahunan yang dilakukan Gallup Korea untuk tahun 2019.

Mina TWICE bahkan terpilih sebagai idola terpopuler ke-16 di Korea Selatan. Tentu hal ini menjadi sebuah hal baik bagi Mina TWICE dalam karirnya. Tentu ini juga menjadi sebuah prestasi bagi Mina TWICE yang sudah sukses dan populer di usia muda.

3. Jago dalam Balet

Memiliki bakat dalam dance yang luar biasa bukan hal yang mudah untuk dilakukan oleh Mina loh KLovers. Ya, bakat tersebut sudah mina asah sejak ia masih kecil. Diketahui bahwa, Mina berlatih dalam balet sudah 11 tahun lamanya. Bahkan ia juga ikut dalam kelas modern dance di Jepang saat remaja. Sehingga tidak heran bila Mina saat ini begitu keren dalam melakukan tarian di TWICE.

4. Memiliki Gangguan Kecemasan

Dan fakta Mina TWICE yang terakhir yaitu, ia merupakan seseorang yang memiliki gangguan kecemasan loh KLovers. Bahkan gangguan kecemasan ini cukup parah. Sama seperti Jungyeon TWICE, Mina TWICE juga pernah hiatus untuk sementara dari penyakit yang ia derita.

Pada tahun 2019 lalu tepatnya tanggal 11 Juli, agensi JYP Entertainment mengumumkan bahwa Mina akan beristirahat pada sisa konser Tur Dunia Twicelights yang masih berlangsung. Hal ini karena, Mina TWICE tiba-tiba saja mengalami gangguan kecemasan ekstrim dan masalah ketidaknyamanan terkait tampil di atas panggung.

Itulah mengapa akhirnya Mina TWICE memutuskan untuk tidak melanjutkan aktivitas bersama TWICE dan beristirahat sementara waktu. Namun untungnya pada bulan Februari 2020, diumumkan kembali bahwa kondisi Mina TWICE sudah membaik dan dia kembali tampil bersama TWICE hingga saat ini.

Itulah beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang Mina TWICE. Baik dari perjalanan hidup yang dialaminya hingga perjalanan karir yang luar biasa, hingga menjadikan Mina sebagai idol sukses saat ini.

Editor:   Dhia Amira