Fakta Denise Kim Secret Number, Maknae yang Punya Dua Kebangsaan Hingga Alasan Absen Comeback Group

Kamis, 28 Oktober 2021 13:44 WIB
Fakta Denise Kim Secret Number, Maknae yang Punya Dua Kebangsaan Hingga Alasan Absen Comeback Group
Denise Kim Secret Number (credit: Instagram.com/secretnumber.official/)

Kapanlagi.com - Denise Kim menjadi member di Secret Number dengan posisi sebagai main vocalist. Idol cantik berusia 20 tahun ini dikenal memiliki kemampuan luar biasa di bidang musik. Apalagi, Denise juga pernah jadi trainee YG Entertainment selama dua tahun.

Secret Number debut pada tahun 2020 dengan album bertajuk Who Dis?. Terhitung hingga sekarang, Girl Group ini telah mengeluarkan tiga album termasuk album terbaru yang rilis pada 27 Oktober 2021. Sayangnya, pada comeback tersebut Denise Kim harus absen dalam promosi bersama group.

Meski begitu, kini Secret Number akhirnya juga memperkenalkan dua member baru lagi bernama Zuu dan Minji. Terlepas dari kabar terbaru tentang comeback Secret Number, penggemar tentu bertanya-tanya alasan mengapa Denise tak ikut serta dalam comeback.

Karena itulah, berikut ini ada fakta Denise Kim Secret Number yang merupakan maknae group kesayangan para member. Langsung saja simak ulasannya tentang fakta Denise Kim telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Mantan Trainee YG Entertainment

Perjalanan Denise Kim Secret Number sebenarnya telah dimulai cukup lama. Pasalnya sebelum debut bersama girl group Secret Number, Denise pernah jadi trainee salah satu agensi besar di industri K-Pop. Ya, diketahui dulunya Denise pernah jadi trainee YG Entertainment yakni di tahun 2016.

Bakatnya yang menakjubkan berhasil membuat Yang Hyun Suk, mantan CEO YG Entertainment yang saat itu menjadi juri terpana. Pasalnya Denise Kim pernah ikut acara survival yakni K-Pop Star 5 di tahun 2015. Tapi dirinya tereliminasi di episode 20 dengan menempati ranking 3.

Pada acara tersebut Denise Kim tergabung dalam group bernama Mazinga. Meski berhasil jadi trainee agensi besar, Denise justru memutuskan keluar jadi trainee YG Entertainment setelah dua tahun yakni pada 2018. Dari sinilah Denise memulai karir sebagai idol di bawah naungan agensi Vine Entertainment yang berhasil debut di tahun 2020.

2. Punya Dua Kebangsaan

Sejak pertama kali diperkenalkan sebagai girl group baru atau rookie di tahun 2020 silam, hampir sebagian besar member Secret Number berasal dari negara berbeda. Sebut saja seperti Dita Karang berasal Indonesia, Jinny berasal dari Amerika dan Korea Selatan, Lea berasal dari Jepang, Soodam dari Korea Selatan sedangkan Denise dari Amerika Serikat. Melihat latar belakang kebangsaan para member bisa dibilang Secret Number menjadi salah satu girl group terdiri dari berbagai negara berbeda.

Denise merupakan member termuda yang berasal dari Amerika Serikat. Dirinya diketahui lahir dan besar di luar negeri. Ya, Denise Kim lahir pada 11 Januari 2001 di Texas, Amerika Serikat. Denise memiliki dua kebangsaan yakni Amerika dan Korea Selatan. Karena itu juga, Denise begitu mahir dalam berbahasa Inggris.

3. Idol Multitalenta

Idol berusia 20 tahun ini memiliki segudang bakat menakjubkan yang bikin siapapun kagum. Meski jadi anggota termuda di group, kemampuan Denise memang tidak diragukan lagi. Karena itulah Denise memiliki posisi sebagai main vocalist di group dengan kemampuan vokal sangat baik.

Tak hanya memiliki vokal yang indah, Denise juga sangat mahir dalam membuat lagu. Dirinya diketahui juga memiliki single sendiri yang diupload melalui soundcloud. Setidaknya ada 4 single berhasil Denise buat dengan kemampuannya sendiri. Selain itu, Denise juga pandai memainkan alat musik seperti gitar. Kemampuannya dalam bermain gitar ini pernah ia tunjukkan dalam beberapa kali penampilan bersama group ataupun solo. Multitalenta banget ya KLovers?

4. Absen Comeback Terbaru

Berhasil debut bersama Secret Number di tahun 2020 lalu, mengantarkan nama Denise dikenal luas masyarakat global. Kesuksesan besar diraih oleh Secret Number yang mana sampai saat ini telah meluncurkan tiga album. Album pertama Secret Number berjudul Who Dis? Bahkan sangat sukses di pasaran. Selain itu ada juga album kedua yakni Got That Boom dirilis akhir tahun 2020. Sedangkan yang terbaru, Secret Number kembali meluncurkan album berjudul Fire Saturday.

Sayangnya pada album ketiga tersebut, penggemar harus rela menerima kenyataan bahwa Denise tak ikut serta dalam comeback. Absennya Denise pada comeback Secret Number ini diketahui karena persoalan kontraknya dengan agensi. Ya, diketahui bahwa kontrak Denise dan agensi Vine Entertainment tengah dalam masa penyesuaian.

Karena alasan inilah Denise tidak bisa ikut serta dalam album ketiga mereka yang telah rilis pada 27 Oktober 2021. Tanpa kehadiran Denise pada album terbaru, Secret Number juga memberi kabar bahagia. Pasalnya ada anggota baru yang diperkenalkan. Anggota baru tersebut yakni Zuu dan Minji. Sehingga dalam comeback tersebut, Secret Number tampil dengan 6 anggota tanpa Denise Kim.

5. Jadi Maknae Kesayangan di Group

Fakta Denise Kim selanjutnya adalah dirinya diketahui menjadi seorang maknae di group. Ya, di antara member Secret Number, Denise Kim merupakan anggota termuda. Meski jadi yang termuda, namun Denise juga jadi line anggota tertinggi. Sang maknae di group ini bak jadi adik kesayangan member. Bahkan Jinny mengungkapkan bahwa Denise bak lil sister buatnya. Sedangkan Denise juga mengungkapkan Jinny adalah keluarga. Selain itu, Denise juga diketahui cukup akrab dengan Dita. Keduanya bahkan berada pada satu kamar yang sama.

6. Line Member Tertinggi

Denise Kim menjadi line member tertinggi di group. Ya, dirinya diketahui memiliki tinggi sekitar 168 cm. Bagi seorang idol perempuan, dengan tinggi tersebut bisa dibilang termasuk pada line idol dengan tinggi di atas rata-rata.

Sedangkan line idol tertinggi di group selain Denise ada Lea dengan tinggi sekitar 169 cm, serta Lee Soo Dam dengan tinggi 165 cm. Meski begitu, ada juga idol yang masih lebih tinggi dari Denise Kim, misalnya saja Dakyung PRISM dengan tinggi 175 cm, Doyeon Weki Meki dengan tinggi 173 cm, dan Sooyoung SNSD dengan tinggi 172 cm dan seterusnya.

Itulah fakta Denise Kim Secret Number yang merupakan member berkebangsaan Amerika Serikat-Korea. Kita nantikan kabar terbaru tentang Denise Kim selanjutnya.