Fakta di Balik Jin BTS yang Siap Jadi Paman: Keponakan Pertama - Pilih 'Butter' Sebagai Nama Panggilan

Iwan Tantomi   | Rabu, 28 Juli 2021 21:45 WIB
Fakta di Balik Jin BTS yang Siap Jadi Paman: Keponakan Pertama - Pilih 'Butter' Sebagai Nama Panggilan
credit via Big Hit Music

Kapanlagi.com - Kabar gembira sedang menyelimuti keluarga besar Jin BTS. Sebab, sang kakak kandung, Kim Seok Jung, telah mengumumkan di akun instagramnya @kimseokjung90, jika sang istri tengah hamil.

Hal tersebut secara tak langsung juga turut menjadikan Jin BTS sebagai paman dalam waktu dekat. Menariknya, sang kakak turut menyebutkan jika Jin BTS ternyata sungguhan siap menjadi paman.

Ia bahkan telah memberikan julukan spesial kepada calon keponakan pertamanya itu. Lebih lengkap berikut beberapa fakta menariknya.

1. Keponakan Pertama Jin BTS

Kim Seok Jung telah menikahi seorang perempuan bernama Kim Ah Reum. Buah pernikahan ini, menghasilkan calon bayi yang tak lain anak pertama Seok Jung dan Ah Reum, sekaligus keponakan pertama Jin BTS.

Kabar gembira tersebut diumumkan di akun Instagram Seok Jung yang diikuti 700 ribu lebih follower, berupa postingan foto hasil USG disertai caption dalam bahasa Korea, yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia, "Halo? Kami menantikan kehadiranmu, sayang."

Pengumuman yang disampaikan kepada publik itu pun mengejutkan banyak kalangan. Berbagai pihak, termasuk penggemar BTS turut memberikan selamat kepada kakak Jin BTS.

2. Dikomentari Sang Istri

Postingan yang diunggah Seok Jung turut dikomentari sang istri. Lewat akun Instagramnya @kahreumi, Ah Reum mulanya mengomentari dengan emoji pancake yang ada butter di atasnya.

Ia kemudian menulis komentar lagi dalam bahasa Korea, yang kalau diartikan dalam bahasa Indonesia, "Butter-yah, semoga kamu tumbuh dengan sehat, nak."

3. Nama 'Butter' Pemberian Jin BTS

Tak cukup di situ, komentar Ah Reum tentang 'Butter' sebagai sebutan kasih sayang untuk sang buah hati, ternyata cukup menyita perhatian netizen. Seorang rekan Seok Jung pun turut berkomentar dalam bahasa Korea, yang kalau diartikan dalam bahasa Indonesia, "Kalau boleh aku tebak, mungkin ada kaitannya dengan 'Butter' itu hahaha."

Siapa kira, hal tersebut dibenarkan oleh Seok Jung langsung dengan menimpali komentar tersebut. "Haha, kamu benar, nama tersebut memang pemberian saudaraku," tulis Seok Jung. 

Sebagai informasi, Butter menjadi kata yang cukup familiar dan populer, setelah BTS merilis lagu dengan kata tersebut. Meski dengan maksud lelucon, Jin BTS dinilai netizen cukup brilian memberikan ide tersebut, sembari promosi lagu baru.

4. Menulis Nama Kim Butter Sebagai Keterangan Profil

Seolah ingin meyakinkan publik, Seok Jung pun memperbarui profilnya dengan menambahkan keterangan 'Kim Seok Jung, Kim Ah Reum, dan Kim Butter'.

Di Korea, memberikan julukan kepada jabang bayi adalah hal biasa dilakukan. Biasanya, nama-nama seperti 'peanut', 'puppy', dan masih banyak lagi kerap digunakan.

Baru julukan tersebut akan diganti nama yang lebih resmi, setelah si kecil dilahirkan. Netizen pun berpikir jika julukan saja diserahkan kepada sang adik, tak menutup kemungkinan saat pemberian nama resmi untuk keponakannya, sang kakak akan meminta pertimbangan Jin BTS.

5. Keluarga Sukses dan Sejahtera

Adapun Seok Jung terlahir dari dua bersaudara, di mana Seok Jin adalah adik sekaligus saudara kandungnya satu-satunya. Seok Jung dikenal luas, karena ia membuka bisnis restoran Ossu Seiromushi sejak 2018 di Seoul bersama Seok Jin.

Restoran tersebut menyajikan masakan tradisional Jepang yang dimasak dengan teknik uap, pada sebuah kotak kayu bergaya seiro-mushi. Jin BTS diketahui sebagai direktur di restoran tersebut, sementara sang kakak bertindak sebagai pemilik restoran.

Well, semoga dengan kabar bahagia ini Kim Butter bisa tumbuh dengan sehat dan terlahir dengan selamat, serta tampan seperti ayah dan pamannya.

Reporter:   Iwan Tantomi