Fakta Menarik Eunhyuk Super Junior, Idol Sekaligus Director Konser Berbakat - Dijuluki Dance Machine

Jum'at, 22 Oktober 2021 12:33 WIB
Fakta Menarik Eunhyuk Super Junior, Idol Sekaligus Director Konser Berbakat - Dijuluki Dance Machine
Eunhyuk Super Junior (credit: twitter.com/SJofficial/)

Kapanlagi.com - Eunhyuk Super Junior merupakan member boy group yang memiliki posisi sebagai rapper utama, penari utama dan vokalis. Eunhyuk dikenal sebagai idol serba bisa yang multitalenta. Pasalnya dirinya tak hanya berbakat di bidang musik melainkan juga non musik seperti menjadi seorang director konser.

Lee Hyuk Jae atau Eunhyuk Super Junior lahir pada 4 April 1986. Idol penggemar olahraga sepak bola ini bergabung dengan agensi SM Entertainment melalui audisi yang diadakan di Korea Selatan pada tahun 2000. Akhirnya di tahun 2005, Eunhyuk debut bersama dengan Super Junior melalui single berjudul Twins (Knock Out).

Idol berusia 35 tahun ini juga debut di beberapa sub unit Super Junior. Apalagi yang terbaru melalui Sub unit D&E. Eunhyuk dan Donghae merilis album mereka untuk merayakan anniversary ke-10 setelah satu tahun hiatus. Selain itu, pada setiap penampilannya, Eunhyuk memang selalu memukau. Apalagi dirinya sangat ahli di bidang dance hingga dijuluki Dance Machine.

Beberapa fakta menarik lainnya tentang Eunhyuk Super Junior di bawah ini bisa bikin kalian makin takjub. Penasaran? Yuk simak ulasan di bawah ini tentang fakta Eunhyuk Super Junior telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Dijuluki Dance Machine di Group

Jam terbang Eunhyuk di bidang dance atau tarian memang tak diragukan lagi. Karena pengalamannya inilah Eunhyuk dipercaya menjadi penari utama di group. Bakat menari Eunhyuk bisa dibilang sudah dimilikinya sejak belia. Sebab, diketahui saat SD dulu Eunhyuk pernah tergabung dalam dance crew bernama SRD. Apalagi setelah menjadi seorang idol, Eunhyuk juga kerap berpartisipasi dalam koreografi group. Nggak heran kalau dirinya memiliki julukan sebagai Dance Machine atau mesin menari.

Pada program acara kompetisi Under 19, Eunhyuk juga dipercaya untuk melatih performance team yang memiliki peran sebagai performance director. Dari julukan ini dapat dilihat bahwa kemampuan Eunhyuk memang luar biasa hebat.

2. Director Konser yang Berbakat

Fakta menarik lainnya yang bikin kalian makin bangga dengan kemampuan Eunhyuk adalah dirinya pernah jadi director dalam konser Super Junior. Konser menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap boy dan girl group K-Pop. Sebab dengan konser inilah menjadi salah satu jalan untuk menyapa penggemar. Nah, pada tahun 2020 lalu, Eunhyuk kembali dipercaya untuk menjadi director dalam konser Super Junior.

Menjadi seorang director konser, Eunhyuk memiliki peran untuk mengatur daftar lagu yang akan ditampilkan serta tata panggung. Konser tersebut dilaksanakan secara online bertajuk Beyond the Super Show yang disiarkan melalui Naver V Live. Sedangkan sebelumnya Eunhyuk juga pernah jadi director untuk konser seperti Super Show 7, Super Show 7S, Super Show 8. Lebih menakjubkannya lagi, Eunhyuk bersama dengan Shindong SUJU, pernah menjadi director untuk konser anniversary TFBOYS. Dari pengalaman dan kemampuannya inilah bisa dibilang kalau Eunhyuk memang idol berbakat dan serba bisa.

3. Debut Hampir Semua Sub Unit SUJU

Seperti diketahui setiap sejumlah boy group memiliki sub unit dengan konsep yang unik dan berbeda. Salah satunya Super Junior, bisa dibilang menjadi boy group pelopor adanya sub unit dalam group K-Pop. Ya, di Super Junior dikenal beberapa sub unit terdiri dari Super Junior K.R.Y, Super Junior T, Super Junior M, Super Junior H, serta Super Junior D&E. Dalam setiap Sub Unit tersebut terdiri dari member yang berbeda. Sedangkan Eunhyuk pernah debut hampir si semua sub unit SUJU. Sebut saja di antaranya yakni Super Junior T, Super Junior H, Super Junior M serta Super Junior D&E.

4. Si Oppa yang Multitalenta

Boy group generasi kedua K-Pop yakni Super Junior memang dikenal memiliki member yang multitalenta dengan segudang bakat mereka. Pasalnya pada saat audisi dulu, sejumlah member Super Junior diketahui sudah memiliki bakat menakjubkan di bidang akting, MC, serta penyiar radio. Salah satunya Eunhyuk yang memiliki talenta luar biasa di bidang musik.

Tak hanya punya kemampuan nari begitu menakjubkan, melainkan Eunhyuk juga sangat berbakat di bidang musik rap, menari, penulis lagu, aktor, koreografer, MC, bahkan sutradara konser. Tidak diragukan lagi karena kemampuannya yang menakjubkan ini Eunhyuk kerap berpartisipasi di sejumlah karya Super Junior. Sebut saja seperti karya terbaru yang rilis lagu berjudul Be dan Red Muhly. Selain itu, Eunhyuk juga pernah berpartisipasi menciptakan koreografi untuk Super Junior. Nggak heran kalau idol yang punya penggemar buah stroberi ini disebut sebagai oppa multitalenta.

5. Seorang Family Man yang Ingin Jadikan Istri Bak Ratu

Di luar bakat dan kemampuan luar biasa di bidang musik ataupun non-musik, rupanya Eunhyuk juga memiliki keinginan untuk menjadi seorang family man. Bagi fans Super Junior atau ELF tentu sudah tahu betul bagaimana profil dan fakta-fakta idola mereka. Termasuk Eunhyuk yang ternyata ingin menjadi seorang family man. Pasalnya diketahui idol berusia 35 tahun ini pernah mengungkapkan tak ingin membuat istrinya di masa depan terlalu banyak bekerja. Dirinya bahkan rela melakukan pekerjaan rumah tangga demi sang istri. Tentunya sangat beruntung banget bukan kelak yang akan menjadi istri Eunhyuk bak seorang ratu.

6. Comeback Sub Unit D&E

Setelah sukses comeback dalam penampilan group dengan album bertajuk The Renaissance, baru-baru ini sub unit Super Junior yakni D&E kembali merilis album mereka pada akhir Oktober sekaligus untuk merayakan anniversary ke-10 sub unit yang debut tahun 2011 silam. Sebelumnya Eunhyuk dan Donghae juga telah merilis lagu berjudul California Love serta Be. Lagu California Love dibawakan oleh Donghae dan Jeno NCT. Sedangkan lagu berjudul Be dibawakan Eunhyuk yang ternyata liriknya juga ditulis olehnya sendiri. Tentunya penggemar tak sabar menanti karya sub unit D&E setelah hiatus selama setahun.

Itulah fakta Eunhyuk Super Junior idol berbakat dan multitalenta. Kita nantikan karya dan penampilan lainnya yang menakjubkan dari Eunhyuk dan Super Junior. Gimana menurutmu KLovers?