Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Fakta-Fakta Unik Masashi Kishimoto, Penulis Serial NARUTO - Mangaka Paling Legendaris yang Masih Aktif!

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 16 November 2021 18:00 WIB
Fakta-Fakta Unik Masashi Kishimoto, Penulis Serial NARUTO - Mangaka Paling Legendaris yang Masih Aktif!
Pinterest - Masashi Kishimoto

Kapanlagi.com - Komik Jepang, atau biasa disebut dengan manga merupakan hasil karya yang berupa buku komik (terkadang juga dalam bentuk digitial) yang ditulis oleh seorang mangaka. Salah satu mangapaling popular di Jepang adalah manga berjudul NARUTO.

Mangakadari NARUTO bernama Masashi Kishimoto merupakan seseorang yang legendaris di dunia perkomikan Jepang bahkan dunia. Karyanya telah dikenali dan dibaca oleh hampir semua fans mangamaupun anime.

Setelah menamatkan karya masterpiece-nya, Masashi saat ini masih aktif dan terus melanjutkan aktifitasnya menulis manga berjudul BORUTO. Berikut fakta-fakta unik dari sang Masashi Kishimoto yang jarang diketahui orang.

1. Masashi Tidak Sempat Bulan Madu Karena NARUTO

Gambar

Masashi Kishimoto diketahui telah menikah sejak tahun 2003, tapi ia mengaku belum pernah bulan madu sampai tahun 2015 akibat sibuknya Masashi dengan serial NARUTO. Namun, hal ini  bukan pertanda hubungan mereka tidak lancar, buktinya saja mereka saat ini sudah punya satu anak laki-laki.

Hal yang unik dari pasangan tersebut ialah adegan memberikan syal yang ikonik dari movie THE LAST: NARUTO THE MOVIE ternyata diambil oleh Masashi dari pengalamannya sendiri. Hal ini mengundang tawa para staff dalam proses pengembangan film tersebut.

2. Punya Saudara Kembar yang Juga Seorang Mangaka

Gambar

Saudara Masashi Kishimoto bernama Seishi Kishimoto merupakan saudara kembar yang lebih muda dari Masashi. Mereka berdua mulai menunjukkan minat pada dunia anime sejak mereka menonton film superhero yang menginspirasi mereka untuk menjadi penulis.

Uniknya, saudara kembar ini memiliki cerita serta style gambar yang mirip satu sama lain. Awalnya orang-orang mengira salah satu dari mereka menjiplak karya saudaranya, namun sebenarnya ini terjadi karena mereka berdua tumbuh dengan menonton, menggambar, serta berbagi ide bersama sejak kecil.

3. Masashi Saat Ini Memegang Penuh Kendali Atas Serial BORUTO

Gambar

Setelah manga NARUTO tamat, Masashi ditunjuk untuk menjadi pengawas atas serial yang menjadi sequel dari manga NARUTO yang berjudul BORUTO. Manga yang menceritakan kisah anak dari karakter Naruto ini sempat membuat Masashi kecewa karena ia merasa sequel hanya akan membuat para fans membanding-bandingkan antara kedua serial.

Masashi yang awalnya hanya bertindak sebagai pengawas serial, kini telah mengambil alih sebagai creator dari sang penulis awal, Ukyo Kodaichi. Hal ini disambut sebagian besar fans dengan gembira, mengingat Masashi Kishimoto merupakan penulis manga favorit mereka.

Ditulis oleh: Rifki Muhammad Shofwani.

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait