Sederet Fakta dan Karir Perjalanan LiSA, Penyanyi Anisong Paling Populer di Jepang

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 05 Oktober 2021 16:44 WIB
Sederet Fakta dan Karir Perjalanan LiSA, Penyanyi Anisong Paling Populer di Jepang
LiSA - (twitter.com/LiSA_OLiVE)

Kapanlagi.com - Seiring dengan berkembangnya dunia perfilman, berkembang pula jenis-jenis film yang bisa kita nikmati. Salah satunya yang mulai terkenal, baik di Timur maupun di Barat adalah anime.

Anime merupakan suatu karya yang merupakan sebuah animasi yang dikenal berawal dari Jepang. Sebuah film yang terdiri dari animasi, sudah pasti memerlukan pengisi suara yang membawa karakter menjadi “hidup”.

Anime juga dikenal dengan musik-musik pembukanya yang sangat luar biasa dan dapat mengguncang hati kamu. Risa Oribe, atau lebih dikenal dengan nama panggungnya, LiSA merupakan seorang penyanyi sekaligus pengisi suara paling terkenal di Jepang. Berikut fakta-fakta perjalanan karir LiSA yang perlu kamu tau:

1. Sempat Punya Band

Menjadi penyanyi top tentunya tidak terjadi semalam dengan gampangnya. LiSA juga merasakan sulitnya berkarir di dunia permusikan. Band pertamanya, Chucky dibentuk tahun 2005 namun tidak berlanjut dan harus bubar pada tahun 2008.

Setelah band pertamanya bubar, LiSA pergi ke Tokyo untuk memulai karirnya sebagai penyanyi sekaligus pengisi suara anime. Di sana ia memulai mengejar karir sebagai penyanyi dan memulai band baru bernama LiSA (Love is Same All) yang kemudian menjadi nama panggungnya setelah dia memulai karir solo.

2. Memulai Karirnya Sebagai Pengisi Suara Anime

Risa Oribe, atau yang lebih dikenal sebagai LiSA. merupakan penyanyi Anime song paling dikenal di Jepang. Meskipun begitu, LiSA rupanya memulai karir profesionalnya sebagai penyanyi di anime berjudul ANGEL BEATS! ditahun 2010 loh.

LiSA menyanyikan lagu-lagunya sebagai seorang karakter di anime tersebut. Anime yang ceritanya ditulis oleh pengarang terkenal, Jun Maeda itu menjadi tempat LiSA pertama dikenal oleh orang banyak orang karena suaranya yang merdu.

3. Lagunya Jadi OST Anime Ngehits

Setelah sukses dengan aksinya mengisi suara di anime ANGEL BEATS!, LiSA memulai solo debut melalui mini-albumnya yang berjudul “Letters to U”. Album pertamanya membuat LiSA banyak diundang ke berbagai acara anime dan namanya jadi semakin terkenal.

Setelah itu, LiSA menyanyikan banyak lagu-lagu anime yang menjadi lagu ikonik anime, misalnya Crossing Field dan Oath Sign dari anime SWORD ART ONLINE, GurengeHomura dari anime KIMETSU NO YAIBA, dan masih banyak lagi.

4. Lagu Terbarunya Menang Award Bergengsi

Lagu terbaru LiSA, Homura yang menjadi lagu tema anime untuk movie KIMETSU NO YAIBA: MUGEN TRAIN. Lagu ini memenangkan penghargaan bergengsi untuk lagu anime maupun lagu J-Pop, yaitu 62nd Japan Record Awards ditahun 2020 yang merupakan suatu pencapaian yang luar biasa bagi LiSA.

Japan Record Awards sendiri merupakan suatu penghargaan yang senilai dengan Grammy Awards, namun hanya untuk musisi-musisi Jepang saja. Memenangkan penghargaan ini bisa dibilang merupakan pengakuan publik tentang betapa berbakatnya musisi tersebut.

Ditulis oleh: Rifki Muhammad Shofwani

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait