Fakta Kyuhyun Super Junior, Line Idol di Agensi dari Keluarga Konglomerat dan Prince of Ballad - Pernah Koma Akibat Kecelakaan

Senin, 25 Oktober 2021 11:22 WIB
Fakta Kyuhyun Super Junior, Line Idol di Agensi dari Keluarga Konglomerat dan Prince of Ballad - Pernah Koma Akibat Kecelakaan
Kyuhyun Super Junior (credit: twitter.com/SJofficial/)

Kapanlagi.com - Cho Kyuhyun atau Kyuhyun adalah member terakhir yang bergabung dengan Super Junior. Idol tampan berusia 33 tahun ini dikenal memiliki kemampuan vokal menakjubkan. Dirinya bahkan dijuluki sebagai Prince of Ballad yang juga tergabung dalam SM The Ballad.

Menjadi juara ketiga dalam kompetisi menyanyi Chin Chin Singing Competition tahun 2005 silam, mengantarkan Kyuhyun Super Junior bergabung dengan agensi SM Entertainment. Namun Kyuhyun bergabung dengan SUJU di tahun 2006 setelah boy group ini setahun debut.

Tidak heran kalau Kyuhyun juga menjadi maknae di group yang lahir di tahun 1988. Meski memiliki waktu tersingkat jadi trainee di antara semua member, nyatanya kemampuan Kyuhyun tak bisa diragukan lagi. Lagu-lagu yang dibawakan Kyuhyun seringkali sukses bikin fans baper. Dirinya juga sangat hebat memainkan peran dalam drama musikal populer hingga sekarang.

Terhitung Kyuhyun sudah 11 tahun debut menjadi seorang pemain musikal sejak 2010 silam. Namun dirinya juga memiliki sejumlah fakta menarik dari karir hingga keluarga.Termasuk kejadian memilukan pada 2007 silam yang hampir merenggut nyawanya karena kecelakaan. Berikut fakta menarik Kyuhyun Super Junior yang perlu kalian ketahui telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Sudah Kaya Raya Sejak Lahir

Fakta pertama dari Kyuhyun Super Junior adalah tentang latar belakang keluarganya. Seperti diketahui sebelum menjadi seorang idol K-Pop cukup banyak idol berasal dari keluarga konglomerat atau kaya raya. Salah satunya Kyuhyun Super Junior, ternyata termasuk bagian dari idol di SM Entertainment yang sudah kaya sejak lahir.

Ya, diketahui orang tua Kyuhyun memiliki profesi cukup berpengaruh dan kaya raya. Beberapa sumber menyebutkan bahwa orang tua Kyuhyun memiliki sebuah sekolah bergengsi dan populer di Korea Selatan. Selain di Korea, keluarga Kyuhyun juga mendirikan akademi di Taiwan yakni pendidikan bahasa Korea.

Selain itu ada juga beberapa idol SM Entertainment yang juga berasal dari keluarga kaya raya seperti Siwon Super Junior, Wendy Red Velvet, Suho EXO, Chenle NCT Dream, ataupun Ten NCT. Karena itulah Kyuhyun juga termasuk bagian dari line idol di agensi sudah kaya sejak lahir.

2. Pernah Koma Karena Kecelakaan

Kejadian memilukan pernah dialami Kyuhyun yang juga membuat member di Super Junior sekaligus penggemar khawatir. Pasalnya Kyuhyun pernah mengalami kecelakaan yang membuatnya hampir saja tak selamat. Diketahui saat itu Kyuhyun hanya memiliki harapan hidup tak sampai 50 persen karena luka serius pada tulang rusuk, pinggul, serta luka pada bagian tubuh lainnya yang cukup parah.

Kejadian memilukan ini terjadi pada tahun 2007 silam ketika mobil yang ditumpangi Kyuhyun bersama Leeteuk, Shindong, dan Eunhyuk mengalami kecelakaan. Di antara member yang juga satu mobil dengannya tersebut, Kyuhyun memiliki luka paling serius. Dirinya diketahui terlempar sejauh 20 sampai 30 meter dari mobil.

Member, keluarga, dan penggemar dibuat khawatir mendengar kejadian ini. Semua berdoa untuk keselamatan Kyuhyun agar bisa selamat setelah koma beberapa hari. Bahkan diketahui juga Kyuhyun hampir saja kehilangan harapan untuk karirnya setelah dokter menyarankan agar melakukan operasi pada tenggorokan demi keselamatannya. Tapi operasi tersebut tak jadi dilaksanakan. Hingga sebuah keajaiban akhirnya muncul, ketika Kyuhyun berhasil melewati masa kritisnya. Peristiwa memilukan ini menjadi kejadian tak terlupakan bagi Kyuhyun member SUJU, keluarga, dan penggemar.

3. Idol Sekaligus Pemeran Musikal berbakat

Terlepas dari peristiwa memilukan itu, ada juga fakta menarik Kyuhyun yang membuat penggemar bangga. Seperti diketahui Kyuhyun merupakan member paling singkat yang menjadi trainee di agensi SM Entertainment. Meski begitu, soal kemampuan dan bakat Kyuhyun memang tak bisa diragukan lagi. Vokal suara Kyuhyun memang luar  biasa, namun dirinya juga diketahui memiliki kemampuan untuk menjadi seorang aktor musical.

Tahun 2010 menjadi awal debut Kyuhyun untuk tampil dalam drama musikal berjudul THREE MUSKETEERS. Dirinya kemudian tampil lagi di beberapa drama musikal seperti CATCH ME IF YOU CAN, MOON EMBRACING THE SUN, SINGING IN THE RAIN, THE DAYS, ROBIN HOOD, WERTHER, THE MAN WHO LAUGHS dan seterusnya. Tidak heran kalau Kyuhyun bisa disebut sebagai aktor drama musikal yang berbakat.

4. Maknae di Super Junior

Bagi penggemar Super Junior, tentu tahu betul bagaimana perjalanan karir boy group generasi kedua ini yang dimulai sejak tahun 2005 silam. Di antara member SUJU yang masih aktif sampai sekarang, Kyuhyun diketahui menjadi member termuda. Selain itu Kyuhyun juga menjadi member terakhir yang bergabung dengan SUJU.

Dirinya memulai bergabung pada tahun 2006 setelah Super Junior melakukan debut pertamanya di tahun 2005. Ya, Kyuhyun menjadi member baru di group dengan waktu tersingkat untuk memulai debut. Meski begitu kemampuannya tidak bisa diragukan lagi terutama dalam bidang musik.

5. Langganan Mengisi Ost Drama

Sejumlah drama Korea populer seringkali memiliki soundtrack yang dinyanyikan oleh idol K-Pop. Salah satunya Kyuhyun Super Junior yang juga kerap mengisi beberapa OST drama. Di antaranya yakni Hope Is a Dream That Doesn't Sleep dalam drama BREAD, LOVE and DREAMS, Bite the Lips drama THE PRESIDENT, The Way to Break Up drama POSEIDON, All Day Long drama WHEN THE WEATHER IS FINE, Confession Is Not Flashy drama HOSPITAL PLAYLST (2020), dan seterusnya. Kyuhyun juga pernah memulai debut solo dengan album At Gwanghwamun yang meraih kesuksesan besar.

6. Dijuluki Prince of Ballad

Ada beberapa julukan untuk Kyuhyun Super Junior dengan alasan tersendiri. Salah satunya dirinya memiliki julukan Prince of Ballad atau Pangeran Ballad. Julukan ini diberikan karena kemampuan vokalnya yang menakjubkan. Bahkan Kyuhyun juga bergabung dalam SM the Ballad, yakni group bentukan agensi yang terdiri dari idol dengan kemampuan menyanyi ballad yang hebat. Di antara anggota SM the Ballad itu adalah Jay, Jonghyun, dan Jino.

Disebut sebagai penyanyi ballad hebat di agensi, Kyuhyun tak menampiknya. Selain itu sebagai seorang senior dengan jam terbang tinggi, Kyuhyun juga pernah memberikan pujian untuk juniornya yakni Chen EXO, Onew serta Taeyeon karena kemampuan menyanyi ballad yang juga tak kalah hebat. Kira-kira siapa nih yang cocok jadi penerus Kyuhyun KLovers?

7. Awet Muda Meski Sudah Berkepala Tiga

Tak hanya memiliki kemampuan vokal di atas rata-rata, Kyuhyun juga punya visual menawan dan memesona. Nggak heran kalau visual Kyuhyun ini juga menarik perhatian banyak penggemar. Apalagi ditambah dengan kemampuannya tentu siapa saja bisa jatuh hati pada Kyuhyun. Idol yang memiliki posisi sebagai main vocal ini lahir pada 3 Februari 1988. Saat ini dirinya telah menginjak usia ke 33 tahun. Meski sudah berkepala tiga, nyatanya wajah tampak Kyuhyun tetap memesona. Dirinya bahkan terlihat sangat awet muda. Setuju nggak KLovers?

Itulah fakta Kyuhyun Super Junior, line idol di agensi dari keluarga konglomerat dengan julukan Prince of Ballad. Beberapa fakta menarik tentang Kyuhyun Super Junior di atas mungkin saja bisa bikin kalian makin takjub dengan pesona sang idol.