Fakta Menakjubkan Chenle NCT, Ternyata Cucu Salah Satu Orang Terkaya di China - Pernah Kena Teror

Anik Setiyaningrum   | Kamis, 26 Agustus 2021 19:22 WIB
Fakta Menakjubkan Chenle NCT, Ternyata Cucu Salah Satu Orang Terkaya di China - Pernah Kena Teror
Chenle NCT (Credit: Instagram.com/nct_dream)

Kapanlagi.com - Chenle NCT atau Zhong Chenle merupakan salah satu idol SM Entertaintment yang debut dengan NCT Dream pada tahun 2016 lewat single Chewing Gum. Idol yang berzodiak sagitarius ini punya wajah imut dan vokal jernih hingga begitu dicintai oleh NCTzen. Banyak fakta menakjubkan Chenle NCT yang pantas untuk diikuti.

Kisahnya sebagai anak konglomerat, menjalani masa trainee begitu singkat, hingga pengalamannya yang pernah diteror oleh sasaeng, menjadikan para penggemar tertarik untuk mengulik latar belakang Chenle. Tak hanya itu, Chenle NCT juga punya resep bernama "Chenle ramyeon" yang begitu fenomenal di kalangan NCTzen dan kpopers pada umumnya.

Nah, jika kalian penasaran ingin mengetahui lebih lanjut tentang fakta menakjubkan Chenle NCT dan berbagai kisahnya sejak sebelum debut, langsung saja simak informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Chenle NCT Mantan Penyanyi Cilik

Sejak awal debut bersama NCT Dream, Chenle mencuri perhatian publik karena sudah mempunyai tiga album solo di negara asalnya. Album Chenle, yaitu Tomorrow (2010), My Wing (2011), dan You Are There (2014). Apalagi, videonya saat mengikuti audisi pencarian bakat sebagai penyanyi cilik beredar dan menghebohkan netizen.

Ia merupakan salah satu finalis China's Got Talent saat usianya masih 9 tahun. Bahkan, Chenle pernah menggelar konser di Shanghai, Cina pada tahun 2014. Pada tahun itu juga, ia tampil di beberapa negara, seperti Buenos Aires, Argentina, dan Austria. Fakta bahwa Chenle sudah bersinar sebagai penyanyi cilik tak bisa dibantah.

Oleh sebab itu, sebagian penggemar jadi khawatir jika Chenle tak akan bertahan lama di SM Entertaintment. Namun, sebagian lagi cenderung tak peduli dengan daya tahan Chenle yang diragukan itu karena mereka tahu bahwa kemampuan vokalnya memang mumpuni dan pantas menjadi idol.

2. Awal Perjalanan Karier Chenle NCT

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, Chenle mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik melalui sebuah audisi pencarian bakat. Setelah berhasil menjadi salah satu finalis, Chenle NCT tak berhenti di situ saja. Ia melebarkan sayap ke ranah akting dengan membintangi dua judul serial dan satu film di China.

Meski kesibukan bertambah, Chenle tetap bersinar dengan bakat menyanyi yang dimilikinya. Kehebatan itu dibuktikan dengan beberapa penghargaan tingkat nasional. Ia mendapat penghargaan pada Yueyue Elf Vs Season Trial (2009), National Outstanding Students Competition (2010), dan National Award for Young Talents in China (2011).

Tak hanya itu, pada tahun 2010 hingga 2013 Chenle sering mengikuti berbagai acara varietas. Dengan berbagai prestasi dan kegiatannya yang sudah diasah sejak kecil, tak heran jika Chenle kini menjadi member NCT Dream sejak 2016 dan NCT U sejak 2020 kesayangan NTCzen.

3. Training 3 Bulan Sebelum Debut Bersama NCT

Setiap idol yang masuk agensi diwajibkan mengikuti trainee atau pelatihan demi tampil semaksimal mungkin saat debut. Seperti sudah menjadi rahasia umum bahwa trainee yang dijalani para idol membutuhkan kesungguhan, kesabaran, dan stamina yang mumpuni. Bahkan, bukan hal aneh jika idol harus menjalani masa pelatihan selama bertahun-tahun sebelum debut.

Mengenai masa trainee ini, Chenle juga menjadi sorotan karena hanya menjalaninya selama tiga bulan. Waktu tersebut terhitung sangat singkat, apalagi Chenle bukan lulusan SMRookies, program yang memang disiapkan bagi trainee SM Entertaintment yang siap debut. Namun, setelah masyarakat tahu latar belakang Chenle, hal itu tak menjadi soal.

Member yang termasuk paling muda dalam NCT Dream itu memang sudah malang melintang di panggung hiburan sejak lama. Tentu SM Entertaintment sudah memperhatikan banyak aspek hingga memutuskan bahwa Chenle siap debut meski hanya menjalani tiga bulan masa trainee. Bahkan, ia menjadi main vocalist di NCT Dream. Melihat sepak terjangnya, bakat dan kemampuan Chenle seolah tak perlu diragukan lagi, ya?

4. Chenle NCT Merupakan Cucu Konglomerat

"TMI News" yang tayang di Mnet merupakan salah satu acara yang berhasil menunjukkan latar belakang Chenle NCT sebagai konglomerat. Bahkan, acar tersebut memberi julukan pada idol seperti Chenle sebagai anak yang lahir dengan "sendok emas". Sepertinya, julukan itu tak berlebihan jika disematkan pada Chenle karena diketahui ia merupakan cucu dari salah satu dari 10 orang terkaya di China.

Bahkan, dalam satu wawancara TV, Chenle menunjukkan gelagat yang semakin membuat publik percaya bahwa ia benar-benar berasal dari keluarga kaya. Ketika ditanya bagaimana Chenle tinggal di Korea, ia menjawab bahwa ayahnya membeli rumah untuk dirinya. Lalu, MC memverifikasi pernyataan tersebut dengan bertanya itu rumah sewa atau bukan. Mendengar pertanyaan itu, Chenle justru balik bertanya, "Apa itu sewa?"

Mendengar hal tersebut, semua orang di studio tertawa sekaligus kaget. Saking kayanya, bahkan Chenle NCT tak mengerti apa itu "sewa". Kisah Chenle sebagai anak konglomerat pun masih berlanjut saat ia mengajak Jisung ke rumahnya di China.

Jisung terkejut saat ada mobil mewah yang menjemputnya di bandara. Jisung lebih kaget lagi saat tahu bahwa itu merupakan mobil Chenle. Belum lagi saat sampai rumah, kemewahan rumah itu sudah terlihat sejak ia baru datang. Ada kolam renang pribadi juga di rumah itu.

5. Chenle NCT Diteror Sasaeng Pada 2020

Meski punya banyak kisah dan karier yang menakjubkan, ternyata Chenle NCT juga pernah menerima perlakuan ekstrim dari sasaeng, lho! Sasaeng merupakan penggemar yang berperilaku berlebihan hingga menyerang, membahayakan, dan mengancam para idol yang mereka suka. Kelakuan mengerikan ini ternyata juga pernah menimpa Chenle melalui teror yang sempat menghebohkan jagat Twitter.

Akun Twitter @SsssCollection yang kini sudah tak bisa ditemukan itu sempat mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan kontak berisi nomor telepon Chenle. Tangkapan layar itu diunggah dengan caption "Baby Chenle~ aku akan segera mendapatkanmu," beserta emoticon senyum mengedipkan mata. Tak hanya itu, ia juga membagikan tangkapan layar yang berisi teror chat, juga lengkap dengan caption penuh kebanggaan berbunyi "aku ngechat Chenle terus-terusan! Dia seneng banget kalau aku ngechat dia,".

Tingkah nekat dan mengerikan sasaeng ini tak hanya sampai di situ. Ia juga mengunggah foto yang diklaim sebagai 'surat cinta'. Namun, surat ini menjadi mengerikan karena ditulis menggunakan darahnya sendiri.

"Hari ini agak berantakan, tapi (surat) itu bertuliskan 'I love Chenle'," tulis pemilik akun @SsssCollection. Ancaman bahwa ia akan bunuh diri jika sampai kelakuannya dilaporkan kepada pihak berwajib menambah seram teror yang ia lakukan.

Sebagai respons dan bentuk kekhawatiran penggemar Chenle, tagar #ProtectChenLe sempat naik menjadi tren di Twitter. Para penggemar mendorong SM Entertaintment untuk melindungi idolnya dan memastikan bahwa Chenle akan baik-baik saja.

Nah, itulah beberapa fakta dan kisah menarik hingga menyeramkan dari Chenle NCT yang perlu kalian ketahui, NCTzen!

Editor:   Anik Setiyaningrum