Fakta Menarik Girlband Korea Selatan, Momoland

Editor KapanLagi.com | 23 Maret 2019, 13:05 WIB
Fakta Menarik Girlband Korea Selatan, Momoland

Kapanlagi.com - Girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh DoubleKick Company di bawah naungan MLD Entertainment yakni Momoland. Terdiri dari sembilan personil diantaranya Jane, Nancy, JooE, Na Yun, Yeon Woo, Tae Ha, Hye Bin, Daisy, Ah In. Namun awalnya grup ini memiliki tujuh member saat debut pertama kali yang dipilih dari sepuluh peserta program survival berjudul Finding Momoland yang tayang di Mnet. Berikut beberapa fakta seputar Momoland.

Momoland © KapanLagi.comMomoland © KapanLagi.com

1. Dibentuk Melalui Survival Show

Program Finding Momoland adalah acara survival show hasil kerjasama DoubleKick Company dengan Mnet. Acara tersebut tayang sejak Juli 2016 dan memiliki sepuluh episode. Dari sepuluh peserta terpilih tujuh orang yang menjadi anggota Momoland, tiga orang yang tereleminasi yaitu Shinsia, Heejae, dan Daisy.

2. Debut Pada Tahun 2016

Girlband ini memulai karirnya dengan membawakan lagu berjudul Jjan! Koong! Kwang! bulan November 2016. Lagu tersebut adalah salah satu lagu yang terdapat dalam album mini pertama mereka yakni Welcome to Momoland. Selang setahun mereka pun comeback bersama mini album kedua berjudul Freeze! yang rilis pada Agustus 2017.

Momoland © KapanLagi.comMomoland © KapanLagi.com

3. Memiliki Dua Member Baru

Berhasil mengeluarkan mini album ketiga berjudul Great! di awal Januari 2018. Momoland rupanya sempat menambah dua personil baru pada bulan Maret dan April 2017. Dua orang itu bernama Daisy dan Taeha, Daisy adalah salah satu peserta Finding Momoland yang gugur dan pernah mengikuti trainee JYP Entertainment, sedangkan Taeha ialah mantan kontestan Produce 101 dan trainee StarShip Entertainment. Girlband ini tampil lengkap dengan sembilan anggota saat comeback bulan April 2017 dan menyanyikan single perdana mereka yang berjudul Wonderful Love.

4. Meraih Prestasi dan Menuai Kontroversi

Sukses membawakan lagu Bboom Bboom, girlband yang memiliki fans bernama Merry Go Round ini. Berhasil meraih penghargaan pertamanya dalam acara Mnet M! Countdown pada Januari tahun lalu, meskipun lagu yang dipopulerkan sempat menjadi kontroversi karena dianggap meniru lagu yang berjudul Mi Mi Mi. Namun kabar itu telah diklarifikasi langsung oleh composer Shinsadong Tiger sebab dari genre, instrument, hingga chord yang ia gunakan dalam lagu tersebut berbeda.

Momoland © KapanLagi.comMomoland © KapanLagi.com

5. Keunikan Para Personil

Setiap member Momoland ternyata menyimpan keunikan tersendiri seperti JooE yang gemar judo dan menirukan suara Cristina Confanieri, Hyebin yang suka tidur dan bermain lego, Yeon Woo yang rupanya pernah menjadi pemandu acara program musik The Show sejak bulan Mei hingga Agustus 2017 bersama P.O Block B dan Jeonghwa EXID. Jane adalah personil yang dipilih langsung oleh fans untuk bergabung dengan Momoland, Nayun yang bersahabat dengan Kyul Kyung PRISTIN, dan Ah In yang bisa berkomunikasi dengan empat bahasa yakni Korea, Mandarin, Inggris, dan Spanyol. Taeha yang pernah terjun dalam pencarian bakat Superstar K dan hampir debut bersama Cosmic Girls. Daisy yang sempat ikut program survival Sixteen juga menjadi pembawa acara Pop In Soul bulan Maret 2017 bersama Nancy, anggota Momoland yang rupanya mantan trainee Nega Network Entertainment dan pernah tampil dalam Thumb Light bersama Minwoo, Dangerous milik MC GREE, dan Stand By Me milik Snuper.

Penulis: Annesa K. Ramadhany

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com