Mengenal Jungwoo NCT, Ternyata Lulusan Teknik Mesin dan Pernah Perbaiki Sekring Listrik Dorm NCT yang Rusak

Anik Setiyaningrum   | Jum'at, 27 Agustus 2021 19:33 WIB
Mengenal Jungwoo NCT, Ternyata Lulusan Teknik Mesin dan Pernah Perbaiki Sekring Listrik Dorm NCT yang Rusak
Jungwoo NCT (Credit: Instagram.com/kimjungwoo_nct)

Kapanlagi.com - Jungwoo NCT, salah satu idol SM Entertainment ini punya perjalanan karier yang cukup panjang sebelum debut bersama NCT U dan NCT 123 pada 2018. Anak laki-laki kelahiran Sanbon-dong, Gunpo, Korea Selatan ini masuk SM melalui audisi mingguan pada tahun 2014. Menjadi model di salah satu musik video senior satu agensinya merupakan jalan kemunculan pertama Jungwoo di hadapan publik.

Hal menarik dari Jungwoo NCT tak hanya tentang perjalanan kariernya. Posisi sebagai lead vocalist dan lead dancer di sub-unit NCT memang pantas dibanggakan, apalagi, kini ia sedang menjalankan tugas sebagai MC di salah satu acar musik MBC. Namun, ada juga beberapa fakta kontroversial yang ditimbulkan oleh Jungwoo.

Mulai dari kecurigaan penggemar terhadap tato di lengannya, hingga asal foto merokok Jungwoo yang sempat menghebohkan NCTzen tentu tak boleh dilewatkan. Bagi kalian yang penasaran dengan fakta menarik Jungwoo NCT, langsung saja simak informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Jungwoo NCT Jadi MC di Music Core

Belum lama ini, Jungwoo NCT membagikan cerita keseruannya di hari pertama menjadi MC di acara Music Core.

"Hari ini, saya menyelesaikan hari pertama sebagai MC Music Core dengan aman~! Karena ini permulaan, saya akan menjadi Jungwoo yang membawa tawa dan kebahagiaan bagi semua orang," tulis Jungwoo sebagai caption foto.

Foto tersebut diambil setelah ia menyelesaikan tugasnya sebagai MC. Tampan dengan rambut perak, rompi putih dengan dalaman kemeja merah muda, penampilan yang segar dan menarik perhatian. Nah, program tersebut tayang di MBC setiap hari pukul 15:15.

2. Jungwoo NCT Dicurigai Punya Tato di Lengan

Belum lama ini, foto Jungwoo NCT yang diambil bersama member lain selama syuting konten video mengejutkan para penggemar. Penampakan lengan Jungwoo yang memakai kaos putih berlengan pendek mencuri perhatian. Pasalnya, di lengan itu terdapat semacam noda berwarna hitam serupa tato.

Namun ternyata, noda yang dicurigai sebagai tato itu hanya lumpur hitam yang menempel. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh fansite master di balik foto para member NCT tersebut. Ia menyatakan bahwa noda hitam di lengan Jungwoo berasal dari pergumulan dengan alam karena saat itu mereka memang sedang syuting di luar ruangan. Para penggemar tampaknya lega dan justru makin semangat sebab kesalahpahaman itu.

3. Jungwoo NCT Trainee Selama Tiga Tahun

Bicara tentang perjalanan karier Jungwoo seolah tak bisa dipisahkan dengan ketertarikannya pada pertunjukan yang ia tonton saat di bangku sekolah dasar. Sejak saat itu ia mulai tertarik tari dan memutuskan untuk masuk akademi tari. Ketertarikannya pada bidang seni terus berlanjut hingga ia ingin jadi penyanyi, kemudian ikut audisi.

Setelah itu, ia masuk ke management SM Entertainment sejak 2014. Jungwoo berlatih dan disiapkan untuk menjadi idol baru hingga pada tahun 2017 ia diperkenalkan sebagai SM Rookies. Baru pada 2018 ia debut bersama NCT U dengan full album pertama, yakni NCT 2018 Empathy. Di tahun yang sama, ia juga debut bersama NCT 127 dengan full album pertama, NCT #127 Regular-Irregular.

Jika dilihat dari awal perjalanan karier Jungwoo yang sudah bergabung dengan sanggar tari sejak belia, masa trainee yang lama tersebut sepertinya jadi hal yang biasa saja baginya.

4. Jungwoo NCT Lulusn STM 'Gimpo Jeil Technical High School'

Meski kini menjadi idol dengan kemampuan vokal mumpuni dan jago dance, Jungwoo NCT ternyata tak menempuh bidang seni di sekolah formal. Ia lulus dari jurusan teknik mesin di Gimpo Jeil Technical High School. Ketika menjalani masa trainee selama tiga tahun itu, Jungwoo berpamitan kepada temannya ingin les memasak, padahal ia pergi ke SM untuk berlatih.

Latar belakang pendidikan Jungwoo membuatnya juga tampak heroik jika ada kerusakan listrik yang dialami NCT. Melansir kpopindo.id, Jaehyun yang juga member NCT 127 pernah mengungkapkan cerita bahwa JUngwoo pernah berusaha keras untuk memperbaiki kotak sekring listrik di dorm NCT 127. Saat itu, Jungwoo bolak-balik ke lantai 5 dan 10 untuk memeriksa fuse box dorm NCT 127.

Sebagai anak STM, member NCT pun sering meminta pertolongan pada Jungwoo saat ada kerusakan yang berkaitan dengan listrik. Jungwoo memang serba bisa dan pantas dicintai!

5. Foto Jungwoo NCT Merokok Pernah Menghebohkan NCTzen

Foto Jungwoo NCT saat merokok sempat menghebohkan NCTzen. Penggemar punya reaksi yang beragam. Ada yang menyatakan suka, ada juga yang menyayangkan pose Jungwoo yang merokok tersebut. Namun, kehebohan bukan hanya berasal dari rokok tersebut. Para penggemar justru lebih menyoroti asal foto tersebut. Masalahnya, foto itu memang terlihat diambil secara diam-diam di ranah privasi.

Hingga muncul kecurigaan bahwa foto tersebut diambil oleh sasaeng. Pasalnya, para Member NCT memang sering diganggu sasaeng bahkan saat sedang siaran live. Hal tersebut membuat para penggemar mengirim email desakan pada SM Entertainment agar lebih memperhatikan keamanan idol dalam naungan agensinya.

6. Jungwoo NCT Jadi 'Cameo' di Drama ITS OKAY TO NOT BE OKAY

Fakta mengenai Jungwoo NCT yang satu ini memang agak absurd. Pasalnya, sosok Jungwoo dan Jaehyun tak muncul dalam arti sebenarnya dalam drama ITS OKAY TO NOT BE OKAY. Foto Jaehyun untuk promosi video musik Try Again pada tahun 2017 terlihat sebagai background layar komputer di kantor kerja Seo Ye Ji.

Kehadiran sosok Jungwoo dalam drama ini bahkan lebih absurd. Nama Kim Jungwoo yang sama dengan nama member NCT ini terlihat pada scene saat Kim Soo Hyun membuka loker. Meski terkesan sepele, tentu para NCTzen yang jeli berhasil menemukan fakta ini.

Meski hanya muncul sebagai foto background komputer dan nama saja, hal itu sudah cukup menarik untuk dijadikan bahan obrolan bagi sesama NCTzen, kan?

Editor:   Anik Setiyaningrum