Sederet Fakta dan Perjalanan Karir RM BTS, The Best Leader yang Punya IQ di Atas Rata-Rata

Senin, 20 September 2021 20:11 WIB
Sederet Fakta dan Perjalanan Karir RM BTS, The Best Leader yang Punya IQ di Atas Rata-Rata
RM BTS (credit: Instagram.com/bts.bighitofficial/)

Kapanlagi.com - Kim Namjoon atau RM adalah leader dari boy group BTS. Idol tampan kelahiran 12 September 1994 ini diketahui memiliki IQ sangat superior yang berarti jenius bahkan di atas rata-rata. Selain itu, RM BTS juga dikenal sebagai idol berjiwa sosial tinggi.

Beranggotakan tujuh orang member, BTS berhasil menarik jutaan hati penggemar dunia dengan karya dan bakat mereka. Salah satunya RM, sang leader yang jago ngerapp serta handal menulis lagu tersebut memiliki beragam fakta menarik tentang perjalanan karirnya.

RM dulunya dikenal dengan nama Rap Monters. Namun nama panggungnya telah berganti menjadi RM. Nama panggung RM tersebut juga dapat bermakna Real Me atau "Aku yang sebenarnya." Saking berbakatnya di bidang musik hip hop khususnya rap, RM secara individu berhasil masuk sebagai Hot 100 Producers di Billboard menempati urutan ke-9.

Tak hanya itu saja, RM juga memiliki sejumlah fakta menarik yang bikin kalian terutama ARMY makin kagum. Lalu apa saja fakta menarik RM BTS? Selengkapnya simak ulasan tentang fakta RM BTS di bawah ini KLovers.

1. Tertarik Musik Rap Sejak Sekolah

Setiap member BTS tentunya memiliki kisah tersendiri tentang awal mula perjalanan karir di industri K-pop. Termasuk RM BTS yang ternyata sudah mulai tertarik terhadap musik rap sejak usianya masih remaja.

Ketertarikan RM BTS di dunia musik diketahui ia masih duduk di bangku kelas enam. Inspirasinya di dunia musik hip hop mulai muncul setelah mendengarkan lagu berjudul Fly milik Epik High. Pada saat itu, RM BTS mulai mengembangkan bakatnya sendiri bahkan bergabung dengan underground rapper.

2. Aktif Bersama Underground Rapper

RM menunjukkan bakat rap yang menakjubkan sampai ia memutuskan untuk bergabung dengan underground rapper bernama Runch Randa di tahun 2007. Selanjutnya RM kembali mengasah kemampuannya dengan ikut kelompok rapper bernama Daenamhyup.

Di antara anggota Daenamhyup tersebut yakni seperti Iron, Supreme Boi, serta KIDOH. Kemampuannya semakin berkembang dengan karya-karya luar biasa sampai memulai kolaborasi dengan Zico BLOCK B seperti melansir dari koreaboo.com.

3. Jadi Member Pertama di BTS

Terbentuknya BTS dimulai dari pertemuan para membernya di tahun 2010 silam. Di mana RM adalah member pertama di BTS. Pertemuan RM dengan agensi bermula dari Untouchable's Sleepy yang memberikan kontak RM pada Bang Shi Hyuk, pendiri dari Big Hit Entertainment.

Sampai akhirnya di tahun 2010, RM masuk menjadi anggota BTS yang pertama. Kemudian di susul oleh member lain yakni Suga, J-Hope, Jin, Jungkook, V dan Jimin. Meskipun sebelumnya ibu RM pernah menentang mimpinya sebagai seorang rapper sebab menginginkan sang putra fokus pada pendidikannya. Namun kini RM membuktikan dengan kesuksesan yang luar biasa dan membanggakan.

4. The Best Leader

Beranggotakan tujuh orang member, RM menjadi leader di boy group BTS. Meski bukan jadi member yang tertua, namun RM mampu memimpin boy group BTS dengan sangat baik. Bahkan RM disebut-sebut sebagai the best leader di BTS. Hal ini terbukti dari beberapa fakta menakjubkan tentang jiwa kepemimpinan RM yang luar biasa.

RM diketahui sangat memperhatikan para member lain. Termasuk kisah menyentuh RM saat berusaha membawa kembali J-Hope ke agensi sebelum mereka debut. Di manapun RM, BTS sudah menjadi bagian dari hidupnya yang begitu penting dan berarti. Tidak heran jika RM bisa disebut sebagai the best leader.

5. Punya IQ di Atas Rata-Rata

Penggemar K-Pop tentu mengenal betul bagaimana fakta RM BTS sebagai idol dengan IQ di atas rata-rata. Ya, RM memiliki IQ 148 yang mana ia termasuk orang jenius sebab normalnya skor IQ yang dimilki orang-orang adalah 100-120. Sementara RM sudah melebihi 140 sehingga termasuk orang jenius dengan kemampuan luar biasa baik di bidang akademik ataupun non-akademik.

Selain itu, RM juga diketahui sebagai siswa pintar dan rajin di sekolah. Berbagai jenis mata pelajaran bahkan berhasil RM kuasai seperti matematika, bahasa asing, ataupun pelajaran sosial. Melansir dari soompi, RM saat ujian sekolah menengah pertama bahkan termasuk dalam jajaran siswa teratas di Korea Selatan. Selain itu, di balik kecerdasan RM, ia memiliki beberapa buku favorit. Misalnya saja buku berjudul Demian karya Herman Hesse, Haruki Murakami, Me Before You karya Jojo Moyes's, dan seterusnya.

6. Berjiwa Sosial Tinggi

Tak hanya memiliki jenius, RM juga dikenal memiliki jiwa sosial tinggi. Ya, seperti diketahui BTS juga termasuk boy group yang sering melakukan kegiatan amal. Salah satunya para member masing-masing yang juga secara individu kerap berpartisipasi dalam kegiatan sosial.

Pada tahun 2019, RM pernah mendonasikan uang sebesar 100 juta won untuk Seoul Samsung School yakni sekolah untuk tuna rungu. Begitu pula tahun 2020 lalu RM BTS bahkan mendonasikan sebanyak 100 juta won setara dengan 84.200$ untuk National Museum of Modern and Contemporary Art Foundation pada hari ulang tahunnya. Itu adalah sebagian kecil yang mungkin terungkap ke publik. Gimana menurut kalian KLovers?

7. Pandai Berbahasa Inggris Sejak Kecil

Tidak diragukan lagi bagaimana kemampuan bahasa Inggris RM BTS. Banyak orang memuji kemampuan berbahasa asing RM BTS terutama saat menjadi juru bicara untuk pidato pada Sidang Umum di PBB. Kemampuan berbahasa Inggris RM bahkan telah ia kuasai sejak kecil yakni sekitar usia 14 ataupun 15 tahunan.

Melansir dari teenvogue.com, kemampuan berbahasa Inggris yang dimiliki RM ini ternyata bermula dari menonton film Friends. Bahkan ibunya membelikan 10 DVD dengan berbagai episode. Perlahan ia kemudian mulai belajar mengenal bahasa Inggris.

Itulah sejumlah fakta RM BTS sang leader jenius yang bikin kagum. Gimana nih menurut kalian KLovers?