Fakta Menarik Baekhyun EXO, Mantan Vokalis Band yang Sempat Tulis Pesan Menyentuh Buat Fans Sebelum Wamil

Rabu, 22 September 2021 17:55 WIB
Fakta Menarik Baekhyun EXO, Mantan Vokalis Band yang Sempat Tulis Pesan Menyentuh Buat Fans Sebelum Wamil
Baekhyun EXO (credit: instagram/baekhyunee_exo)

Kapanlagi.com - Bagi kalangan pecinta K-pop, Baekhyun EXO tentu sudah jadi sosok yang tak asing lagi. Baekhyun jadi salah satu member EXO yang kerap menjadi sorotan. Bukan saja lantaran pesona visualnya yang menawan, Baekhyun juga dikenal mempunyai kemampuan vokal luar biasa. Selain jadi main vocalist di EXO, Baekhyun juga dipilih jadi salah satu member SuperM yang diketahui punya kemampuan vokal di atas rata-rata.

Dengan pesona dan kemampuan yang dimiliki, wajar saja Baekhyun mempunyai banyak sekali fans yang tersebar di berbagai negara. Setiap kabar terbaru dan fakta-fakta unik tentang Baekhyun selalu jadi perbincangan ramai di kalangan fans. Terbaru, Baekhyun EXO kini diketahui tengah menjalankan wajib militer terhitung sejak 6 Mei 2021 lalu.

Keputusan Baekhyun menjalani wamil sempat menjadi pusat pemberitaan. Lima bulan berjalan, kini fans Baekhyun hampir pasti mulai dilanda kangen dengan sang idol. Nah, untuk sedikit mengobati rasa kangen itu, yuk KLovers simak beberapa fakta unik dan menarik seputar Baekhyun berikut ini.

1. Tulis Pesan Menyentuh untuk Fans Sebelum Wamil

Baekhyun menjadi anggota keenam EXO yang mendaftar di militer. DO dan Xiumin telah menyelesaikan wajib militer mereka, sementara Suho, Chen, dan Chanyeol saat ini sedang menjalani wajib militer. Baekhyun pertama kali mengumumkan dirinya wamil melalui sebuah unggahan di Lysn.

Di pengumumannya itu, Baekhyun menuliskan pesan menyentuh kepada para fans yang setia menantinya, "Ini tidak seperti kita akan berpisah satu sama lain selamanya, tapi aku ingin kalian semua memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu bersamaku dengan berbagai cara sampai aku bergabung dengan tentara, jadi kalian masih bisa merasa seperti kita bersama melalui cara yang berbeda. Daripada menunggu, merindukanku, dan sedih untuk sementara waktu."

"Jadi saya akan berusaha lebih keras dan mempersiapkan banyak hal! Saya tahu betapa sulitnya menunggu, jadi saya lebih suka mengatakan bahwa saya mencintaimu daripada meminta kalian (para fans) semua untuk menunggu. Saya cinta kalian semua!" tulis Baekhyun dilansir dari koreaboo.

2. Pemegang Rekor Penjualan Album Solo dan Grup

Tak hanya sukses sebagai member dari idol grup EXO, Baekhyun juga meraih kesuksesannya sebagai penyanyi solo. Bermodalkan bakat vokal luar biasa, Baekhyun beberapa kali cukup percaya diri merilis project solo. Sesuai dengan kualitas yang diberikan, setiap project solo Baekhyun membuahkan hasil yang maksimal.

Dilansir dari koreaboo, salah satu mini album Baekhyun yang berjudul Bambi telah mencapai satu juta penjualan hanya 20 hari setelah dirilis. Bambi menjadi album solo keduanya yang telah terjual satu juta kopi, yang pertama dirilis pada Mei 2020, Delight. Hal ini membuat Baekhyun memegang rekor sebagai artis Korea pertama dalam 20 tahun yang menjual satu juta kopi proyek grup dan solo!

3. Penggemar Makanan Korea

Para fans berat dari Baekhyun EXO pastinya paham betul kebiasaan makan idol tampan yang satu ini. Sebelum berangkat wamil, Baekhyun sempat bercerita dalam siaran live tentang dirinya yang sedang ketagihan makanan instan.

Untuk mengatasi ketagihannya itu, Baekhyun lantas mencoba beralih ke makanan tradisional Korea. Hasilnya cukup berhasil, Baekhyun tak lagi ketagihan makanan instan, dia justru jadi lebih suka makanan Klasik Korea. Pada momen live itu, Baekhyun lantas menyebutkan beberapa makanan Korea favoritnya, mulai dari irisan daging goreng, kimbap mari keju, mie kimchi, hingga pasta carbonara kedelai pedas tteokbokki.

4. Hampir Menggunakan Nama Panggung Lain

Pendiri SM Entertainment, Lee Sooman diketahui telah memberikan nama panggung untuk beberapa idol yang dia debutkan. Siapa sangka, ternyata, Baekhyun juga hampir mendapatkan nama panggung dari orang nomor satu di SM Entertainment tersebut.

Nama panggung yang diberikan Lee Sooman untuk Baekhyun adalah "Gwanwoo". Nama tersebut diambil dari nama seorang jenderal Cina bernama Gwan Yu. Dirasa aneh, akhirnya nama tersebut tidak jadi dipakai oleh Baekhyun.Alhasil tahun 2012, Baekhyun resmi debut dengan nama aslinya.

5. Seorang Introvert

Di berbagai kesempatan, Baekhyun EXO mungkin tampak seperti seorang yang mudah bergaul. Kebersamaannya dengan para member EXO yang lain juga tampak begitu dekat dan akrab. Tak heran, banyak yang kemudian menyangka Baekhyun merupakan seorang berkepribadian ekstrovert.

Padahal faktanya justru sebaliknya. Dilansir dari koreaboo, tes MBTI Baekhyun menunjukkan hasil dia mempunyai tipe kepribadian ISFP. Artinya, Baekhyun adalah seorang introvert.

6. Pernah Jadi Vokalis Band

Kemampuan Baekhyun dalam olah vokal memang sudah tak perlukan diragukan lagi. Berbagai genre lagu berhasil Baekhyun taklukkan, hingga membuat para fans terkesima dan jatuh hati berkat suaranya yang merdu. Baekhyun bergabung dengan SM Entertainment sejak 2011 dan memulai debut sebagai idol pada 2012.

Namun, ternyata perjalanan Baekhyun dalam menyanyi sudah dimulai sejak dia masih di bangku sekolah. Kini menjadi salah satu member idol grup terkenal, ternyata sewaktu sekolah Baekhyun pernah menjadi seorang vokalis band. Band Baekhyun saat itu bernama Unconscious State. Konon, untuk mengisi posisi vokalis di band tersebut, Baekhyun juga harus melalui proses audisi, lho.

Itulah di antaranya 6 fakta unik dan menarik tentang Baekhyun EXO. Semoga bisa sedikit obati rasa kangen, ya!