8 Fakta Menarik Seungkwan SEVENTEEN, Member Bersuara Emas Tapi Lawak Abis - Jadi Idol Secara Tak Sengaja

Kamis, 16 September 2021 12:22 WIB
8 Fakta Menarik Seungkwan SEVENTEEN, Member Bersuara Emas Tapi Lawak Abis - Jadi Idol Secara Tak Sengaja
Seungkwan SEVENTEEN (credit: twitter.com/pledis_17/)

Kapanlagi.com - Selain termasuk dalam jajaran boy group populer, SEVENTEEN juga terkenal dengan tingkah membernya yang kocak. Salah satunya Seungkwan SEVENTEEN, seringkali disebut jadi idol pelawak yang lucu dan selalu menghibur.

Seungkwan, dikenal sebagai mood maker di grup SEVENTEEN karena bisa mencairkan suasana. Idol kelahiran 16 Januari 1998 ini memiliki kemampuan vokal yang menakjubkan. Bahkan bisa dibilang Seungkwan SEVENTEEN memiliki suara emas dan indah. Tidak heran jika Seungkwan termasuk dalam tim vokal tergabung bersama Woozi, Jeonghan, Joshua, dan DK.

Tak hanya bakat di bidang musik, Seungkwan SEVENTEEN juga memiliki kelebihan memandu sebuah program atau disebut MC. Karena itulah ia juga dijuluki sebagai Mr.Mic serta MC Boo. Selain aktif berkarir bersama member SEVENTEEN, Seungkwan juga sering melakukan aktivitas solo.

Bahkan di tahun 2018, Seungkwan berhasil mendapatkan penghargaan dari MBC Entertainment Awards sebagai Rookie Award kategori Music and Talk. Sebelum bergabung bersama SEVENTEEN, ternyata perjalanan karir Seungkwan sebagai idol terjadi secara tak sengaja.

Penasaran bagaimana perjalanan karir Seungkwan SEVENTEEN? Berikut fakta menarik Seungkwan SEVENTEEN yang sayang buat dilewatkan.

1. Pernah Ditawari Agensi JYP Entertainment

CARAT tentunya memahami betul bagaimana profil para member SEVENTEEN. Termasuk Seungkwan yang memiliki segudang fakta menarik. Idol dengan nama lengkap Boo Seung Kwan ini ternyata dulunya pernah ditawari oleh agensi JYP Entertainment.

Namun Seungkwan menolak tawaran agensi JYP Entertaiment yang juga menaungi STRAY KIDS, GOT7, TWICE, serta ITZY. Sampai akhirnya, Seungkwan SEVENTEEN lebih memilih menjadi trainee di bawah naungan agensi Pledis Entertainment.

2. Jadi Idol Secara Tak Sengaja

Memutuskan menerima tawaran agensi Pledis Entertainment, perjalanan karir Seungkwan bermula saat gurunya mengunggah sebuah video ketika ia mengikuti kompetisi menyanyi. Melansir dari koreaboo, waktu itu Seungkwan menyanyikan Fate Big Mama. Dewi fortuna berpihak pada Seungkwan, karena rekaman video tersebut membuat agensi Pledis Entertainment tertarik menawarinya secara pribadi agar ikut audisi.

Pada akhirnya Seungkwan ikut audisi di agensi Pledis Entertainment membawakan lagu berjudul Last Love milik Kim Bum Soo. Berkat bakat menyanyi dan vokal yang menakjubkan, mimpi Seungkwan terwujud jadi idol meskipun tanpa sengaja.

3. Menjalani Masa Trainee 3 Tahun 2 Bulan

Pada Juni 2012, Seungkwan bergabung bersama agensi dan menjadi trainee selama kurang lebih 3 tahun 2 bulan. Sedangkan di tahun 2015, Seungkwan lalu debut bersama member SEVENTEEN yakni S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Vernon dan Dino dengan single perdana berjudul Adore U.

4. Idol Bersuara Emas

Penggemar SEVENTEEN tentu mengenal betul bagaimana kemampuan vokal Seungkwan begitu menakjubkan. Bahkan saat menyanyikan lagu dengan nada tinggi, Seungkwan begitu epik membawakannya. Di boy group SEVENTEEN, Seungkwan memiliki posisi sebagai vokalis utama tergabung dalam tim vokal. Seungkwan bahkan pernah secara solois menyanyikan ost drama berjudul Mother serta Kind of Love.

5. Punya Kemampuan Jadi MC

Bukan hanya aktivitas di bidang musik, Seungkwan juga memiliki kemampuan menjadi seorang MC ataupun host. Ia bahkan kerap berpartisipasi dalam sebuah acara TV serta mengantarkannya jadi bintang tamu tetap. Di antara program TV tersebut yakni Unexpected Q, Prison Life of Fools, dan Five Cranky Brothers.

Karena kemampuannya inilah, di tahun 2018, Seungkwan mendapatkan penghargaan dari MBC Entertainment Awards sebagai Rookie Award kategori Music and Talk. Berbakat banget ya KLovers?

6. Julukan Unik

Bukan hal baru lagi ketika idol memiliki julukan tertentu yang diberikan penggemar bahkan para membernya. Seperti Seungkwan SEVENTEEN yang juga mempunyai beberapa julukan unik. Di antaranya yakni Seungkwan dijuluki sebagai Mr. Mic, MC Boo, DJ Boo, dan Diva Boo.

7. Mood Maker di Seventeen

Terkenal dengan tingkah kocak dan lucu, yang paling populer di antara member SEVENTEEN karena memiliki jiwa humoris adalah Seungkwan. Ya, Seungkwan bisa dibilang jadi mood maker di grup.

Pasalnya keberadaannya seringkali bisa mencairkan suasana. Bahkan Seungkwan juga akrab dikenal sebagai idol pelawak. Layaknya pelawak atau komedian, Seungkwan tak pernah gagal menghibur para member bahkan penggemarnya. Misalnya saja ketika ia mengakui jadi anak paling populer di kelasnya. Sayangnya itu adalah sekolah khusus laki-laki.

8. Mantan Wakil Presiden Sekolah Saat SD

Fakta menarik lainnya dari Seungkwan adalah saat masih duduk di bangku sekolah dasar, Seungkwan pernah menjadi wakil presiden sekolah. Ketika itu usianya masih 6 tahun. Melansir dari kprofiles.com, Seungkwan mengakui bahwa dirinya sempat tak bisa fokus belajar. Latar belakang pendidikannya sendiri diketahui merupakan lulusan dari sekolah penyiaran yakni Seoul Broadcasting High School.

Nah itulah sederet fakta menarik Seungkwan SEVENTEEN yang sukses berkarir jadi idol. Gimana menurut kalian KLovers?