Fakta Menarik When The Camelia Blooms, Drama yang Raih Penghargaan Tertinggi di Baeksang Awards 2020

Wuri Anggarini   | Sabtu, 06 Juni 2020 12:40 WIB
Fakta Menarik When The Camelia Blooms, Drama yang Raih Penghargaan Tertinggi di Baeksang Awards 2020
(c) Facebook/KBSDrama

Kapanlagi.com - Baeksang Awards 2020 sukses digelar pada 5 Juni 2020 lalu. Banyak kejutan yang dihadirkan dalam ajang penghargaan untuk insan drama dan perfilman Korea Selatan. Selain penampilan red carpet penuh pesona dari aktor dan aktris yang hadir, live performance dari aktor cilik yang mencuri perhatian, sampai deretan pemenangnya.

WHEN THE CAMELIA BLOOMS jadi salah satu drama yang memborong piala dalam event tersebut. Bahkan, drama yang tayang di akhir tahun 2019 ini berhasil meraih Daesang, atau penghargaan tertinggi dalam Baeksang Awards. Buat yang belum nonton, yuk cek dulu fakta menarik dari drama yang satu ini!

1. Jadi Drama dengan Rating Tertinggi di Akhir Tahun 2020

WHEN THE CAMELIA BLOOMS menghadirkan Gong Hyo Jin dan Kang Ha Neul sebagai pemeran utamanya. Drama ini sempat booming banget di Korea Selatan karena jalan ceritanya yang related dengan kehidupan sehari-hari plus akting yang menjiwai dari para pemerannya. Bahkan, di episode terakhirnya, WHEN THE CAMELIA BLOOMS berhasil menjadi drama dengan episode tertinggi di akhir tahun 2019! 

2. Borong Nominasi dan Piala Terbanyak

Saking populernya di Korea Selatan, drama ini mendapatkan nominasi terbanyak dalam Baeksang Awards 2020, lho. Kejutan pun hadir selama gelaran berlangsung karena WHEN THE CAMELIA BLOOMS sukses memborong 4 piala. Kemenangan drama ini antara lain untuk kategori Best Screenplay yang diterima Im Sang Choon, Best Supporting Actor untuk Oh Jung Se, Best Actor yang diberikan kepada Kang Ha Neul, dan penghargaan tertinggi yaitu Daesang.

3. Menceritakan Rumitnya Kehidupan Ibu Tunggal

Hal yang paling memikat dari WHEN THE CAMELIA BLOOMS adalah alur ceritanya yang sangat related dengan kehidupan sehari-hari. Drama ini menceritakan tentang Dong Baek (Gong Hyo Jin), seorang ibu tunggal yang berjuang membesarkan anaknya, Kim Pil Gu (Kim Kang Hoon). Dong Baek membuka sebuah kedai kecil untuk bertahan hidup.

Drama ini menceritakan potret ibu tunggal yang sering mendapatkan stigma negatif dari orang-orang di sekitarnya. Terlebih ketika ia didekati oleh Hwang Yong Shik (Kang Ha Neul) seorang polisi muda yang polos, penuh semangat, dan tergila-gila dengan Dong Baek. Di sini akting Kang Ha Neul memang layak diacungi jempol sehingga nggak heran kalau ia menyabet penghargaan Best Actor Drama dalam Baeksang 2020.

Tapi, romansa adalah hal mewah bagi ibu tunggal seperti Dong Baek. Di satu sisi, ia membutuhkan kehadiran seseorang setelah sekian lama sendirian. Tapi di sisi lain, sindiran tetangga dan ibu Yong Shik yang nggak memberikan restu membuatnya dilema. Belum lagi protes keras dari sang anak, Pil Gu, dan kehadiran ayah biologis Pil Gu membuat segalanya jadi semakin rumit.

4. Dibumbui Kisah Pembunuhan yang Menegangkan

Selain kombinasi romance, komedi, dan keluarga yang membuat kamu seperti naik roller coaster saat nonton drama ini, WHEN THE CAMELIA BLOOMS juga menyelipkan sentuhan crime yang menegangkan. Diceritakan Dong Baek adalah satu-satunya penyintas dari kasus pembunuhan berantai yang terjadi beberapa tahun lalu dan sang pembunuh kembali mengincarnya. Sebagai polisi yang ingin melindungi orang yang dicintainya, Yong Shik pun berusaha menyelidiki kembali kasus pembunuhan tersebut agar bisa menangkap tersangka.

Buat kamu yang belum pernah nonton, WHEN THE CAMELIA BLOOMS jadi rekomendasi drama yang pas banget buat ditonton maraton. Banyak pelajaran dan kisah hidup dengan makna mendalam yang bisa ditemukan di sana. Nggak heran drama ini berhasil memenangkan Daesang dalam Baeksang Awards 2020!

Editor:   Wuri Anggarini