Profil dan Fakta Menarik Yuta NCT, Idol Asal Jepang yang Fotonya Pernah Diunggah Ganjar Pranowo

Anik Setiyaningrum   | Selasa, 24 Agustus 2021 12:33 WIB
Profil dan Fakta Menarik Yuta NCT, Idol Asal Jepang yang Fotonya Pernah Diunggah Ganjar Pranowo
Yuta NCT (Credit: Instagram/yuu_taa_1026)

Kapanlagi.com - Yuta NCT yang punya nama asli Nakamoto Yuta merupakan idol pertama di SM Entertainment dari Jepang. Lelaki yang debut dengan NCT 127 pada tahun 2016 ini bisa dikatakan sebagai idol serba bisa. Kini, ia menempati posisi sebagai main dancer, sub-vokalis, dan sub-rapper.

Tak hanya segudang bakat, Yuta NCT juga punya tekad kuat untuk mewujudkan ambisinya menjadi idol dan menjadi kebanggaan negaranya. Bahkan, di umur 16 tahun ia memutuskan untuk mengikuti audisi sendirian, datang ke Korea dan memulai kehidupan trainee.

Selain kemahirannya dalam menyanyi dan menari, Yuta dicintai sebab ketulusannya dalam menghadapi fans. Meski itu hanya lewat V Live Individu, dia selalu membaca komentar dari penggemar. Cara bicaranya pun serius dan berbobot. Oleh karena itu, penting bagi kalian tahu fakta menarik Yuta NCT yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Perjalanan Karier Yuta

Karier Yuta NCT sebagai idol berawal dari keikutsertaannya dalam SM Global Audition pada tahun 2012 di Jepang. Akhirnya, ia sukses direkrut oleh SM Entertainment dan menjalani masa trainee selama tiga tahun.

Sebelum debut pada tahun 2016 bersama NCT 127, Yuta menjalani karier sebagai bintang variety show. Ia menjadi representatif Jepang dalam acara JTBC Abnormal Summit yang tayang pada tahun 2015. Itu juga merupakan momen SM Entertainment dalam mempromosikan para trainee andalan yang berada dalam SM Rookies.

Namun, pada Desember 2015, Yuta mengundurkan diri untuk persiapan debut bersama NCT. Lewat Fire Truck, Yuta debut bersama NCT 127. Kini, Yuta berperan sebagai main dancer, sub-vokalis, dan sub-rapper di NCT 127. Pada awal kemunculan sebagai member NCT, ia cukup mencolok dan mencuri perhatian dengan tampilan rambut yang mekar.

2. Pernah Jadi Satu-Satunya Idol Asal Jepang di NCT

NCT merupakan grup yang berkonsep global group, tanpa batas jumlah maupun jarak. Membernya bisa terus bertambah dan bisa berasal dari berbagai negara. Awalnya, Yuta merupakan satu-satunya member yang berasal dari Jepang. Keputusannya untuk menjadi seorang idol berawal dari rasa ingin yang kuat setelah melihat penampilan panggung TVXQ dari siaran TV yang baginya luar biasa.

TVXQ yang sukses dan mengagumkan berhasil membakar semangat Yuta untuk menjadi seorang idol. Dan melalui SM Entertainment Yuta berhasil mewujudkan ambisinya untuk menjadi idol dan membanggakan negaranya. Setelah dalam waktu cukup lama menjadi satu-satunya idol asal Jepang di NCT, kini ada idol lain, yaitu Shotaro yang menemani Yuta sebagai idol dengan kewarganegaraan Jepang.

3. Sering Dikira Galak, Ternyata Yuta Ramah Pada Fans dan Orang Asing

Idol yang sering dipanggil Takoyaki Prince ini dikenal cukup ramah dan manis pada fans. Bahkan, ia pernah membantu orang asing yang kesulitan. Yuta membantu seseorang yang mengalami kesulitan di sebuah kafe di Gangnam. Kartu kreditnya tak bisa digunakan untuk membayar padahal ia sudah datang dari jauh dan tak bisa bicara bahasa Korea.

Yuta NCT yang berdiri di belakangnya memutuskan untuk membantu, membayarnya, membelikan kue, dan mengucapkan 'selamat bersenang-senang di Korea'. Cerita mengenai keramahan Yuta itu menyebar dari sebuah foto tangkapan layar yang sempat viral di media sosial.

Selain citra manis saat bertemu fans dan kebaikannya, Yuta juga terkenal memiliki "smile healing", senyumnya dapat membuat penggemar merasa adem dan memperbaiki mood yang awalnya tak baik. Di balik perjuangan berat Yuta yang meninggalkan negaranya untuk ikut trainee sendirian di Korea, justru tak ada aura muram di wajahnya. Senyumnya seolah jadi obat mujarab. Bahkan ia tak segan menjawab pertanyaan para penggemar mengenai kabar member lain.

4. Foto Yuta NCT Pernah Diunggah Ganjar Pranowo

Meski hanya kebetulan, fakta bahwa foto Yuta NCT pernah diunggah Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) yang sempat heboh 2020 lalu, tak boleh dilupakan. Awalnya, ada akun dengan nama @HaidarYumma yang berkeluh kesah bahwa situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang tak berjalan lancar. Tak disangka, cuitan itu dibalas oleh gubernurnya dengan mengambil foto profilnya yang tak lain yaitu foto Yuta NCT.

"Sabar, jangan emosi. Btw ini kamu?" twit Ganjar, Rabu (17/6/2020)

Sontak, twit tersebut mengejutkan para pecinta K-Pop, terutama NCTZen. Berbagai reaksi takjub menghampiri Ganjar Pranowo hanya karena mengunggah foto Yuta. Sepertinya tak berlebihan jika Ganjar Pranowo dikatakan telah berhasil memanfaatkan "smile healing" Yuta untuk meredam emosi warga Jawa Tengah yang menghadapi sistem PPDB yang tidak normal. Hal tersebut bisa dibuktikan lewat balasan berikut ini,

"InsyaAllah itu calon saya pak ya Allah gajadi emosi," twit balasan @HaidarYumma.

Nah, itulah beberapa fakta unik dan menarik Yuta NCT, mulai dari perjalanan kariernya hingga kisah fotonya yang mampu meredam emosi warga Jawa Tengah lewat cuitan Ganjar Pranowo di Twitter.

Editor:   Anik Setiyaningrum