Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Fakta Unik di Balik Mewahnya Kehidupan Kaum Elite Dalam Drakor 'HIGH CLASS' yang Penuh Dengan Kemunafikan dan Misteri

Editor KapanLagi.com   | Senin, 04 Oktober 2021 18:36 WIB
Fakta Unik di Balik Mewahnya Kehidupan Kaum Elite Dalam Drakor 'HIGH CLASS' yang Penuh Dengan Kemunafikan dan Misteri
HIGH CLASS (Credit: Instagram.com/tvn_drama)

Kapanlagi.com - Drakor yang baru saja dirilis awal bulan September 2021 ini memiliki genre thriller sekaligus misteri yang tayang perdana di tvN atau bisa juga dinikmati pada layanan platform VIU. HIGH CLASS merepresentasikan kehidupan wanita kelas atas yang menyimpan sisi kelam dalam kehidupan dan memiliki sifat apatis untuk menjunjung tinggi harga diri keluarganya di mata masyarakat. Selain sifat mereka yang apatis, juga memiliki sisi jahat dan angkuh demi menutupi kesalahan yang telah diperbuat sebelumnya. Sisi kelam di balik kehidupan mewah mereka dengan menyimpan kebohongan menyeramkan.

Drama ini disutradarai langsung oleh Chou Byung Gil yang sebelumnya pernah menggarap drama misteri lain seperti ANGRY MOM, MISING 9, HOTEL KING dan lain-lain, di mana kedua drama tersebut mendapat rating tinggi secara nasional di Korea Selatan. Drama ini dibintangi oleh sederet aktris berbakat yang sudah pernah memainkan banyak film dan drakor. Seperti Cho Yeo Jeong yang sebelumnya bermain peran dalam drakor CHEAT ME IF YOU CAN. Kim Ji Soo yang tahun lalu beradu akting dengan Lee Joon Hyuk dan Nam Ji Hyun dalam drama 365: REPEAT THE YEAR. Artis pendatang baru Park Se Jin yang baru saja memulai debutnya dalam drama SECRET HEALER, kemudian ada Gong Hyun Joo yang sukses dalam drama GRACEFULL FAMILY. Selain punya aktris populer, drama ini juga memiliki aktor papan atas seperti Song Ha Joon, Lee Ka Eun, Kim Young Jae, Lee Chae Min, Lee Ji Yoo, dan masih banyak lagi guna menambah kepopuleran drama baru ini.

HIGH CLASS mengisahkan Song Yeo Wool yang diperankan oleh Cho Yeo Jeong seorang mantan pengacara hebat namun tiba-tiba kehilangan semua kekayaannya karena terjebak kasus pembunuhan suaminya sendiri. Sejak kejadian tersebut, Song Yeo Wool dikucilkan oleh masyarakat sekita dan hal itu berdampak pada anaknya. Yeo Wool yang terlihat tidak berdaya untuk menghadapi keadaan sulit yang menghantam keluarganya, namun memiliki sifat tegas demi memperbaiki derajat keluarganya. Ditemani putranya, mereka pindah ke pulau Jeju untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah Internasional di sana. Di tempat itu Yeo Wool mulai bertemu dengan para wanita konglomerat lainnya, mulai dari Hwang Na Yoon, Nam Ji Sun, dan Cha Do Young. Lambat laun Song Yeo Wool mulai menemukan fakta jika ternyata suaminya dulu pernah melakukan perselingkuhan dengan seorang wanita yang memiliki julukan 'ratu lebah', siapa sangka sangka perempuan tersebut ternyata merupakan salah satu ibu dari murid di sekolah Internasional itu.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Setelah mengetahui sinopsis singkat drakor yang baru saja tayang ini, nggak enak rasanya jika belum mengetahui keseluruhan fakta di dalamnya. Simak sampai akhir yuk…

1. Memiliki Latar di Sebuah Sekolah

Gambar

Hal menarik dalam drakor ini adalah penggunaan setting tempat di sebuah sekolah internasional yang terkenal mewah di pulau Jeju atau yang kerap disebut dengan surganya Korea Selatan. Latar tersebut menambah ketegangan dari kasus-kasus misteri yang diangkat sekaligus memberi kesan tersendiri bagi penonton.

Tidak hanya menyuguhkan latar sekolah saja, namun mata penonton juga diajak untuk menikmati keindahan pulau Jeju dengan dihiasi banyaknya bangunan mewah milik para wanita konglomerat. Kita pun juga akan dimanjakan dengan fashion glamour yang dikenakan oleh para tokoh di dalamnya. Meski pembawaannya berat, namun dengan disajikan dengan cara berbeda penonton dapat menikmati keseluruhan jalan cerita drakor ini dengan nyaman dan tidak merasakan bosan di tengah-tengah episode.

2. Sudut Pandang Dari Karakter Ibu

Gambar

HIGH CLASS berfokus pada karakter ibu yang menampilkan sisi misterius dari beberapa tokoh itu yang memiliki menjadikan sebagai poin utama dari konflik yang dibawa. Akibat hidup para konglomerat bergelimang harta, sehingga menyebabkan seolah kasus pembunuhan menjadi hal biasa yang bisa ditutupi dengan uang. Menariknya dalam drama ini, keseluruhan tokoh utamanya sama-sama ingin membuat citra keluarga mereka terpandang oleh banyak orang sehingga mampu mendapatkan relasi dengan mudah.

Hal tersebut juga terjadi pada Song Yeo Wool demi memperbaiki harga diri keluarganya setelah ditinggal sang suami. Kegigihan Yeo Wool dalam mengulik fakta di balik pembunuhan suaminya menjadikan drama ini semakin memikat penonton karena setiap episodenya selalu menguak sebuah misteri tentang kematiannya.

3. Hubungan Antar Ibu dan Anak

Gambar

Bukan hanya mengungkap misteri, poin utama dalam drama ini terdapat pada relasi antar karakter ibu dan anak. Seperti Yeo Wool yang memiliki putra semata wayang Ahn Yi Chan, di mana sumber kekuatan Yeo Wool berada pada anaknya. Keduanya pun digambarkan memiliki hubungan yang kuat sehingga tidak mudah tertindas oleh ocehan masyarakat tentang keluarganya. Kemudian ada Nam Ji Sun yang memiliki putri bernama Lee Joon He, keduanya sama-sama memiliki sifat perfeksionis.

Hwang Na Yoon yang merupakan sahabat satu-satunya yang dimiliki Yeo Woo memiliki putri semata wayang bernama Hwang Jae In, keduanya memiliki paras cantik dan berhati lembut. Ada juga Cha Do Young yang memiliki putra Kwak Si Woo dengan sifat angkuhnya karena keduanya merasa punya kekuasaan lebih dalam circle pertemanannya.

4. Trailer HIGH CLASS

Begitulah fakta menarik yang dalam drama baru ini, kamu juga akan disuguhkan plot twist yang mencengangkan pula. So, siapkan hati kalian sebelum tersulut emosi saat menonton HIGH CLASS!


Artikel ini ditulis oleh: Vici Erta

https://www.newshub.id/interactive2/2369

Editor:   Editor KapanLagi.com