Fakta SuperM, Avengers-nya K-Pop Beranggotakan Taemin Hingga Kai EXO

Rahmi Safitri | Kamis, 08 Agustus 2019 11:10 WIB
Fakta SuperM, Avengers-nya K-Pop Beranggotakan Taemin Hingga Kai EXO

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu media Korea sempat memberitakan kalau SM Entertainment akan membuat boyband baru yang para membernya adalah anggota dari grup-grup yang sudah ada. Kala itu SM hanya bilang untuk menunggu pengumuman yang mereka berikan pada tanggal 8 Agustus.

Sesuai rencana, Kamis (8/8/2019), SM Entertainment akhirnya memberikan konfirmasi kalau mereka akan membentuk SuperM yang beranggotakan Taemin SHINee, Baekhyun EXO, Kai EXO, Taeyong NCT, Mark NCT, Ten dan Lucas dari WayV. SM menyebut mereka sebagai avengers-nya K-Pop. 

Berikut ini beberapa fakta yang perlu diketahui tentang Super M!

 

 

 

1 dari 6 halaman

1. Diumumkan di AS

Diumumkan di AS © SM Entertainment
Di acara privat Capitol Record yang digelar oleh Capitol Records, SM Entertainment dengan diwakili oleh Lee Soo Man mengumumkan tentang SuperM. Untuk boyband ini mereka bekerjasama dengan Capitol Records.
2 dari 6 halaman

2. Promosi di AS

Promosi di AS © SM Entertainment
SuperM rencananya akan debut pada Oktober mendatang dan fokus pada promosi di Amerika Serikat. Capitol Records berjanji akan memberikan promosi, publisitas, dan marketing besar-besaran untuk grup ini. SuperM juga akan melakukan promosi Korea Selatan.

Lee Soo Man sendiri yang akan memproduseri grup ini.

3 dari 6 halaman

3. Arti Nama SuperM

SM lalu menjelaskan apa makna dari SuperM untuk nama kolobarasi member beberapa grup ini. Super menunjukkan sinergi yang impresif antara para artis. Sedangkan M adalah kepanjangan dari matrix dan master.
4 dari 6 halaman

4. Sudah Punya Situs Resmi

Sudah Punya Situs Resmi SuperM © SM Entertainment
Sesaat setelah dirilis, SuperM mengumumkan akun media sosial mereka seperti Instagram, Twitter, dan situs resmi. Logo untuk SuperM pun sudah dirlis berupa tulisan dengan background hitam dan ada garis merah di bawah huruf u yang masih belum diketahui maksudnya.
5 dari 6 halaman

5. Tujuan Pembentukan SuperM

Grup ini diharapkan mampu memberikan sesuatu yang baru dalam hal bermusik, dancenya bakal luar biasa, serta vokal dan rapnya akan menunjukkan fokus dari K-Pop. Mereka juga akan memberikan visual, fashion, dan penampilan yang keren banget.

Buat yang belum tahu semua member SuperM ini memang dance-nya tak perlu diragukan lagu. Baekhyun adalah salah satu vokalis terbaik di SM. Kai dan Taemin dua orang performer yang bagus di panggung. Taeyong sosok karismatik yang jago dance dan rap. Mark salah satu rapper terbaik di SM. Ten juga dancer yang kemampuannya dipuja banyak orang. Lucas punya visual dan bakat.

6 dari 6 halaman

6. Tanggapan Fans

Sesaat setelah grup ini diumumkan, SuperM langsung menjadi trending topic nomor satu di Twitter. Sayangnya tidak semua penggemar menyambut dengan antusias. Beberapa di antaranya berharap grup ini tak pernah ada dan nggak sukses karena mereka hanya ingin melihat boyband yang diidolakannya saja.

Siapa yang nggak sabar dengan grup ini?

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑