Fakta Tentang Geng Kai EXO - Jimin BTS, Bikin Jaket Kembar Sampai Kuliner

Rahmi Safitri | 21 Februari 2018, 07:45 WIB
Fakta Tentang Geng Kai EXO - Jimin BTS, Bikin Jaket Kembar Sampai Kuliner

Kapanlagi.com - Sahabat itu adalah sosok yang ada dalam suka dan duka. Bahkan selebritis Korea pun juga punya sahabat yang selalu menemani mereka ketika tidak sibuk dengan kegiatan sebagai artis. Salah satu geng selebritis K-Pop yang paling dikenal adalah persahabatan antara Kai EXO, Jimin BTS, Taemin SHINee, Sungwoon Wanna One, Timoteo HOTSHOT, dan Kwon Ho (bukan selebritis).

Persahabatan Kai dkk ini sering disebut fans sebagai 'Geng Jaket parka' karena mereka pernah membuat jaket yang sama dengan desain yang dibuat sendiri. Hal ini terungkap saat Taemin membicarakan sahabatnya di acara The Taemin:X-tra Cam

Jaket kembaran yang dipakai oleh Taemin dkk © IstimewaJaket kembaran yang dipakai oleh Taemin dkk © Istimewa

Timoteo HOTSHOT yang baru-baru ini ikut acara survival, The Unit, cerita tentang persahabatannya dengan Kai, Taemin, Jimin, dan lain-lain. Taemin kebetulan salah satu juri di acara The Unit. Saat dancer SHINee itu tahu kalau Timoteo ikut audisi acara The Unit, dia langsung menangis haru. Setelah audisi, Timoteo sempat berbincang-bincang dengan Taemin.

Timoteo (tengah) dapat nasihat dari Taemin © IstimewaTimoteo (tengah) dapat nasihat dari Taemin © Istimewa

"Daripada bilang kata-kata semangat yang manis dan kosong, Taemin memberiku saran yang realistis seperti 'Kamu haru melakukannya lebih baik' dan 'Kamu sudah latihan lama, jadi harus baik'. Kata-katanya mendorongku untuk bekerja keras agar lebih baik," kata Timoteo, seperti dilansir Soompi.

Selama ikut The Unit, Timoteo jadi dekat dengan Ji Hansol, member boyband NewKidd yang sama-sama pernah jadi trinee di SM Entertainment. Tapi pada waktu itu mereka belum saling kenal. Timoteo mengaku dia dekat dengan Hansol karena dikenalkan oleh Kai.

"Kai yang memperkenalkan kami karena merasa kalau aku dan Hansol punya situasi yang sama. Aku dengar dia aktif sebagi dancer dan kami sama-sama di The Unit. Hansol sangat cute dan seperti bayi," ungkap Timoteo.

Timoteo dikenalkan Hansol (kiri) oleh Kai © IstimewaTimoteo dikenalkan Hansol (kiri) oleh Kai © Istimewa

Soal fans yang menyebut geng mereka sebagai 'Persahabatan Parka', itu semata nama pemberian penggemar. Mereka tak punya nama resmi untuk persahabatan ini. Timoteo lalu menjelaskan apa saja yang bisa dilakukannya dengan para sahabat.

"Banyak yang mengira karena kami semua terkenal, mungkin kami melakukan banyak hal yang tak biasa dan mewah saat kami berkumpul bersama. Tapi tidak ada di antara kami yang suka minum-minum, jadi kami keluar untuk ngopi bareng, makan di restoran yang terkenal enak, dan ngobrol. Kadang kami di rumah saja dan main game. Kami semua agak introvert dan lebih suka membentuk persahabatan yang dalam," jelas Timoteo.

Mereka suka makan bareng © IstimewaMereka suka makan bareng © Istimewa

"Kami tidak saling memperlakukan sebagai selebritis, kami cuma sekumpulan teman. Menurutku kalau kamu mulai menganggap temanmu sebagai selebritis, kamu mulai membangun dinding antara kalian berdua. Kami berteman lebih dari 10 tahun dan sekarang lebih seperti keluarga. Tidak pernah ada merasa canggung, walaupun kami lama tidak bertemu. Kami berencana liburan bersama kalau ada waktu," pungkas Timoteo.

(soo/pit)

Editor:   Rahmi Safitri