Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Fakta Unik Turunnya Gumiho Ganteng di Bumi yang Buat Netizen Takjub Akan Kehadirannya Dalam 'TALE OF THE NINE TAILED', Tayang Gratis Lewat Vidio

Editor KapanLagi.com   | Rabu, 06 Oktober 2021 20:37 WIB
Fakta Unik Turunnya Gumiho Ganteng di Bumi yang Buat Netizen Takjub Akan Kehadirannya Dalam 'TALE OF THE NINE TAILED', Tayang Gratis Lewat Vidio
TALE OF THE NINE TAILED (Credit: Vidio.com)

Kapanlagi.com - TALE OF THE NINE TAILED merupakan drama Korea pertama yang tampilkan sosok gumiho laki-laki bergenre romance fantasi. Gumiho sendiri adalah sosok siluman rubah berwarna putih dan memiliki sembilan ekor yang biasanya digambarkan dalam bentuk perempuan di cerita legenda tradisional Korea. Drama ini disutradarai langsung oleh Kang Shin Hyo yang sudah berkali-kali menciptakan karya dalam film dan drakor terkenal seperti CHILDREN OF A LESSER GOD, THE HEIRS, MIDAS, TAZZA dan masih banyak lagi.

Sang sutradara mendapuk Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, dan Kim Bum sebagai pemeran utama dalam drama ini. Ketiganya memiliki chemistry yang begitu apik sehingga membuat penonton tidak cepat bosan dalam kisah fantasi ini. Ketiga pemeran utama itu sudah memiliki banyak pengalaman dalam berakting seperti Lee Dong Wook yang sebelumnya sukses dengan drakor STRANGER FROM HELL dan TOUCH YOUR HEART, kemudian Jo Bo Ah yang sebelumnya juga membintangi FOREST, MY STRANGE HERO, dan GOODBYE TO GOODBYE, lalu Kim Bum yang pernah membintangi drama romance BOYS OVER FLOWERS menjadikan drama ini sebagai debut comeback-nya sebagai aktor setelah kembali dari wamil.

Di sisi lain, drama ini punya sinematografi yang begitu apik dan dapat memanjakan mata para penonton. Seluruh tim produksi TALE OF THE NINE TAILED telah menyiapkan segala cara agar efek visual dapat dinikmati penonton. Tak hanya itu, drakor dengan 16 episode ini juga punya jalan cerita yang menarik sehingga tidak akan membuat penonton kecewa dan bosan. Sang sutradara pun pernah mengatakan jika proses perencanaan drama ini membutuhkan waktu sekitar dua tahun tujuh bulan. Kang Shin Hyo juga menambahkan bahwa drama ini merupakan cerita superhero khas Korea, karena sosok gumiho ada dalam cerita rakyat di Korea namun dikemas dengan modern. Selain gumiho, drama ini juga menampilkan karakter dalam cerita rakyat Korea seperti pengantin siput, roh gunung, peramal, imoogi atau ular dalam mitos Korea, hantu, dan masih banyak lagi.

Dengan sedikit ulasan mengenai drakor TALE OF THE NINE TAILED di atas, nanggung juga kan jika tidak mengetahui fakta uniknya. Yuk simak faktanya berikut yang mungkin bisa buat kamu jatuh cinta dengan drama ini..

1. Gumiho Berbentuk Laki-Laki

Gambar

Sang tokoh utama, Lee Dong Wook pun juga tidak pernah menyangka sebelumnya, jika dalam drama ini ia akan menjadi seekor rubah. Lee Dong Wook pernah bercerita jika saat mendapat tawaran casting pertama, dirinya begitu penasaran pengisi karakter gumiho. Betapa terkejutnya dia ketika tim produksi mengatakan jika Lee Dong Wook lah yang akan mengisi karakter itu, hal itu disambut baik olehnya karena dirinya benar-benar tertarik. Namun, di tengah prose syuting berjalan Lee Dong Wook merasa tertekan karena banyaknya penonton yang punya ekspektasi tinggi akan aktingnya dalam drama ini. Namun, Lee Dong Wook berusaha semaksimal mungkin guna menyenangkan penggemarnya atas aktingnya dalam drama ini.

TALE OF THE NINE TAILED mengisahkan kehidupan Lee Yeon yang diperankan oleh Lee Dong Wook sebagai gumiho, turun ke dunia untuk memburu monster yang selalu mengganggu kehidupan manusia. Lee Yeon memiliki segalanya mulai dari kekayaan, pesona, hingga kecerdasan di atas manusia biasa. Kehadirannya di bumi malah membuatnya terjebak dalam sebuah kisah cinta yang menyakitkan ketika terlibat dengan manusia. Dia pun juga harus menghadapi berbagai masalah dengan Lee Rang yang diperankan oleh Kim Bum, di mana Lee Rang merupakan saudara tiri Lee Yeon yang juga seekor gumiho namun terlahir dari rahim manusia. Lee Rang yang merupakan sosok siluman setengah manusia mempunyai sifat licik dan sangat benci terhadap manusia, menjadikan seluruh kekuatannya untuk memanfaatkan manusia agar terperdaya oleh duniawi.

Suatu saat, Lee Yeon bertemu dengan Nam Ji Ah yang diperankan oleh Jo Bo Ah, dirinya adalah seorang produser acara supernatural. Nam Ji Ah begitu yakin jika kematian orang tuanya meninggal karena makhluk supranatural jaman dahulu. Begitu mengetahui latar belakang Lee Yeon, Ji Ah mati-matian mencari tahu keberadaan gumiho yang berkeliaran di bumi. Setelah mengetahui sedikit fakta tentang drama ini, nanggung juga kan jika tidak menontonnya secara langsung. Nah, buat kamu yang ingin menonton keseluruhan episode drama ini, tak perlu bingung lagi karena TALE OF THE NINE TAILED bisa kamu tonton secara gratis di platform streaming Vidio. Caranya sangat mudah tinggal download aplikasi Vidio yang sudah tersedia di Play Store untuk Android dan Apps Store untuk para pengguna IOS, atau kunjungi website resmi, di www.vidio.com.

Artikel ini ditulis oleh: Vici Erta

https://www.newshub.id/interactive2/2391

Editor:   Editor KapanLagi.com