[Featured Content] Haechan NCT Si Iseng Penuh Kehangatan yang Jadi Mood Booster, Idol Paket Lengkap Serba Bisa

Minggu, 12 September 2021 08:15 WIB
[Featured Content] Haechan NCT Si Iseng Penuh Kehangatan yang Jadi Mood Booster, Idol Paket Lengkap Serba Bisa
credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Siapa sih Haechan NCT yang berhasil menyandang THE CROWNED K-STAR dari KapanLagi Korea? Idol dengan nama asli Lee Dong Hyuck tersebut adalah member NCT yang bergabung di unit NCT 127 dan NCT DREAM sebagai vocalist dan lead dancer.

Suara uniknya yang khas menjadi salah satu ciri Haechan, dengan skill dance yang tentunya bikin kamu kagum. Nggak berhenti di situ, siapa pun yang pernah menonton langsung penampilan Haechan di atas panggung bisa merasakan stage presence yang luar biasa dari idol berusia 21 tahun itu. Kalau kamu heboh banget waktu melihatnya lewat layar, perlu diketahui kalau penampilan Haechan di dunia nyata berkali-kali lebih memukau lho.

Banyak banget hal-hal menarik yang menjadi pesona maknae NCT 127 ini. Yuk bahas satu-satu apa saja sih yang bikin Haechan spesial banget di hati fans!

1. Genius Sejak Kecil

Bisa jadi Haechan memang dilahirkan untuk jadi seorang bintang. Bagaimana tidak, dia sudah berbakat dan merupakan seseorang yang belajar dengan cepat. Bahkan sebelum masuk ke SM Entertainment, Haechan melakukan banyak kegiatan di luar bayanganmu lho.

Haechan belajar ballet, sports dance, sepak bola, jazz, dance kontemporer, taekwondo, choir, dan piano piano. Haechan dan tim choirnya bahkan sampai diundang untuk tampil di Hawaii. Semua dilakukan jauh sebelum Haechan menjadi trainee di SM Entertainment.

Mengenal lebih dekat pada sang idol, Haechan lahir di Seoul, 6 Juni 2000 dan pindah ke Pulau Jeju ketika berusia 7 tahun. Meski merupakan maknae NCT 127, Haechan adalah anak pertama dan memiliki seorang adik perempuan serta dua adik laki-laki.

Ibunya lah yang menyarankan agar Haechan melakukan audisi. Nggak tanggung-tanggung, Haechan lolos salah satu audisi paling susah yakni 'Saturday Auditions' di usianya yang baru 13 tahun (14 tahun usia Korea). Dengan suaranya yang unik, ia membawakan lagu Hello milik Huh Gak.

2. Awal Perjalanan Karir Haechan

Haechan yang diterima di SM Entertainment di tahun 2013 itu kemudian masuk sebagai trainee. Ia dikenalkan sebagai SM Rookies di tahun 2014, yang langsung mencuri perhatian karena kepribadiannya yang menyenangkan. Setiap kali tampil, Haechan juga selalu menunjukkan sisi dirinya yang begitu percaya diri.

Ia pertama kali debut lewat unit NCT 127 pada 7 Juli 2016 dan mengumumkan jika menggunakan nama panggung Haechan. Nama ini sendiri diberikan langsung oleh Lee Soo Man, founder SM Entertainment. Haechan sendiri memiliki makna Full Sun, sehingga fansnya disebut Sun Flowers.

Beberapa bulan berselang, Haechan juga diumumkan bergabung dalam unit NCT DREAM yang debut pada 25 Agustus 2016. Haechan kemudian secara resmi masuk unit NCT U, di mana mereka memiliki sistem member yang tidak tetap, lewat SM Station X dengan lagu Coming Home. Ini adalah lagu ballad yang dinyanyikan bersama jajaran main vokal lainnya; Taeil, Doyoung, dan Jaehyun.

3. All Rounder - Ace dari NCT

Haechan bisa disebut adalah seorang All Rounder, di mana dia bisa mengambil banyak posisi di grupnya. Jelas dengan vokal unik dan khas yang dimiliki, kemampuan menyanyi idol yang bercita-cita menjadi penulis lagu tersebut nggak bisa dipandang sebelah mata. Kemampuan dance Haechan sering kali terlewatkan, tapi jika sudah melihat caranya membawakan koreo di atas panggung dijamin bakal jatuh cinta banget.

Dia juga adalah sosok yang belajar apapun dengan cepat, karena itu lah segala posisi tampaknya bisa dikuasainya dengan baik. Haechan juga sekaligus pembicara dan juga idol yang cocok di variety show.

Jika sedang tampil di variety show atau bermain games, para member selalu berusaha untuk satu tim dengan Haechan karena dia yang cerdik dan kerap memenangkan games. Haechan sering disebut menyeramkan jika dijadikan lawan.

4. Si Iseng Tapi Mood Booster Grup

Sebagai maknae di NCT 127 dan jajaran maknae secara keseluruhan member NCT, Haechan adalah salah satu member yang iseng banget. Nggak sedikit protes para member lain karena keisengan Haechan. Tapi nih, isengnya si idol dengan mengganggu member lain adalah untuk membuat mood mereka lebih baik.

Haechan dikenal sebagai ahlinya dalam menghidupkan suasana. Sikapnya yang tak bisa diam, sering pecicilan, dan jahil sukses membuat naik mood sesama member dan para penggemar yang menonton aksinya. Apalagi, idol yang juga kerap dipanggil Full Sun ini juga gemar melempar lelucon yang tak pernah gagal mengundang tawa.

Haechan seolah selalu memiliki 100% energi untuk membuat grup jadi lebih bersemangat di tengah jadwal yang luar biasa padat. Dia juga nggak ragu untuk melakukan skinship dengan member lain, Haechan paling suka memberikan pelukan!

Haechan juga jadi mood booster untuk fans lho, salah satunya lewat vlog-vlognya.

5. Sering Dibilang Lokal Banget

Nggak bisa dipungkiri, Haechan adalah salah satu idol Korea yang sering dianggap lokal banget oleh fans. Yang dimaksud vibe lokal di sini adalah bagaimana Haechan kerap kali bertingkah yang relateable dengan kebanyakan cowok di usianya. Hal itu membuat penggemar merasa lebih dekat dengan idola satu ini.

Haechan kerap kali disebut cocok sebagai cowok asal Bandung, apakah Haechan mengingatkanmu pada sosok Dilan yang playful tapi tetap penuh cinta nan hangat?

Di antara member NCT, Haechan juga salah satu yang seolah menjadi juru bicara Bahasa Indonesia. Banyak banget momen sang idol menyapa fans lewat Bahasa Indonesia yang berhasil jadi trending. Malahan Haechan juga memiliki beberapa konten belajar Bahasa Indonesia hingga vlog di Jakarta bersama member NCT lainnya.

6. Bikin Heboh Sijeuni Indonesia

Ngomongin vibe lokal Haechan, dia dan Doyoung NCT 127 bikin Sijeuni seluruh Indonesia heboh. Bagaimana tidak, keduanya mendadak merilis cover lagu Cinta Luar Biasa milik Andmesh. Cara pelafalan Bahasa Indonesia-nya banjir pujian dari banyak pihak.

Andmesh pun mengaku terpukau oleh penampilan dua member NCT 127 yang membawakan lagunya tersebut. Malahan, netizen yang bukan fans K-Pop juga dibuat jatuh hati pada cover lagu yang dibawakan dengan keren banget ini.

Pasti masih sering streaming cover lagu dari Haechan dan Doyoung ini kan? Cinta Luar Biasa versi Haechan dan Doyoung ini sudah ditonton lebih dari 20 juta kali!

7. Peduli Harga Photocard yang Melonjak

Tahu nggak sih kalau Haechan peduli banget sama apa yang terjadi di antara penggemarnya. Desember 2020 lalu, sang idol melihat kalau fans NCT di Korea maupun internasional membuat campaign di mana mereka berharap agar harga photocard (PC) NCT di pasaran turun. Mereka pun ramai-ramai menggunakan hastag dalam bahasa Korea dan bahasa Inggris #LowerNCTPCMarketPriceCampaign.

Haechan pun mengirimkan pesan lewat Bubble Lysn, menanggapi isu yang sedang dihadapi fansnya. "Bentar kekekeke, siapa yang menaikkan harga pasarannya? kekeke campaign-nya lucu sekali kekeke. Aku lagi nggak pegang (photocard) sekarang. Nanti kuupload di bu(bb)le kekeke," tulis Haechan.

Fans memang ramai membahas kalau harga photocard NCT yang didapatkan random lewat pembelian album memiliki harga yang semakin melambung tinggi dan sudah di batas harga wajar. Ternyata Haechan malah siap mengupload foto photocardnya dengan cuma-cuma.

8. Belum Mau Punya Instagram

Nggak sedikit member NCT yang telah memiliki akun Instagram resmi, tapi Haechan belum berniat untuk membuka sosial media populer ini. Haechan dan Jungwoo NCT yang memang belum memiliki akun sosial media resmi sempat membuat akun untuk kepentingan promosi NCIT beberapa waktu lalu.

"Saya akan mencoba banyak menggunakannya dan bersenang-senang dengannya selama periode promosi," begitu lah ungkapan Haechan saat membuat akun Instagram.

Idol ini tapi juga kemudian menjelaskan kalau tidak akan melanjutkan menggunakan sosial media tersebut. Dalam wawancara terpisah sebelumnya, Haechan memang mengungkapkan jika baginya Bubble dan LYSN sudah cukup memfasilitasinya untuk berinteraksi bersama penggemar. Selain itu, Haechan juga mengaku tak jago dalam hal berfoto.

Lihat dong betapa Haechan selalu perhatian pada penggemar dengan caranya sendiri!

Masih banyak featured content untuk Haechan NCT sebagai pemenang polling Crown Your K-Star lewat artikel, video, hingga fun quiz. Sambil menantikan konten barunya, jangan lupa share biar banyak yang makin kenal sama Haechanie ya~