Film 'TIME TO HUNT' Diputar di Berlin International Film Festival, Jadi Momen yang Tak Akan Dilupakan Bagi Para Cast dan Sutradara

Mita Anandayu   | Rabu, 20 Mei 2020 18:15 WIB
Film 'TIME TO HUNT' Diputar di Berlin International Film Festival, Jadi Momen yang Tak Akan Dilupakan Bagi Para Cast dan Sutradara

Kapanlagi.com - Meski penayangannya sempat ditunda, film TIME TO HUNT kini sudah bisa ditonton di Netflix sejak bulan April lalu. Film arahan sutradara Yoon Sung Hyun ini pun mencatat sejarah baru bagi industri perfilman Korea Selatan. TIME TO HUNT menjadi film Korea pertama yang masuk dalam daftar pemutaran perdana di Berlin International Film Festival.

Para Cast film ini, Lee Je Hoon, Ahn Jae Hong, Choi Woo Shik, Park Jung Min dan Park Hae Soo pun mengungkapkan kebahagiaan mereka ketika mendengar berita baik tersebut untuk pertama kalinya.

"Ketika aku pertama kali mendengar berita baik tersebut, aku mendengarnya di grup chat, aku sangat bahagia tapi juga merasa nggak nyata. Sayang sekali Woo Shik tidak bisa bergabung dengan kami di Berlin. Ketika aku melihat para penonton dan menonton filmnya di festival, aku pun berpikir, 'Wow. Ini nyata,' karena aku begitu tersentuh dan semua terjadi di depan mataku. Aku sangat tersentuh saat berada di sana, apalagi ketika filmnya dimulai, aku bisa merasakan bagaimana penonton memberikan dukungan dan antusias menonton filmnya. Aku pun terus berpikir, 'Aku tidak akan melupakan momen ini.' Aku sangat bersyukur," ungkap Park Hae Soo.

1 dari 2 halaman

1. Pengalaman Emosional Bagi Lee Jee Hoon

Rasa yang pun juga diungkapkan oleh Lee Je Hoon. Pemain drama SIGNAL ini mengakui momen ini tidak akan pernah dilupakannya apalagi ketika ia berada di red carpet bersama pemain lain dan sutradara. Ini merupakan pengalaman yang emosional baginya.

"Aku tidak pernah membayangkan kalau aku akan hidup sebagai cinephile profesional (seseorang yang memiliki kecintaan terhadap suatu film). Kalau pun aku membayangkannya, aku tidak berpikir kalau aku bisa meraih mimpi itu. Dan berada di Berlin Festival merupakan pengalaman yang begitu emosional. Sangat tidak nyata, dan aku tidak akan pernah melupakan momen saat aku berada di red carpet dengan sutradara Yoon dan pemain lain. Aku akan melanjutkan mimpiku untuk memberikan film yang hebat lewat proyek yang bagus. Aku terus berpikir untuk bisa bergabung di festival seperti ini lagi dengan cara bekerja keras," ujar Lee Je Hoon.

2 dari 2 halaman

2. Tepuk Tangan Meriah untuk TIME TO HUNT di Berlin Film Festival

Tepuk Tangan Meriah untuk TIME TO HUNT di Berlin Film Festival Behind The Scene film TIME TO HUNT © NETFLIX
Yoon Sung Hyun sebagai sutradara ternyata juga merasa tersentuh dengan respon yang diberikan penonton setelah menonton TIME TO HUNT di Berlin Film Festival. Sutradara Yoon dan para pemain pun menangis bahagia atas apa yang mereka terima saat di festival.

"Pertama, aku tidak pernah membayangkan dan merasa tak percaya ini bisa terjadi. Meski saat di Berlin Festival pun, aku merasa tak nyata, dan ketika aku di atas stage, aku sangat gugup dan khawatir dengan respon dari para penonton. Tapi ketika film berakhir mereka pun memberikan tepuk tangan. Aku sangat tersentuh, dan kami pun menangis bahagia saat di stage.

Sayangnya, karena situasi yang terjadi hampir di seluruh dunia saat ini, Berlin Film Festival merupakan festival terakhir dari film kami dikarenakan festival lain harus dibatalkan atau ditunda. Aku harap situasinya bisa cepat pulih sehingga film kami bisa ditayangkan lagi di festival film lainnya." pungkas sang sutradara.

(kpl/mit)

Editor:  

Mita Anandayu