[FOTO] Jackie Chan Resmi Dilantik Jadi Datuk

Guntur Merdekawan  | 04 Februari 2015, 00:45 WIB
[FOTO] Jackie Chan Resmi Dilantik Jadi Datuk
Kapanlagi.com - Aktor dan juga produser film kondang asal Hong Kong, Jackie Chan kembali menorehkan sebuah prestasi Internasional dalam catatan sejarah hidupnya. Namun kali ini bukan karena kemampuan akting maupun film garapannya, melainkan sebuah perolehan titel yang sangat tak disangka-sangka.

Seperti dilansir The Straits Times, Jackie baru saja dianugerahi gelar Datuk Malaysia hari Minggu (1/2) kemarin. Titel itu sendiri diberitakan secara tiba-tiba namun resmi oleh Raja Malaysia, Abdul Halim.

Ketika nama Chan Kong Sang diumumkan untuk maju menerima titel Datuk, awalnya orang-orang tak begitu terkejut. Namun ketika melihat sosok yang maju ke podium adalah Jackie, mata orang-orang langsung dibuat terbelalak seakan tak percaya. Yup, seperti diketahui, Chan Kong Sang adalah nama asli dari sang superstar.

Melalui Twitter, Menteri Wilayah Persekutuan Malaysia, Tengku Adnan Tengku Mansor mengungkapkan alasan dipilihnya Jackie sebagai Datuk. Menurutnya, bintang film RUSH HOUR itu punya banyak fans di Malaysia dan diharapkan bisa mempromosikan nama Malaysia, terutama Kuala Lumpur di mata dunia.

Jackie dilantik sebagai Datuk Malaysia / © TwitterJackie dilantik sebagai Datuk Malaysia / © Twitter

"Jackie Chan, sang superstar yang sangat populer. Kita harus bangga karena Jackie telah menerima penghargaan sebagai Datuk," tulis Tengku Adnan sambil mengunggah sebuah foto dari Jackie dalam balutan busana Songkok dan kemeja hitam plus kopyah.

Sebelum Jackie sendiri sudah sempat ada nama selebriti kondang lain yang pernah mendapat gelar datuk di Malaysia. Yup, tepatnya tahun 2008 silam, aktor ganteng India, Shahrukh Khan juga mendapatkan titel serupa.

Wah, selamat ya Jackie atas titel barunya! :)

(kpl/gtr)

Editor:  

Guntur Merdekawan

Join Kapanlagi.com
↑