Foto 'Jelek' Jung Joon Young di Bandara Jadi Photo of The Month

Rahmi Safitri | Selasa, 30 April 2019 11:30 WIB
Foto 'Jelek' Jung Joon Young di Bandara Jadi Photo of The Month

Kapanlagi.com - Seperti yang kita tahu, saat ini Jung Joon Young tengah ditahan dan menjalani investigasi terkait tuduhan perekaman dan penyebaran video panas secara ilegal. Kasusnya terkuak lewat chat di KakaoTalk bersama rekan-rekannya di antaranya ada Seungri dan Choi Jong Hoon.

Ketika namanya ramai disebut dalam kasus ini, Jung Joon Young tengah berada di Amerika Serikat, syuting acara Salty Tour. Kini sang penyanyi sudah dikeluarkan dari acara tersebut. Bahkan videonya ketika masih syuting pun sudah dihapuskan.

Jadi ketika baru datang dari syuting acara tersebut, sederet media Korea pun menunggunya di bandara Incheon. Jung Joon Young yang tak mau difoto pun sempat menyembunyikan wajah dan membuat suasana bandara sempat kacau.

1 dari 3 halaman

1. Jadi Photo of The Month

Dari sekian banyak foto yang beredar, ada satu yang menarik perhatian. Foto tersebut memperlihatkan reaksi alamiah penolakan Jung Joon Young kala berusaha menyembunyikan wajah dan menghindari kamera wartawan.

Foto karya Kim Chang Hyun dari Media Today itu pun ternyata dinyatakan sebagai salah satu 195th Photo Report of the Mont oleh Korea Press Photographer's Association (KPPA) seperti dilansir oleh Allkpop. Foto ini diambil pada tanggal 12 Maret 2019.

2 dari 3 halaman

2. Alasan Terpilih

Alasan Terpilih © allkpop.com
Lee Hyo Kyun, perwakilan dari KPPA, menjelaskan kenapa foto Jung Joon Young terpilih sebagai salah satu Top Excellence. Begini alasannya.

"Sebuah foto bisa menang meskipun tidak megah (serius). Untuk kasus Jung Joon Young, isunya menjadi kontroversial di kalangan masyarakat sehingga punya nilai lebih kuat. Topinya melayang, dia didesak oleh reporter dan petugas keamanan. Kami memberi banyak poin karena fotonya menggambarkan situasi dengan realistis," jelas Lee Hyo Kyun.

3 dari 3 halaman

3. Komentar Sang Fotografer

Kim Chang Hyun yang mengambil foto tersebut memberikan pendapatnya. Ia menceritakan bagaimana kondisinya saat sedang memfoto Jung Joon Young.

"Ada banyak orang dan aku terdorong, jadi aku terus menekan shutter kamera. Momen saat topinya melayang, aku berpikir, 'Aku mendapatkannya'. Aku langsung jatuh setelah mengambil foto tersebut," ceritanya.

"Dia melakukan tindakan kriminal dengan merekam orang lain diam-diam. Tapi dia nggak mau difoto oleh reporter di bandar sehingga berusaha sembunyi dan foto buruk seperti itu nggak sengaja terambil. Aku rasa banyak orang berpikir, 'Ha, kamu pantas mendapatkannya!'," lanjut Kim Chang Hyun.

Bagaimana pendapat KLovers soal foto ini!

(all/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑