Foto Teaser LOONA Kedapatan Diedit Jadi Lebih Ramping, Fans Kritik Agensi Habis-Habisan

Renisya Satya Putri   | Kamis, 08 Oktober 2020 08:20 WIB
Foto Teaser LOONA Kedapatan Diedit Jadi Lebih Ramping, Fans Kritik Agensi Habis-Habisan
LOONA © BlockBerry Creative

Kapanlagi.com - BlockBerry Creative, agensi LOONA membagikan teaser harian sebelum perilisan mini album baru mereka yang bertajuk [12:00] kurang dari dua minggu menadatang. Namun, teaser terbaru LOONA justru mendapat tanggapan negatif dari penggemar karena kedapatan diedit.

Teaser terbaru [12:00] menunjukkan semua personel LOONA minus Haseul yang saat ini sedang dalam pemulihan kesehatan mental berpose duduk di lapangan. Foto teaser yang menampilkan pakaian berwarna cerah, balon, dan hujan gelembung dengan konsep menyenangkan ini tampak normal sebelum fans menemukan ada sesuatu yang tidak beres.

1. Pinggang Ramping

Jika diperhatikan baik-baik, ada yang aneh di belakang punggung Chuu dalam foto teaser ini. Semua gelembung lain pada foto berbentuk bulat alami, tapi banyak gelembung di sekitar pinggang Chuu yang tampak jelas melengkung menjadi bentuk oval.

Melihat manipulasi yang jelas ini, penggemar menarik kesimpulan bahwa foto ini diedit untuk membuat pinggang Chuu terlihat lebih ramping. Seorang fans bahkan membalikkan editan foto ini dan menunjukkan bahwa tubuh Chuu sudah ramping dan indah meski harus diotak-atik.

2. Kelaparan Karena Diet

Editan foto teaser ini bukanlah yang pertama ditemukan Orbit terkait perlakuan BlockBerry Creative terhadap citra tubuh Chuu. Awal tahun ini, Chuu membuat penggemar khawatir dalam siaran langsung di mana dia mengungkapkan bahwa para personel kelaparan selama syuting untuk LOONA yyxy.

Mereka harus mengingat tempat makanan dalam jarak langkah kaki sehingga mereka bisa menyelinap keluar untuk makan. Mereka juga harus menyembunyikan snack di bawah bantal, di dalam tong sampah, dan tempat-tempat lain agar tidak disita staf. Lebih parah lagi, para personel LOONA bahkan mencari makanan sisa di lokasi syuting untuk memuaskan rasa lapar mereka.

3. Wajah Diedit

Dalam wawancara tahun 2019, Chuu memberi tahu penggemar bahwa dia menganggap dirinya terlalu bulat. Meskipun mengatakan kalau dia menyukai wajahnya, dia mengaku cemburu dengan fitur tajam personel lainnya.

Sayangnya, beberapa fans juga percaya bahwa BlockBerry Creative telah mengedit fitur wajah para personel LOONA dalam teaser, termasuk wajah Chuu. Pada akhirnya, fans mengatakan bahwa editan di foto LOONA tidak perlu dan cenderung berbahaya bagi para personel sendiri sekaligus fans muda yang mudah dipengaruhi. Orbit meminta BlockBerry Creative untuk berhenti memanipulasi foto LOONA, tetapi belum ada tanggapan.

Editor:   Renisya Satya Putri

Topik Terkait