Gak Bisa Lepas Dari Keseruan 'SQUID GAME'? Ini Dia 10 Seri Thriller Korea di Netflix Yang Wajib Kamu Tonton

Editor KapanLagi.com   | Rabu, 06 Oktober 2021 14:20 WIB
Gak Bisa Lepas Dari Keseruan 'SQUID GAME'? Ini Dia 10 Seri Thriller Korea di Netflix Yang Wajib Kamu Tonton
My Name (credit:imdb)

Kapanlagi.com - Netflix memang selalu berhasil mengambil hati para penontonnya dengan konten-konten yang berkualitas. Mulai dari series, drama korea, hingga film-film terbaik dengan berbagai tema dan genre favorit penonton. Siapa yang tidak ketagihan dengan serial Netflix.

Salah satu drama Korea yang banyak dibicarakan belakangan ini adalah SQUID GAME. Tidak mengherankan, dengan kisah yang unik dan cerita yang menegangkan SQUID GAME bisa membuatmu tidak bisa tidur menunggu episode selanjutnya.

Namun jangan galau kalau 9 episode SQUID GAME masih belum cukup untuk menemani harimu. Berikut 10 serial bergenre thriller di Netflix yang cocok ditonton olehmu pilihan KapanLagi.com®

1. Extracurricular

Serial Netflix pertama yang siap menemani harimu adalah EXTRACURRICULAR. Serial Korea ini disutradarai oleh Kim Jin-min dengan bintang utama yang diperankan oleh Kim Dong-hee. Serial Netflix ini rilis di Netflix pada 29 April 2020.

Drama Korea yang juga dikenal dengan judul HUMAN CLASS ini bercerita tentang pelajar SMA bernama Jisoo, yang merupakan seorang siswa teladan. Namun siapa sangka, sosok teladan Jisoo yang selalu mendapat nilai sempurna sebenarnya terlibat di lingkaran bisnis gelap karena membutuhkan uang, untuk biaya pendidikannya di masa depan.

2. Kingdom

Selanjutnya adalah serial drama Korea original pertama buatan Netflix yang tayang perdana pada 25 Januari 2019. Serial ini diadaptasi dari serial webcomic berjudul BURNING HELL SHINUI NARA.

Drama ini mengisahkan tentang epidemi mematikan ketika putra mahkota dinasti Joseon, Lee Chang dituduh melakukan pengkhianatan karena sang raja terjangkit penyakit dan berubah menjadi zombi. Petualangan Putra Mahkota Lee Chang yang mencoba menyelidiki wabah misterius yang menyebar di seluruh negaranya pun dimulai.

3. Sweet Home

Serial drama yang satu ini cukup spesial karena disutradarai oleh Lee Eung-bok yang pernah mengarahkan MR.SUNSHINE, GOBLIN: THE LONELY AND GREAT GOD, dan DESCENDANTS OF THE SUN. SWEET HOME diadaptasi dari webtoon karya Kim Kan-bi dan Hwang Young-chan dengan judul yang sama.

Cerita berawal dari kematian keluarga sang tokoh utama akibat kecelakaan mobil, Cha Hyeon-su, seorang siswa SMA penyendiri, pindah ke apartemen baru bernama Green Home. Ia tinggal seorang diri di apartemen tersebut. Dalam perjuangannya menjalani kehidupan dengan trauma mendalam di apartemen tersebut, sebuah fenomena yang misterius muncul, semua manusia berubah menjadi monster. Cha Hyeon-su dan seluruh orang yang tinggal di apartemen tersebut harus berjuang melawan wabah serangan monster yang terjadi di seluruh dunia.

4. Strangers From Hell

Kalau kamu jatuh hati pada sosok pencabut nyawa berwajah pucat di serial Goblin yang diperankan oleh Lee Dong Wook, kamu juga harus menonton STRANGERS FROM HELL. Dalam 10 episode serial drama bergenre thriller ini kamu akan dibawa melewati kehidupan bersama 5 tetangga yang aneh dan menakutkan.

Drama STRANGER FROM HELL berkisah tentang Jong Woo yang harus pindah ke Seoul untuk bekerja. Di kota tersebut ia menemukan Eden Gosiwon, sebuah asrama murah di mana para penghuninya berbagi dapur dan kamar mandi. Selain kualitas bangunannya yang buruk, kehidupan Jong Woo menjadi berubah ketika ia mengetahui keanehan penghuni asrama lainnya.

5. My Name

Drama Korea yang satu ini bisa terbilang baru. MY NAME yang dibintangi oleh Han So Hee ini akan tayang di Netflix pada 15 Oktober 2021. MY NAME disutradarai oleh Kim Ji Min yang kembali menggarap serial drama laga bergenre thriller setelah sukses dengan drama EXTRACURRICULAR.

Kisah bermula saat Ji Woo bergabung dalam organisasi kriminal narkoba bernama Dongcheonpa dan unit investigasi narkoba departemen kepolisian secara bersamaan. Ia berusaha mengungkap misteri di balik kematian ayahnya dan mengungkap kebenaran.

6. Hellbound

Satu lagi serial yang akan tayang di Netflix berjudul HELLBOUND. Serial ini akan tayang di Netflix pada 19 November 2021. Serial ini disutradarai oleh Yeon Sang Ho. Selain itu, serial tersebut juga diperankan oleh Yoo Ah-in, Park Jung-min dan masih banyak lagi. Serial adaptasi dari karya webtoon dengan judul sama ini mengisahkan tentang malaikat supranatural.

Pada mulanya, seorang peramal bernama Jung Jin-Soo meramal datangnya malaikat supranatural ke dunia mereka. Peramal tersebut menyebarkan ajaran serta berita kepada orang-orang bahwa malaikat itu akan mencabut nyawa mereka satu per satu.

7. The Lies Within

Selanjutnya adalah serial Drama Korea THE LIES WITHIN yang kini tayang di Netflix. Serial ini diadaptasi dari novel karya Joo Woo Gyu dan digarap oleh sutradara Lee Yoon Jung. Dengan karakter yang dibintangi oleh Lee Yoo Young, On Ju Wan, Lee Jun Hyeok, dan deretan aktor berbakat lainnya, THE LIES WITHIN siap membawa penonton dalam cerita yang menegangkan.

Drama thriller ini menceritakan tentang Kim Seo Hee yang dulunya adalah seorang detektif polisi. Kini ia adalah anggota majelis nasional untuk mencari dan menyelamatkan suaminya yang hilang, Seo Hee juga ingin menemukan kebenaran tentang kematian ayahnya yang misterius.

8. The Silent Sea

THE SILENT SEA adalah serial original Netflix yang akan hadir di akhir tahun 2021. THE SILENT SEA disutradarai oleh Choi Hang Yong dan merupakan pengembangan dari film pendek yang sebelumnya dia buat. Selain itu film ini akan dibintangi oleh Gong Yoo yang akan menyapa penggemarnya dalam serial bergenre thriller, horror, dan sci-fi ini.

Drama ini berlatar belakang di masa depan di mana Gong Yoo akan berperan sebagai pemimpin dari sebuah tim khusus yang memiliki misi untuk mengambil sampel misterius di tempat penelitian yang ada di bulan demi memperbaiki bumi yang mulai kekurangan bahan makanan dan air.

9. Move To Heaven

Serial drama MOVE TO HEAVEN tayang di Netflix pada 14 Mei 2021. Disutradarai oleh Kim Sung Ho dan berkolaborasi dengan penulis naskah Yoon Ji Ryeon. Serial ini juga dibintangi oleh Lee Je Hoon dan Tang Joon Sang.

MOVE TO HEAVEN bercerita tentang kisah kehidupan seorang remaja dengan profesi penyedia jasa trauma cleaner bernama Move to Heaven. Mereka membersihkan barang-barang dan harta benda orang yang telah meninggal. Mereka juga membersihkan tempat kematian untuk orang meninggal atau keluarga yang berduka.

10. Save Me

Siapa yang tidak suka dengan alur cerita tentang aliran sesat yang siap membuat merinding setiap penonton. Itulah serial Drama Korea SAVE ME yang disutradarai oleh Kim Sung-soo dan diproduseri Lee Jae-moon dengan jumlah 16 episode. SAVE ME musim pertama rilis pada 2017 dan berlanjut ke musim kedua yang tayang pada 2019.

Semuanya dimulai ketika sebuah keluarga baru pindah ke kota dan menemukan diri mereka disambut oleh sebuah gereja. Setelah kematian putra keluarga tersebut, segalanya menjadi tidak terkendali. Orang tua dirayu ke dalam apa yang gereja tawarkan sementara putrinya memiliki kecurigaan bahwa ada sesuatu yang tidak benar dan berusaha untuk melarikan diri dari sekte tersebut.

Ditulis oleh: Evan Reinaldo

Editor:   Editor KapanLagi.com