Galau Tiga Hari, Warna Doraemon Jadi Berubah

Risang Sudrajad | 26 Januari 2015, 21:45 WIB
Galau Tiga Hari, Warna Doraemon Jadi Berubah
Kapanlagi.com - Buat kalian yang suka banget dengan film Doraemon, warna biru mungkin sudah menjadi ciri khas dari robot kucing lucu itu. Namun jangan salah dulu, warna Doraemon sebenarnya telah berubah lho dari waktu pertama diciptakan.

Tokoh kartun karangan Fujiko F. Fujio ini ternyata memiliki warna kuning sebelum berubah menjadi warna biru. Bukan cuma itu saja, Doraemon juga memiliki dua telinga utuh. Berbeda banget ya dengan sekarang?

Lalu apa yang membuat warna robot dari abad 22 ini berubah? Jawabannya adalah dari pengalaman Doraemon sendiri. Telinganya yang hilang ternyata disebabkan oleh gigitan tikus. Wah kasian banget nih.

Kehilangan telinga tentu membuat robot milik Nobita ini sedih. Untuk menghapus kesedihannya, Doraemon mencoba menceritakan masalah itu dengan kekasihnya yang bernama Noramyako.

Asal warna biru Doraemon @foto: Kapanlagi.com®Asal warna biru Doraemon @foto: Kapanlagi.com®

Namun, Noramyako justru menghina "penampilan" baru dari kekasihnya itu. Hal itu yang menyebabkan Doraemon meminum obat bahagia. Bukanya senang, obat itu justru membuat dirinya menangis selama tiga hari.

Karena menangis terlalu lama, warna kuning pada tubuh Doraemon pun berubah menjadi biru dan memiliki suara yang serak seperti sekarang. Fakta tentang perubahan warna robot kucing ini dapat ditemukan di Doraemon 100 Secret Gadget Expo.

Selama seratus hari, expo yang digelar di Ancol Beach City Mall Jakarta tersebut akan menampilkan banyak alat-alat canggih Doraemon termasuk pintu kemana saja. Bukan cuma itu, kamu juga bisa lho foto bareng seratus diorama Doraemon yang terdapat di expo ini. Spesial banget deh!

(vem/abl)

Editor:  

Risang Sudrajad