Gempa Guncang Nepal Lagi, Kakak Lee Min Ho di BBF Pulang Selamat

Kiky Kurnia Dewi | 19 Mei 2015, 12:17 WIB
Gempa Guncang Nepal Lagi, Kakak Lee Min Ho di BBF Pulang Selamat

Kapanlagi.com - Gempa yang sempat mengguncang Nepal April lalu masih menyisakan banyak luka pilu. Selain korban luka, ribuan orang meninggal dan ada yang jasadnya masih belum ditemukan. Pendaki asal Indonesia yang sedang berada di pegunungan Himalaya pun jadi korban.

Bantuan pun berdatangan segera setelah gempa tersebut mencuat di media. Mulai dari makanan, minuman, petugas kesehatan, hingga relawan sosial. Beberapa aktor Korea pun tak ketinggalan ikut serta mengulurkan tangan bagi saudara kita di Nepal, seperti Lee Min Ho yang memberikan Rp 1 M atas nama fans.

Sosok kakak Lee Min Ho dalam drama laris Boys Before Flower, Goo Jun Hee yang diperankan Kim Hyun Joo malah terbang langsung ke Nepal. Bertujuan untuk jadi salah satu relawan, ia berangkat pada 11 Mei lalu.

Kim Hyun Joo akhirnya pulang dari Nepal setelah jadi relawan sekaligus mengalami gempa kedua pada 12 Mei lalu. ©kbsKim Hyun Joo akhirnya pulang dari Nepal setelah jadi relawan sekaligus mengalami gempa kedua pada 12 Mei lalu. ©kbs

Namun, pada 12 Mei, saat Kim Hyun Joo bersama 15 rekan lainnya dalam misi gempa kedua mengguncang Nepal lagi dengan kekuatan 7,4 SR. Bersyukur, ia berhasil selamat dan tak ada korban.

"Kim Hyun Joo telah kembali pulang pada 16 Mei dengan grup relawan Good Neighbours lewat Bandara Internasional Incheon. Kondisinya sekarang baik dan sehat. Kim Hyun Joo memberikan bentuk simpatinya pada para korban gempa. Namun, trauma setelah gempa yang terjadi masih dirasakan para relawan di Nepal," ungkap pihak agensi Kim Hyun Joo seperti dilansir dari koreaboo.

Setelah satu minggu memberikan bantuan tenaga bagi para korban gempa Nepal. Akhirnya kabar gembira akan kepulangan Kim Hyun Joo telah melegakan kita semua. 

(kor/kkd)

Editor:   Kiky Kurnia Dewi