Get To Know Jae, Member Day6 Yang Pernah Jadi Kontestan K-Pop Star

Editor KapanLagi.com | 07 Februari 2020, 02:01 WIB
Get To Know Jae, Member Day6 Yang Pernah Jadi Kontestan K-Pop Star

Kapanlagi.com – Park Jae Hyung atau yang lebih dikenal sebagai Jae Park adalah gitaris, vokalis sekaligus produser lagu band Day6 yang berada dibawah naungan agensi JYP Entertainment. Jae lahir pada 15 September 1992. Park Jae Hyung sendiri ternyata bukanlah nama asli yang orangtuanya berikan padanya. Brian Park adalah nama yang orangtuanya berikan saat ia lahir. Namun melalui beberapa pertimbangan diubahlah nama Brian Park menjadi Park Jae Hyung.

Jae © NaverJae © Naver

Cowok yang kini berusia 27 tahun tersebut lahir di Buenos Aires, Argentina. Ketika ditanya dalam interviewnya bersama Eric Nam di akun youtube DIVE STUDIOS, Jae mengaku tidak tahu mengapa ia bisa lahir di Argentina. Jae menduga bahwa ibunya sedang mengandung Jae ketika sedang bekerja bersama ayahnya disana hingga kemudian ia lahir di Buenos Aires.

Setelah lahir di Argentina Jae dan keluarganya pindah ke Kanada untuk beberapa waktu yang singkat. Kemudian setelah kepindahannya dari Kanada, Jae dan keluarganya pindah lagi ke Amerika lalu memutuskan untuk menetap disana. Sebelum menjadi member Day6, ia belum pernah tinggal di Korea Selatan. Namun pelantun lagu “Letting Go” tersebut ingat bahwa ia pernah beberapa kali datang ke Korea Selatan saat masih kecil.

Jae © Youtube SBS ENTER PLAY - Jae © Youtube SBS ENTER PLAY -

Sebelum bergabung dengan Day6, Jae pernah ikut acara ajang pencarian bakat di Korea Selatan. Jae bergabung dengan survival show besutan SBS, K-POP STAR musim pertama dan dikenal sebagai enam besar kontestan terakhir. Setelah tereliminasi dari acara tersebut, Jae kemudian mengikat kontrak dengan JYP Entertainment bersama dengan rekan kontestan lainnya, Baek A-Yeon dan Park Ji Min.

Setelah mengikat kontrak dan menjalani hari-hari sebagai trainee, Jae akhirnya diwacanakan untuk didebutkan dalam sebuah band bernama 5Live. Bagi kamu yang merasa asing dengan nama 5Live, 5Live adalah grup band yang terdiri atas Jae, Sungjin, Young K, Wonpil, dan Junhyeok. Band tersebut pernah di promosikan dalam survival show milik YG Entertainment, WHO IS THE NEXT: WIN. Pada pertengahan tahun 2015 Dowoon bergabung bersama 5Live dan bersamaan dengan bergabungnya Dowoon itulah nama band kemudian berubah menjadi Day6. Terakhir pada tahun 2016, Junhyeok mengakhiri kontrak dengan JYP pada awal tahun 2016 karena alasan pribadi.

Jae © NylonJae © Nylon

Resmi menjadi anggota Day6 tidak berarti menjadi tembok penghalang Jaehyung untuk mengeksplor dunia entertain lebih jauh. Melalui skill public speaking dan bahasa Inggris yang bagus, Jae kemudian direkrut untuk menjadi MC di acara AFTER SCHOOL CLUB yang tayang di channel televisi Arirang. Dalam acara tersebut, ia ditemani oleh Park Ji Min dan Kevin Woo. Puncaknya setelah 2 tahun mengisi acara di ASC, Jae dinyatakan lulus dan dari perannya sebagai MC pada 17 Juli 2018.

Buat KLovers yang ingin bisa lebih dekat dengan Jae, kamu bisa follow pria dengan zodiak Virgo tersebut di twitter dengan nama pengguna @Jae_Day6. Meski lebih banyak aktif di twitter, Jae juga beberapa kali aktif di Instagram. Kamu bisa follow instagramnya dengan nama pengguna @eajpark. Selain dua media sosial tersebut, pemilik golongan darah B itu juga memiliki akun youtube pribadi bernama JAESIX. Di akun youtube tersebut kamu bisa menemukan video keseruan Jae ketika nge-vlog bareng teman-temannya.

Penulis: Rofidah Noor

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com