Girlgroup K-Pop Multinasional Secret Number Resmi Debut, Dita: Katanya Heboh Banget di Indonesia

Renisya Satya Putri   | Rabu, 20 Mei 2020 17:00 WIB
Girlgroup K-Pop Multinasional Secret Number Resmi Debut, Dita: Katanya Heboh Banget di Indonesia

Kapanlagi.com - Girlgroup K-Pop baru, Secret Number, akhirnya resmi debut pada tanggal 19 Mei 2020 setelah sebelumnya sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Secret Number adalah girlgroup beranggotakan lima orang yang berada di bawah naungan Vine Entertainment.

Denise dan Jinny berasal dari Amerika Serikat, Léa dari Jepang, Soodam dari Korea Selatan, dan Dita dari Indonesia. Dalam showcase debut Secret Number, Léa mengatakan bahwa mereka adalah grup K-Pop satu-satunya yang menampilkan berbagai negara.

Dita, yang merupakan orang Indonesia pertama yang debut dalam girlgroup K-pop, mengatakan, "Agak malu sebenarnya untuk mengatakan ini sendiri, tetapi kudengar dari kenalan katanya [debut ini] heboh banget di Indonesia."

1 dari 3 halaman

1. Diproduksi Produser Ternama

Diproduksi Produser Ternama © XPN
Title track debut Secret Number, Who Dis?, adalah lagu dance hip hop urban yang diproduksi oleh produser Amerika Melanie Fontana dan Michel 'Lindgren' Schulz serta produser Korea Shark. Kedua produser asal Negeri Paman Sam ini pernah bekerja dengan sederet artis papan atas seperti Justin Bieber, The Chainsmokers, dan BTS.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan mereka meski kami baru debut. Karena kami bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, tidak ada masalah dengan proses produksi. Saat bekerja bersama, kami menyadari bahwa kami memiliki kesamaan dan menjadi dekat. Kemarin, kami mengirim pesan pada mereka. Kami bilang kalau kami gugup karena showcase debut kami lalu mereka membalasnya dengan pesan dukungan yang panjang. Kami terkejut dan berterima kasih," ujar Secret Number dilansir dari Soompi.

2 dari 3 halaman

2. Makna di Balik Nama

Selain itu, Secret Number juga menjelaskan arti di balik nama grup mereka.

"Setiap orang memiliki 'nomor rahasia' [kata sandi/kode PIN] yang biasanya merupakan hari ulang tahun, hari jadi, atau nomor spesial lainnya. Kami ingin memegang makna khusus semacam itu kepada publik. Logo kami dirancang seperti kotak kata sandi dengan lima bintang, mewakili kami berlima," ungkap mereka.

3 dari 3 halaman

3. Panutan dan Tujuan

Grup multinasional ini rupanya memilih A Pink sebagai panutan. Mereka juga menambahkan bahwa tujuan mereka saat ini adalah meraih penghargaan 'Rookie of the Year'.

"Kami menghormati mereka karena terus melakukan promosi bersama meski sudah sembilan tahun meniti karir. Kami ingin menjadi grup yang bertahan untuk waktu yang lama seperti mereka," pungkas mereka.

(soo/rsp)