Goyangan Memikat Para Musisi Korea, Bikin Nagih

Mahardi Eka Putra | 28 April 2015, 08:31 WIB
Goyangan Memikat Para Musisi Korea, Bikin Nagih
Kapanlagi.com - Jika boleh membandingkan, industri musik Korea Selatan tak ubahnya industri dangdut di Indonesia. Seperti yang sudah diketahui, musik dangdut sukses mengemas musik-musik mereka dalam goyangannya. Lihat saja saking fenomenalnya 'goyangan', Indonesia dibanjiri berjibun jenis goyangan. Sebut saja, goyang ngebor, goyang ngecor, goyang patah-patah hingga yang terbaru goyang dumang dan goyang dribel.

Tak jauh beda dengan industri K-Pop. Dunia K-pop selalu satu paket dengan nyanyian dan tarian. Selain suara, tarian mereka juga sukses menarik perhatian dan melekat di pikiran penggemarnya. Lirik dan musik boleh saja oke, tapi jika hal tersebut tak dibarengi dengan goyangan yang catchy dan memikat. 

Ambil contoh Gangnam Style milik Psy. Dalam sekejap berhasil memikat dunia lewat goyangan ala menunggang kuda tersebut. Terbukti bahwa goyangan punya andil dalam mempopulerkan sebuah lagu. Nah, berikut ini ada beberapa koreografi tarian K-Pop yang populer di Korea yang juga punya goyangan memikat. Intip di sini. (muv/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra

TOPIK TERKAIT