Grup Chat Jung Joon Young & Seungri Bahas Narkoba Pakai Kode ini?

Ayu Srikhandi | Selasa, 09 April 2019 14:10 WIB
Grup Chat Jung Joon Young & Seungri Bahas Narkoba Pakai Kode ini?

Kapanlagi.com - Selain terlibat kasus merekam dan mengedarkan video seks secara ilegal, grup chat Jung Joon Young dan Seungri juga diduga membicarakan narkoba. Hal ini diungkapkan secara eksklusif oleh DongA kalau mereka memiliki kode sendiri saat menyebut narkoba.

Menurut Kepolisian Metropolitan Seoul, dalam grup chat tesebut ditemukan kata 'gogi' dan 'permen' sebagai pengganti mengatakan, ganja dan ekstasi. Pasalnya anggota grup kerap mengatakan dua kata ini, dan diduga kuat merupakan kode untuk narkoba.

1 dari 2 halaman

1. Percakapan Bahas Narkoba

Percakapan Bahas Narkoba Seungri - Jung Joon Young © allkpop.com
Menurut polisi terdapat percakapan dalam grup chat, "Apakah kalian ingin makan gogi hari ini?", "Ayo hari ini makan permen." Dari percakapan itu lah diduga kalau gogi dan permen merupakan kode untuk narkoba.

Di sisi lain, seorang sumber yang dekat dengan Jung Joon Young mengatakan pada reporter, "Sekitar Oktober 2016, Aku sebenarnya melihat percakapan mereka soal 'makan gogi'."

Sumber ini sendiri juga dekat dengan member grupchat lainnya. Ia juga mengungkap ada percakapan seperti, "Aku mengonsumsi 'permen' hari ini dengan pacarku."

2 dari 2 halaman

2. Bahas Cara Kelabuhi Tes Narkoba

Para anggota grup chat juga pernah membahas soal cara untuk mengelabuhi tes narkoba. Sumber ini menyebut kalau mereka melakukan percakapan itu saat salah seorang dari member grup chat ada yang diperiksa kasus pemakaian ganja.

"Aku dengar mereka mengatakan kalau tidak akan ketahuan saat melakukan tes narkoba jika mereka mem-bleach dan mewarnai rambut beberapa kali... dan kalau tubuh diinfus, narkoba tak bakal ditemukan di urin," jelas sumber yang dilansir DongA tersebut.

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑