Hakim Tolak Permintaan Penangkapan Mantan Pacar Goo Hara

Rahmi Safitri | Kamis, 25 Oktober 2018 10:00 WIB
Hakim Tolak Permintaan Penangkapan Mantan Pacar Goo Hara

Kapanlagi.com - Ada perkembangan terbaru nih dari kasus penganiayaan dan pemerasan antara Goo Hara dan mantan pacarnya yang seorang penata rambut, Choi Jung Bom. Buat yang belum tahu, Choi pertama melaporkan Goo Hara atas tuduhan penganiayaan. Setelah itu giliran mantan member KARA itu yang melaporkan sang mantan dengan tuduhan sama dan ancaman akan menyebarkan rekaman video panas.

Senin lalu (22/10/2018), beredar kabar kalau pihak kepolisian Gangnam bersiap akan menangkap Choi Jung Bom. Mereka mengaku sudah meminta surat penangkapan untuk Choi Jong Bum dari jaksa pada 19 Oktober.

"Kantor jaksa sendiri telah meminta surat penangkapan dari pengadilan hari ini," ungkap pihak Kepolisian Gangnam hari ini, Senin (22/10) seperti yang dilansir Soompi.

1 dari 2 halaman

1. Hakim Menolak Penangkapan

Beberapa hari setelah pernyataan dari pihak kepolisian, kini ada kabar terbaru terkait dengan rencana penangkapan Choi Jung Bom. Setelah melakukan penyelidikan untuk menyatakan validitas surat perintah, hakim Lee Eon Hak menolak permintaan tersebut. Dia merasa tidak melihat perlunya ada penangkapan.

"Terdakwa, setelah menerima luka di wajah yang cukup serius untuk mempengaruhi kehidupan sehari-harinya, menjadi marah dan mengatakan akan merilis (video). Tidak ada keadaan yang menunjukkan bahwa isi dan hal eksplisit akan disebarkan kepada pihak ketiga. Sulit mencari alasan atau keharusan untuk menangkapnya," kata sang hakim.

2 dari 2 halaman

2. Kecurigaan Polisi

Kecurigaan Polisi via allkpop.com
Pihak polisi sebelumnya telah menyita HP dan USB milik Choi Jong Bum untuk diperiksa oleh tim forensik digital. Menurut hasil, video privat yang menjadi perbincangan tidak ada tanda-tanda disebarkan.

Meski begitu, mereka percaya kalau kasus Goo Hara dan mantan ini bukan penganiayaan biasa. Choi Jong Bum terancam hukuman karena menyebabkan luka, hukuman yang diperoleh lebih berat daripada penganiayaan. Polisi juga semakin yakin untuk menangkap Choi Jong Bum karena melihat Goo Hara yang dipaksa bersimpuh dan mengiriminya video sebagai bentuk ancaman.

(soo/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑