Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sederet Fakta Oh My Girl, Grup K-Pop yang Sempat Diremehkan - Jatuh Bangun Pertahankan Eksistensi

Dhia Amira   | Kamis, 04 November 2021 12:44 WIB
Sederet Fakta Oh My Girl, Grup K-Pop yang Sempat Diremehkan - Jatuh Bangun Pertahankan Eksistensi
Oh My Girl (credit: instagram.com/wm_ohmygirl)

Kapanlagi.com - Bagi kalian para Kpopers pasti sudah tahu dengan dengan girl group Oh My Girl. Yup! Girl group yang mengusung tema cuties ini memang menjadi salah satu idol yang cukup populer saat ini. Oh My Girl debut pada tahun 2015 di bawah naungan WM Entertainment.

Awalnya Oh My Girl merupakan grup yang terdiri dari 8 member loh KLovers, namun kerena suatu hal, salah satu member akhirnya mengundurkan diri dari grup Oh My Girl. Walaupun saat ini Oh My Girl diterima dengan baik oleh penggemar K-Pop, namun jalan yang mereka tempuh tidak semudah yang dibayangkan loh.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan jatuh bangunnya girl group Oh My Girl, berikut beberapa fakta menarik tentang perjalanan karir Oh My Girl. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Awal Debut yang Tidak Berjalan Mulus

Gambar

Oh My Girl debut pada tahun 2015 di bawah naungan WM Entertainment. Pada awal debutnya ternyata Oh My Girl tidak mendapatkan perhatian lebih dari para pencinta K-Pop loh. Yup! Mereka debut dengan salah satu single berjudul CUPID yang memiliki konsep ceria dan imut.

Bahkan Oh My Girl juga sempat dipandang sebelah mata. Hal ini karena mereka debut di salah satu agensi yang kecil, sehingga membuat para penggemar kurang tertarik dengan hal tersebut. Tetapi walaupun begitu, Oh My Girl tetap berusaha untuk terus bertahan di dunia idol.

Kemudian di tahun yang sama Oh My Girl kembali comeback dengan lagu berjudul CLOSER. Lagu ini sempat menarik perhatian, tetapi tidak berjalan lama. Sehingga Oh My Girl kembali kurang diperhatikan di awal debut mereka.

2. Ditinggal Oleh Satu Member

Gambar

Tidak hanya sampai di situ saja ya KLovers, bahkan pasang surut perjalanan karir Oh My Girl sempat diterpa guncangan. Yup! Salah satu member Oh My Girl yaitu JinE memutuskan untuk keluar dari Oh My Girl. Hal ini bukan tanpa alasan ya KLovers, itu karena JinE mengalami masalah kesehatan anorexia nervosa.

Akibatnya ini menghambat seluruh kegiatan JinE di Oh My Girl. Karena hal tersebut, JinE akhirnya memutuskan untuk keluar dari grup Oh My Girl di tahun 2017. Karena kabar ini pula, banyak netizen yang beranggapan bahwa Oh My Girl tidak bisa bertahan lama dengan karir mereka menjadi idol.

3. Berusaha untuk Terus Comeback

Gambar

Bukan hanya sekedar rumor dan anggapan netizen semata loh KLovers, nyatanya Oh My Girl juga hampir sempat dibubarkan. Hal ini karena tidak meningkatnya popularitas yang dimiliki oleh Oh My Girl. Namun walaupun begitu, agensi WM Entertainment maupun para member Oh My Girl tidak pantang menyerah.

Walaupun saat ini member Oh My Girl hanya tinggal 7 orang saja, namun Hyojung, Mimi, YooA, Seunghee, Jiho, Binnie, dan Arin tidak pantang menyerah. Mereka tetap terus konsisten untuk comeback tiap tahunnya demi penggemar mereka yang terus mendukung.

4. Mendapatkan Hasil yang Luar Biasa

Gambar

Ada pepatah bilang bahwa, usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Dan hal ini terbukti terjadi pada Oh My Girl. Pada tahun 2017 Oh My Girl membuktikan bahwa mereka bisa bertahan dan populer. Yup! Ditahun tersebut lagu berjudul SECRET GARDEN milik Oh My Girl diterima dengan baik oleh penggemar K-Pop.

Bahkan lagu tersebut masuk posisi ke-17 dan 10 pada ranking lagu-lagu populer Korea saat itu. Terlebih saat merilis lagu NONSTOP di tahun 2020 lalu, lagu tersebut berhasil meraih 8 tropi kemenangan acara musik. Bahkan menempati posisi ke-2 dan 1 untuk lagu populer Korea dan posisi ke-14 secara Internasional.

5. Eksistensi yang Diakui Banyak Lapisan

Gambar

Bukti eksistensi Oh My Girl yang terakhir yaitu, bagaimana eksistensi mereka yang diakui oleh berbagai kalangan saat ini. Oh My Girl membuktikan mereka bangkit dan semakin populer dengan melakukan konser di beberapa negara.

Pada tahun 2019 Oh My Girl sukses menyelenggarakan konser bukan hanya di Korea saja, namun mereka juga menggelar konser di beberapa kota di Jepang, beberapa kota di Amerika Serikat, dan beberapa kota di Brasil. Bahkan Oh My Girl berhasil mendapatkan banyak penghargaan.

Dan penghargaan itu seperti, Golden Disc Award hingga tahun 2021 kemarin tepatnya pada Kamis tanggal 28 Oktober, Oh My Girl mendapatkan penghargaan Korea Popular Culture and Arts Awards oleh Korea Creative Content Agency dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata.

Itulah beberapa hal yang bisa kalian ketahui tentang girl group Oh My Girl. Walaupun awalnya sempat tidak diperhatikan dan di remehkan, namun Oh My Girl membuktikan bagaimana mereka tetap terus berusaha dan membuktikan keberhasilan mereka.

Editor:   Dhia Amira

Topik Terkait