Hampir Debut dengan TXT, Peserta I-LAND dari Big Hit Entertainment Ini Jadi Perbincangan

Iwan Tantomi   | Rabu, 01 Juli 2020 21:30 WIB
Hampir Debut dengan TXT, Peserta I-LAND dari Big Hit Entertainment Ini Jadi Perbincangan

Kapanlagi.com - Program I-LAND di Mnet terus menyita perhatian sejak episode 1 disiarkan pada 26 Juni 2020. Pasalnya, di episode perdana tersebut menggambar ujian masuk atau Entrance Exam yang menyaring 23 peserta.

Seperti diketahui, hanya 12 peserta yang bisa masuk I-LAND, sehingga satu sama lain harus berkompetisi dengan menunjukkan kemampuan terbaik. Dari 23 peserta I-LAND, ada satu yang menarik perhatian, karena menyebut nama Tomorrow X Together atau TXT. Apa yang sebenarnya terjadi?

1 dari 3 halaman

1. Hampir Debut dengan TXT

Hampir Debut dengan TXT credit via Mnet I-LAND
Dalam video pengenalan, seorang peserta I-LAND bernama Lee Heeseung menjelaskan jika ia adalah trainee Big Hit Entertainment. Hal mengejutkan lantas terjadi saat ia ada potongan video debut TXT dengan lagu CROWN.

Rupanya, Heeseung pernah menjalani masa trainee bersama para member TXT sekarang.

"Saat aku bergabung ke Big Hit Entertainment, agensi berencana mendebutkan sebuah grup bernama TXT. Kami menjalani masa trainee bersama," ungkap Heeseung.

Sayangnya, Heeseung nggak terpilih dalam komposisi final TXT. Namun, karena ia berteman dekat dengan para member TXT, ia tetap mengucapkan selamat dan mendukung mereka debut.

"Aku tetap memberikan selamat dan mendukung mereka debut, karena bagaimanapun mereka teman-temanku. Tapi aku juga merasa sedih, karena harus melihat teman-temanku debut tanpa diriku," imbuh Heeseung.

 

 

2 dari 3 halaman

2. Visual dan Talentanya Dipuji Para Juri

Visual dan Talentanya Dipuji Para Juri credit via Mnet I-LAND
Bang Si Hyuk yang duduk di kursi juri pun membenarkan jika Heeseung sudah menjadi trainee di Big Hit Entertainment selama 3 tahun lamanya.

"Dia sudah bergabung dengan kami selama 3 tahun," ungkap CEO Big Hit Entertainment tersebut.

Saat Heeseung memasuki gedung I-LAND, Zico yang juga mengisi kursi juri juga sempat memuji visual Heeseung.

"Oh lihat yang ini. Dia sangat tampan," tutur Zico.

Sependapat dengan Zico, Rain pun menambahkan jika Heeseung jadi favoritnya.

"Tunggu, dia sudah menjalani masa trainee sangat lama, aku percaya kemampuannya bakal luar biasa, dia jagoanku," ungkap Rain.

3 dari 3 halaman

3. Heeseung Bertekad Debut di I-LAND

Heeseung Bertekad Debut di I-LAND credit via Mnet I-LAND
Benar saja, saat tampil di Entrance Exam, Heeseung menunjukkan kemampuan terbaiknya. Membawakan lagu BOSS milik NCT U, Heeseung membuktikan jika masa trainee lama yang dijalaninya nggak sia-sia.

Ia sukses mengeksekusi lagu tersebut dengan vokal, koreografi, hingga visual yang penuh karisma di atas panggung. Wajar jika semua peserta hingga juri I-LAND dibikin kagum.

Netizen pun bertanya-tanya, jika Heeseung yang begitu berbakat saja belum bisa lolos, berarti standar yang ditentukan oleh Big Hit Entertainment kepada TXT sangat tinggi. 

Dengan kata lain member TXT sekarang ini punya kemampuan melebihi Heeseung saat debut pertama kali. Well, semoga Heeseung bisa mewujudkan mimpinya untuk debut di I-LAND. Kalau jagoanmu sendiri di I-LAND, siapa KLovers?

(kly/tmi)

Reporter:  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT