Han Geng Cerita Masa Berat Saat Masih di SM Entertainment, Fans Suju Marah

Rahmi Safitri | Senin, 19 Agustus 2019 16:30 WIB
Han Geng Cerita Masa Berat Saat Masih di SM Entertainment, Fans Suju Marah

Kapanlagi.com - Penggemar K-Pop generasi kedua pastinya kenal dengan sosok Han Geng. Dia dulu adalah salah satu dancer utama dari Super Junior dan debut di tahun 2005. Sebagai member satu-satunya dari China, Han Geng memutuskan kontraknya dengan agensi SM Entertainment pada 2009 dan memutuskan bersolo karir serta fokus jadi aktor di negara asalnya.

Lama tak pernah menyebut Super Junior ataupun SM, Han Geng membahas tentang masa-masa dirinya masih menjadi idola K-Pop saat menjalani wawancara dengan sebuah acara yang tayang di televisi China, Roundtable School.

Seperti dilansir dari Koreaboo, Han Geng membahas alasannya mengakhiri karir di dunia K-Pop. Ia membahas bagaimana beratnya di bawah pengaturan ketat sebuah agensi hiburan.

1 dari 4 halaman

1. Kenang Beratnya Jadi Idol

Berikut ini pernyataan dari Han Geng tentang kerasnya kehidupannya saat menjadi bintang K-Pop:

"Aku dulu berkulit putih pucat, idol dengan wajah ganteng yang menari dengan baik dan punya banyak penggemar. Tapi itu semua dulu. Agensi mengatur segalanya tentangku dan bagaimana aku harus tampil dan apa yang aku tunjukkan. Aku tak bisa melakukan apa yang aku mau. Idola diminta menempatkan agensi dan grupnya di atas diri sendir," cerita Han Geng.

2 dari 4 halaman

2. Ingin Berakting

Ingin Berakting Han Geng © Koreaboo.com
Han Geng menjelaskan keputusannya untuk meninggalkan grupnya dan kembali ke China ketika agensi mengatakan ia tidak bisa berakting karena masih menjadi anggota Super Junior. Saat itulah ia membulatkan tekat untuk keluar.

"Aku sangat ingin berakting. Aku nggak bisa melihat diriku loncat ke sana ke mari dan menari di usia lebih dari 30 tahun. Aku punya rencanaku sendiri," jelas Han Geng

3 dari 4 halaman

3. Tentang Penggemar

Seperti pernyataan Han Geng sebelumnya, ia dulu punya banyak penggemar. Salah satu presenter di acara Roundtable School lalu bertanya apa dia merasa tak butuh fans saat memutuskan berhenti.

"Aku tentu butuh penggemar. Tapi aku nggak bisa memberikan mereka banyak hal," ujar pria berusia 35 tahun itu.

4 dari 4 halaman

4. Fans Marah

Fans Marah Han Geng © SM Entertainment
Mendengar apa yang dikatakan Han Geng, banyak fans baik dari China maupun luar negeri tak terima. Inilah beberapa komentar dari penggemar:

"Jadi maksudnya dia mau menempatkan dirinya dulu di atas tim. Makanya dia keluar."

"Apa salahnya menari di usia 30 tahun? Jangan bicara tentang hal yang nggak bisa kamu lakukan."

"Penggemarnya pasti kecewa mendengar Han Geng nggak bisa memberikan banyak hal sebagai balasannya."

"Bisa nggak sih dia berhenti ngomongin Super Junior? Bukannya dia lebih lama keluar daripada waktu bersama mereka? Kenapa dia masih ngomongin ini?"

Gimana nih pendapat KLovers?

(kor/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑