Harta Gono-Gini Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Mencapai Rp 1,2 Triliun

Ayu Srikhandi | Senin, 01 Juli 2019 11:35 WIB
Harta Gono-Gini Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Mencapai Rp 1,2 Triliun

Kapanlagi.com - Song Joong Ki dan Song Hye Kyo saat ini sedang dalam proses perceraian setelah sang aktor mendaftarkan gugatan cerainya pada Rabu (26/9/2019) lalu. Salah satu yang jadi bahasan tentunya adalah pembagian kekayaan keduanya setelah menikah selama satu tahun delapan bulan.

Seperti yang diketahui, keduanya merupakan pasangan seleb papan atas Korea yang kekayaannya tentu tidak sedikit. Dikabarkan, Song Song Couple akan langsung membagi kekayaan mereka dalam proses mediasi.

 

1 dari 3 halaman

1. Kekayaan Rp 1,2 Triliun

Kekayaan Rp 1,2 Triliun Song Joong Ki - Song Hye Kyo © KBS 2TV
Diungkapkan, dalam proses mediasi mendatang Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bakal membahas soal pembagian harta gono-gini yang jumlahnya mencapai lebih dari 100 juta Won atau sekitar Rp 1,23 triliun.

Chanel A mengungkap kalau memang masih ada perselisihan dalam kasus perceraian, diduga karena pembagian kekayaan. "Fakta bahawa mereka mendaftarkan mediasi perceraian dan bukan kesepakatan, artinya masih ada hal-hal yang belum disepakati," jelas media Korea yang membahas perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tersebut.

2 dari 3 halaman

2. Detail Kekayaan Song Song Couple

Detail Kekayaan Song Song Couple Song Joong Ki - Song Hye Kyo © KBS 2TV
Maeil Business Newspaper membahas soal detail kekayaan yang dimiliki oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Song Joong Ki yang kepopulerannya meroket setelah DESCENDANTS OF THE SUN memperoleh sedikitnya 40 miliar Won (Rp 489,2 miliar) dari iklan saja. Dia juga membeli sederetan real estate dari hasil kerjanya, yakni Villa di Seorae Village bernilai 2,5 miliar Won (Rp 30,6 miliar) dan mansion di Itaewon bernilai 10 miliar Won (Rp 122,3 miliar).

Sedangkan Song Hye Kyo sudah berkarir di dunia entertainment selama 23 tahun tentunya punya kekayaan yang lebih banyak. Tercatat aktris 37 tahun ini memiliki tiga rumah di daerah Samseong dengan harga sekitar 20,6 miliar won atau Rp 252 miliar, rumah yang dibelinya di tahun 2004 kini memiliki nilai 10 miliar Won atau Rp 122,3 miliar. Ia juga memiliki vila mewah bernilai 3 miliar Won (Rp 36,7 miliar), juga sebuah rumah mantan petinggi DongA Pharmaceutical senilai 9,2 miliar Won (Rp 112,5 miliar) di tahun 2017.

Nggak ketinggalan, Song Hye Kyo juga punya condo di New York dibeli seharga US$ 1,7 juta (Rp 23,95 miliar) di tahun 2008. Lebih lanjut bintang ENCOUNTER ini juga diungkapkan begitu memperhatikan soal finance untuk menyiapkan ibunya kala pensiun nanti. Selain jajaran rumah dan bayaran iklan di atas, tentunya masih banyak lagi pendapatan Song Song Couple sepanjang karirnya.

3 dari 3 halaman

3. Perceraian Tak Sampai Sidang

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑