Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Hasil Pertandingan di '2022 Idol Star Athletics Championships - Chuseok Special'

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 13 September 2022 17:25 WIB
Hasil Pertandingan di '2022 Idol Star Athletics Championships - Chuseok Special'
credit foto: MBC

Kapanlagi.com - Ditulis Oleh: Ribka Felicia

MBC "Idol Star Athletics Championships 2022 – Chuseok Special" memulai kompetisi di hari pertama pada 9 September 2022 dan akan berlangsung selama tiga hari.

Selama tiga hari, para idola berkompetisi di lima kategori acara utama yaitu trek dan lapangan, panahan, olahraga dance, futsal, dan eSports.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Berikut adalah hasil dari pertandingan di hari pertama sampai ketiga ISAC 2022, simak di bawah ini. 

1. Hasil Pertandingan di Hari Pertama

Gambar

Di hari pertama, para idol berhadapan langsung dalam olahraga panahan pria dan dancesport, olahraga tersebut merupakan kompetisi baru yang ditambahkan untuk pertama kalinya tahun ini.

NCT, Stray Kids, ATEEZ, dan THE BOYZ mengikuti kompetisi panahan pria tahun ini. Di babak pertama, Sungchan, Shotaro, dan Jungwoo dari NCT bertanding melawan Hyunjae, Ju Haknyeon, dan Sangyeon dari BOYZ, sementara Lee Know, I.N, dan Felix dari Stray Kids melawan Yeosang, Yunho, dan Jongho dari ATEEZ. NCT mengalahkan BOYZ dengan skor 84-63, dan ATEEZ mengalahkan Stray Kids dengan skor 81-61. Setelah NCT dan ATEEZ melaju ke final, NCT akhirnya berhasil meraih medali emas sebagai pemenang panahan dengan skor 82-77.

NCT akhirnya berhasil meraih medali emas sebagai pemenang Panahan. credit: MBCNCT akhirnya berhasil meraih medali emas sebagai pemenang Panahan. credit: MBC

Selain olahraga panahan, selanjutnya ada kompetisi olahraga dancesport dari kategori pria dan wanita. Peserta dalam kompetisi dancesport pria tahun ini adalah Intak P1Harmony, Eunsang YOUNITE, Jaechan DKZ, dan Kim Dong Han WEi. Intak P1Harmony membawa pulang medali emas dengan skor 25,4 poin, sementara Kim Dong Han merebut perak dengan 25,0 poin dan Eunsang meraih perunggu dengan 24,0 poin.

Lalu peserta dalam kompetisi dancesport wanita tahun ini adalah Sullyoon NMIXX, Kwon Eun Bi, Tsuki Billlie, dan Xiao Ting Kep1er. Xiao Ting merebut medali emas dengan perolehan 29,2 poin, sedangkan Tsuki membawa pulang perak dengan 26,9 poin dan Kwon Eun Bi merebut perunggu dengan 25,1 poin.

2. Hasil Pertandingan di Hari Kedua

Gambar

Di hari kedua dari “Idol Star Athletics Championships 2022 – Chuseok Special” menampilkan kompetisi eSports, di mana 12 tim dari empat idol saling berhadapan di PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Lee Hong Ki FTISLAND dan penyiar profesional Jeon Yong Joon kembali sebagai MC untuk acara tahun ini, dan jajaran pesertanya antara lain adalah ATEEZ; “Tim Bersatu” yang terdiri dari Ha Sung Woon, Kim Jae Hwan, dan Kim Woo Seok dan Lee Jin Hyuk UP10TION; EVERGLOW; VERIVERY; CRAVITY; Xdinary Heroes; MCND; TEMPEST; YOUNITE; LIGHTSUM; TAN; dan CLASS:y.

Babak pertama kompetisi adalah permainan individu di mana semua 48 idol saling berhadapan tanpa tim. Pertandingan akhirnya berakhir dengan adu tembak yang mendebarkan antara LEW (Lee Eui Woong) TEMPEST, Ha Sung Woon, dan Wonjin CRAVITY, dengan LEW muncul sebagai pemenang terakhir.

Lalu di babak selanjutnya adalah permainan di mana para idol dibagi menjadi dua pasang. Empat tim terakhir adalah San dan Yunho ATEEZ, Minchan dan Yongseung VERIVERY, BIC dan Huijun MCND, dan Mia EVERGLOW, yang berhasil bertahan hidup sendiri tanpa pasangannya. Pada akhirnya, Minchan VERIVERY mendapati dirinya bertarung sendiri dengan BIC dan Huijin MCND—dan duo MCND akhirnya memenangkan permainan.

Babak ketiga merupakan babak terakhir dari acara tersebut adalah pertarungan yang mendebarkan antar kelompok dengan empat anggota. Dua kelompok terakhir adalah MCND dan YOUNITE, dengan peraih medali emas BIC dan Huijun dari pertandingan duo bertahan di tim MCND untuk menghadapi Kyungmun, Woono, dan Sion YOUNITE. Setelah BIC disingkirkan, Huijun dengan gagah berani melakukan pertarungan 1:3 melawan anggota YOUNITE sebelum YOUNITE akhirnya membawa pulang emas.

3. Hasil Pertandingan di Hari Ketiga

Gambar

Hari ketiga atau hari terakhir “Idol Star Athletics Championships 2022 – Spesial Chuseok,” akan menampilkan perlombaan lari, panahan wanita, dan futsal. 

Trek 60m - Putri, final acara trek 60m tahun ini menampilkan Weeekly's Monday, PURPLE KISS's Na Go Eun, Cherry Bullet's May and Jiwon, H1-KEY Hwiseo, dan Lightsum's Huiyeon. Dengan waktu 9,55 detik, Cherry Bullet's May keluar memenangkan medali emas.

Trek 60m – Putra, pesaing untuk final balapan trek putra termasuk Eunchan TEMPEST, Wooyoung dan Sunghwa ATEEZ, Seunghoon CIX, D1 DKB, dan P1Harmony's Soul. Wooyoung berhasil meraih medali emas setelah menyelesaikan lomba hanya dalam waktu 7,64 detik.

Estafet 400m – Putri, meskipun mereka berada di urutan pertama di babak penyisihan, Kep1er sayangnya didiskualifikasi, meninggalkan Brave Girls, NMIXX, Weeekly, dan Rocket Punch untuk bersaing di final estafet. Pada akhirnya, Weeekly merebut medali emas beregu.

Estafet 400m – Putra, di final estafet putra, DKZ, VERIVERY, ATEEZ, dan P1Harmony saling berpacu. Setelah pelari pertama ATEEZ Wooyoung menciptakan jarak yang signifikan dari para pesaingnya, ATEEZ mempertahankan kecepatan mereka untuk keluar sebagai pemenang! Selain medali trek individunya, Wooyoung dari ATEEZ juga mampu menambahkan medali tim ke dalam koleksinya.

Dalam kompetisi panahan wanita, para pesaing termasuk IVE, ITZY, Brave Girls, dan tim solois yang terdiri dari Choi Ye Na, Jo Yu Ri, dan HYNN. Babak final adalah antara Brave Girls dan solois, dengan Jo Yu Ri dari tim terakhir keluar kuat dengan 10 untuk panah pertamanya. Yuna dari Brave Girls kemudian merespons dengan 10 miliknya sendiri, diikuti dengan penampilan impresif dari rekan setimnya Eunji. Terakhir untuk Brave Girls adalah Minyoung, yang memimpin timnya ke medali emas ISAC pertama mereka setelah mencetak 10 dengan tembakan yang hampir sempurna.

Selanjutnya, untuk pertama kalinya dalam enam tahun, ISAC menyambut kembali acara futsal tersebut. Lineup awal tim hijau termasuk WOODZ (Cho Seung Youn), Jeong Sewoon, Seoho ONEUS, Hyunseung DARI YOUNITE, dan Seunghoon dari kiper CIX sementara lineup awal tim putih memiliki Kim Jae Hwan, Ha Sung Woon, DKB D1, Louis dari KINGDOM, dan Taehoon tan. Awalnya, tim hijau membawa permainan tetapi penjaga gawang tim putih tetap terjaga dengan baik. Akhirnya, D1, Kim Jae Hwan, dan WOODZ mampu mencetak gol untuk membuat tim putih unggul 4-1 setelah babak pertama. Pertandingan berakhir dengan tim putih di atas, menang 10-4 dan Kim Jae Hwan terpilih sebagai MVP.

Menggabungkan semua kemenangan selama tiga hari kompetisi di "Kejuaraan Atletik Bintang Idola 2022," tim putih menang 8 banding 2 melawan tim hijau!

Editor:   Editor KapanLagi.com