Heboh Manipulasi Chart Musik, Akun Anonim ini Unggah Bukti!

Kistin Septiyani | Kamis, 05 Desember 2019 21:46 WIB
Heboh Manipulasi Chart Musik, Akun Anonim ini Unggah Bukti!

Kapanlagi.com - Kasus manipulasi tangga lagu alias sajaegi kini memang tengah ramai diperbincangkan di Korea Selatan. Masalah ini menjadi semakin panas usai salah satu member Block B, Park Kyung turut buka suara dan menyebutkan beberapa nama artis yang diduga melakukan sajaegi.

Mengutip Allkpop, pada Kamis (5/12/2019), netizen kembali dibuat heboh setelah sosok anonim mengunggah sebuah foto yang diduga menjadi bukti kecurangan tersebut. Sosok anonim tersebut, mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan banyak monitor tengah memutar lagu sebuah lagu yang sama secara bersamaan.

"Ini mungkin saja satu dari beberapa nama artis yang disebutkan oleh Park Kyung belum lama ini. Aku harap ini bisa menjadi salah satu titik terang dari isu sosial yang berkembang akhir-akhir ini, terutama untuk musisi Park Kyung," tulis akun anonim tersebut.

1 dari 2 halaman

1. Berencana Laporkan Bukti

Berencana Laporkan Bukti ©Allkpop
Akun anonim tersebut mengungkapkan bahwa bukti tersebut sebenarnya berupa sebuah potongan video. Ia menambahkan bahwa dalam video tersebut tersorot pula beberapa pihak yang terlibat. Ia juga berencana untuk melaporkan bukti tersebut dalam upaya membantu penyelidikan yang tengah berlangsung.

"Aku berencana melaporkan video footage ini pada pihak investigator, Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, komite resmi dalam industri musik dan banyak lagi," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Kasus Park Kyung

Sebelumnya, Park Kyung menyebutkan beberapa nama artis yang diduga melakukan manipulasi tangga lagu ini. Alhasil ia mendapat serang balik dari beberapa pihak yang merasa tidak terima dengan pernyataannya itu.

Sejumlah artis yang ia sebut akhirnya melaporkan Park Kyung ke pihak berwajib. Mereka merasa dirugikan dengan pernyataan yang dibuat oleh member Block B tersebut.

(all/kor/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

TOPIK TERKAIT
 
↑